Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

7 Hal yang Kamu Dapat Di Kampung Inggris Selain Belajar English

hal lain selain belajar yang bisa kamu dapatkan di kampung inggris

7 Hal yang Kamu Dapat Di Kampung Inggris Selain Belajar English – Kampung Inggris Pare seperti surga bagi mereka yang suka belajar bahasa inggris. Di sini, kamu bisa memilih tempat kursus sesuka hati, karena di kampung inggris ada 100 lebih lembaga kursus. Kamu juga bisa mencoba berbagai metode belajar dari beberapa lembaga kursus di sini. Uniknya, kampung inggris bukan hanya tempat belajar biasa, namun kampung ini seperti tempat dimana kita bisa menemukan bahasa inggris ada dimana-mana. Di kelas, di warung makan, di kosan, di ATM, di warung, dan lainnya. Inilah yang menjadikan kampung inggris tempat yang pas untuk para pelajar karena dengan menjadikan bahasa inggris sebagai habit, mereka akan cepat bisa berbahasa inggris.

Kampung inggris memang tempat yang bagus untuk belajar dengan sistem yang intensif. Tapi di sisi lain, ada yang bilang kampung inggris itu membosankan karena selama berbulan-bulan hanya belajar, belajar dan belajar. Wah, kamu harus langsung datang ke kampung inggris untuk merasakan betapa asiknya kegiatan selama di kampung inggris. Setelah datang dan merasakan langsung, pasti kamu akan bilang kalo kampung inggris membosankan itu hanya Mitos belaka ^_^

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di kampung inggris selain belajar. Inilah mengapa banyak sekali orang dari luar Pare yang betah tinggal di kampung inggris. Apa saja yang bisa kamu dapatkan selain belajar? check this out.

1. Pengalaman Baru

Jangan tanya berapa banyak pengalaman yang bisa kamu dapatkan selama di kampung inggris. Pertama, dari hal yang paling sederhana kamu akan merasakan sensasi belajar bahasa inggris dengan cara yang asik dan berbeda dengan tempat kursus biasanya. Kamu bisa belajar bahasa inggris dimana saja dan kapan saja. Di kelas, di kosan, di tengah sawah, di warung makan, di pinggir jalan, di masjid, dan lainnya. Belajar bahasa inggris di kampung inggris tidak kenal waktu, karena kamu bebas bicara bahasa inggris 24 jam, tidak ada yang melarang, bahkan di camp kampung inggris kamu wajib berbahasa inggris.

Kedua, kamu bisa menikmati pengalaman travelling di kampung inggris maupun di luar Pare, misalnya dengan tujuan Malang, Bromo, Kawah Ijen, Blitar, dan lain sebagainya. Berbeda dengan biasanya, kamu akan menikmati travelling bersama teman baru dengan biaya yang lebih murah. Ya, namanya juga kampung pelajar, biaya hidup termasuk travel relatif lebih murah di sini. Yang ketiga, kalau kamu tidak bisa pergi jauh ke luar Pare, kamu juga bisa menikmati aneka kuliner dan tempat nongkrong di kampung inggris. Mulai dari yang paling khas kampung inggris; ketan susu sampai makanan khas jepang; mie ramen juga ada disini. Pokoknya kamu tinggal pilih tempat yang cozy dan pas buat kantong deh di kampung inggris. Bukan hanya itu, kamu juga bisa selfie sesuka hati di sini. Bahkan, cabe-cabean cafe, salah satu rumah makan di kampung inggris mengadakan selfie contest yang berhadiah burger lho. Sedangkan di warung makan Oplostar, kamu bisa selfie dengan latar belakang unik seperti ini ^_^

Hal lain selain belajar bahasa inggris di kampung inggris

2. Teman Baru

Kampung inggris, setiap bulannya selalu didatangi ribuan pelajar yang ingin belajar bahasa inggris. Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Aceh sampai Papua, bahkan negara tetangga. Ramainya pelajar di kampung inggris otomatis membuat kampung ini tidak pernah sepi dari teman baru. Kemanapun pergi, kamu bisa punya teman baru disini, karena rata-rata pelajar di sini sesama perantau mereka lebih ramah dan bersahabat. Apalagi teman satu kelas dan satu camp/kosan, pasti kamu akan sering makan bareng, jalan bareng, belajar bareng. Intinya, suka duka selama di kampung inggris akan kamu tanggung bersama dengan teman-teman baru.

Teman baru di kampung inggris, bukan hanya menjadi teman saat di sini, tapi kebanyakan persahabatan berlanjut bahkan sampai ada acara reuni kelas atau camp. Mendapat teman baru dari berbagai daerah dan latar belakang sama saja kamu sedang membangun jaringan. So, kalau suatu hari mungkin kamu pergi ke suatu daerah, kamu akan mendapat akomodasi dari teman di kampung inggris. Hebatnya lagi, bukan hanya teman untuk belajar, tapi banyak dari siswa yang juga menemukan pendamping hidupnya disini ^_^

3. Pengetahuan Baru

Berawal dari banyaknya teman baru, pastinya mereka punya pengalaman juga dari tempat asalnya. Nah, di kampung inggris ini kamu bisa saling bertukar cerita dan pengalaman. Contohnya saja, kalau kamu punya teman dosen di kampung inggris, kamu bisa mendapatkan informasi tentang per-dosen-an. Selain itu, beragamnya suku dan kebudayaan kamu juga bisa belajar tentang adat istiadat dan kebiasaan temanmu dari berbagai daerah. Lumayan kan kalau kamu bisa  tau bahasa-bahasa yang ada di Indonesia dengan belajar langsung pada empunya.

4. Refreshing

Meskipun tidak semua, namun tidak sedikit pelajar dan wisatawan kampung inggris yang datang adalah orang-orang yang baru saja melewati problem di tempat asalnya. Maka wajar saja, kalau dikatakan bahwa kampung inggris tempat pelarian yang elegan. Mereka yang belum lulus SBMPTN, ujian masuk perguruan tinggi, atau baru resign dari tempat kerja, bahkan mereka yang baru patah hati, memilih kampung inggris sebagai tempat “melarikan diri”. Bukan lari dari masalