Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

35 FAKTA TERBARU KAMPUNG INGGRIS

kampunginggris_fakta_terbaru

Hallo sahabat LC Kampung Inggris, bagi kamu yang ingin kursus di Kampung Inggris Pare, ada baiknya kamu mengetahui sejumlah fakta tentang Kampung Inggris Pare – Kediri sebelum kamu mengunjunginya. Apa saja sih fakta mengenai Kampung Inggris ini? Berikut kami hadirkan 35 fakta terbaru Kampung Inggris Pare.

1. Kampung Inggris adalah sebutan untuk dua kampung atau dusun di kecamatan Pare yaitu dusun Singgahan Desa Pelem dan Desa Tulungrejo.

2. Di dalam peta, Kampung Inggris terletak di tengah-tengah propinsi Jawa Timur, jadi letaknya cukup strategis, kurang lebih 3 jam ke Surabaya, 2 jam ke Batu dengan segala pesona wisatanya, 2,5 jam ke Malang, 3 Jam ke Pantai Selatan Jawa dan 5 Jam ke Bromo.

3. Para penduduk Kampung Inggris menggunakan bahasa jawa dalam berkomunikasi, terkecuali para member kursus, 50% kegiatan yang mereka lakukan sehari-hari menggunakan bahasa Inggris, di camp, area lembaga kursus, warung, tempat nongkrong dll.

4. Sebuatan Kampung Inggris berawal dari banyaknya tempat kursus bahasa Inggris yang jumlahnya lebih dari 200an tempat kursus.

5. Kampung Inggris sudah berkembang menjadi tempat kursus berbagai bahasa, ada Inggris, Arab, Jepang, Korea, Mandarin, Jerman, dll. Tetapi tetap di dominasi oleh kursus bahasa Inggris.

6. 95 % pembukaan program kursus di Kampung Inggris adalah setiap tanggal 10 dan 25. Seperti di LC Kampung Inggris juga demikian, namun pendaftaran bisa dilakukan online kapan saja melalui website LC http://kampunginggris.id. Khusus member yang datang rombangan (minimal 10 orang) di LC Kampung Inggris, program bisa dimulai kapan saja sesuai permintaan.

7. 80 % lembaga kursus tidak meliburkan proses belajarnya saat tanggal merah hari besar nasional maupun hari besar keagamaan, libur hanya hari Sabtu dan Minggu. Kecuali hari raya Idul Fitri dan akhir tahun (tahun baru).

8. Pada umumnya, durasi program kursus di Kampung Inggris di bagi menjadi 2 minguan, dan satu bulanan. Namun ada juga yang 1 mingguan, 2 bulan , 3 bulan. Khusus program Tutor/ Teacher biasanya paling singkat 6 bulan dan paling lama 1 tahun.

9. Di Kampung Inggris sudah mulai muncul program dalam bentuk paket, yang di pelopori oleh LC Kampung Inggris, yaitu satu program belajar bahasa Inggris intensif yang memberikan fasilitas: Belajar 6X pertemuan, Camp, Modul, Makan, Laundry dll dalam satu paket pendaftaran. Jadi tidak merepotkan kamu lagi.

10. Khusus program bahasa Inggris, tersedia lengkap di Kampung Inggris, baik level dasar maupun lanjut, dari TOEFL, IELTS dan internasional test lainnya ada di Kampung Inggris.

11. Proses belajar di Kampung Inggris umumnya dimulai hari Senin sampai Jumat, dan di hari Sabtu biasanya ada extra program, di LC Kampung Inggris selalu ada weekly meeting maupun outbound untuk mengisi waktu. Dan semua kursus libur di hari Minggu.

12. Standard jam belajar di Kampung Inggris adalah 4 kali meeting kelas tiap hari. Seperti di sekolah umum, durasi belajar per pertemuan adalah selama 90 menit. Khusus yang tinggal di camp / asrama, biasanya ada tambahan program di pagi hari dan malam.

13. Proses belajar di dalam kelas maupun di luar kelas (out door) dan tiap kelas terdiri dari 20 – 40 siswa ( bergantung dengan kebijakan lembaga kursus). 90 % kelas adalah lesehan tanpa meja atau kursi tanpa meja untuk kelas out door. Di LC Kampung Inggris satu kelas dibatasi maksimal 20 siswa.

14. Kursus bahasa Inggris di Kampung Inggris mewajibkan siswa untuk aktif, seperti program speaking, semua siswa mendapat giliran untuk bicara bahasa Inggris, saat diskusi, pidato atau percakapan.

15. 95% para pengajar atau teacher di Kampung Inggris adalah alumni kursus di Kampung Inggris, jadi jangan kaget jika usia mereka mungkin lebih muda dari usia kamu.

16. Lingkungan belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris sangat mendukung dan kondusif karena setiap bulan ribuan pelajar datang ke Kampung Inggris dengan tujuan yang sama, yaitu kursus bahasa Inggris, sehingga mereka tanpa malu bicara bahasa Inggris, di jalan, cafe, warung, dll.

17. Kost di Kampung Inggris terdiri dari kost biasa dan asrama/camp english area, di kost biasa kamu bisa pesan kamar untuk satu orang sendiri. Kalau di camp/asrama kamu tidak bisa sekamar sendiri karena dicamp di tuntut untuk mempraktekkan bahasa Inggris.

18. Secara umum kost dan asrama di Kampung Inggris adalah lesehan tanpa dipan. Dengan kamar mandi diluar. Namun di LC Kampung Inggris 50% kamar asrama / camp adalah kamar mandi dalam.

19. Rata-rata dalam satu kamar di asrama/camp di isi 3 – 5 orang tergantung luas kamar.

20. Biasanya jika kamu ingin satu kamar sendiri maka kamu harus tetap membayar sesuai dengan kapasitas kamar, misalnya satu kamar kapasitas 3 orang, per orang 200.000. maka jika kamu pakai sendiri kamu harus membayar 3×200.000 = 600.000. Sebab sebagian besar kost menerapkan biaya per orang. Bukan perkamar.

21. Kost minimal adalah satu minggu, jika kamu hanya 2/3 hari maka akan tetap membayar satu minggu.

22. 80% jika kamu kost hanya dalam waktu 2 minggu, kamu akan tetap membayar 1 bulan.

23. Di Kampung Inggris bukan berarti kamu pasti bisa, karena seperti proses belajar lainnya, itu tergantung kesungguhan kamu dalam belajar. Namun kelebihan Kampung Inggris adalah lingkungannya yang sangat kondusif untuk belajar bahasa Inggris.

24. Untuk ke Kampung Inggris kamu bisa menggunakan moda transportasi Pesawat, kereta api, bus atau travel. LC juga melayani penjemputan dari bandara juanda, Stasiun Jombang , Kediri dan terminal. Untuk penjemputan klik http://kampunginggris.id/fasilitas-penjemputan-ke- kampung-inggris/.

25. Semakin berkembangnya Kampung Inggris, diikuti oleh perbankan dengan memberikan fasilitas ATM di banyak lokasi di Kampung Inggris, ATM yang ada di area Kampung Inggris adalah ATM Bank Mandiri, bank BRI, bank BNI, bank Muamalat, Bank Jatim. Namu di kota Pare (1-2 km), hampir semua Bank Nasional memberi fasilitas ATM.

26. Fasilitas untuk beribadah di Kampung Inggris terbilang lengkap, Masjid dan Mushola tersebar banyak di Kampung Inggris, untuk gereja baik kristen maupun protestan terletak di kota (kurang lebih 1-2 km) untuk menjangkaunya kamu bisa ngonthel dengan sepeda sambil jalan-jalan atau memanfaatkan jasa ojek.

27. Fasilitas olah raga di Kampung Inggris juga terbilang lengkap. Ada stadion sepakbola standar, ada lapangan di kampung-kampung, 3 lokasi lapangan futsal, tennis, volly dll. Tempat fitnes juga tersedia di Kampung Inggris yaitu Asmo John Fitness.

28. Banyak para pelajar yang datang ke Kampung Inggris adalah pemula, atau belajar bahasa Inggris dari dasar. Jadi sangat cocok bagi kamu yang masih pemula.

29. Ekosistem di kampung inggris sudah sangat menunjang dalam belajar, seperti lingkungan di sekitar kampus, banyak terdapat kost, asrama, warung, cafe, laundry, persewaan sepeda, jasa travel, counter pulsa, toko dan mini market, dll

30. Di sekitar pare kampung inggris terdapat banyak tempat wisata, meski tidak spektakuler namun cukup seru untuk sekedar menghilangkan jenuh belajar. Ada candi dan goa surowono, candi tegowangi, taman kota kilisuci, garuda park, kolam renang, dll.

31. Biaya hidup terutama makanan di Kampung Inggris masih relatif murah dibanding sebagian kota di Indonesia, misalnya dengan uang 5.000 kamu sudah bisa mendapatkan satu porsi makanan.

32. Ciri khas di Kampung Inggris adalah sepeda onthel, ini adalah moda tranportasi utama di Kampung Inggris, tidak ada malu untuk ngontel karena semua anak yang kursus ngonthel.

33. 80% siswa putri yang muslim adalah berjilbab.

34. Semua siswa Kampung Inggris mendapatkan sertifikat untuk program minimal 2 minggu.

35. Dengan banyaknya siswa kursus dari seluruh Indonesia, dengan berbagai macam latar belakang yang berbeda, mendapat perhatian khusus dari aparat penegak untuk menjaga keamanan dan ketertiban dengan menggulirkan program Brigadir Kampung inggris, yang melibatkan Perangkat Desa, TNI, Polisi, RT/RW dan masyarakat.
Ok sahabat LC, 35 fakta terbaru Kampung Inggris di atas mudah mudahan bisa menjadi awal perkenalan kamu dengan Kampung Inggris, ayoo kami tunggu kedatangan kamu di LC Kampung Inggris, paket spesial dari kami sudah siap menyambutmu ^^.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *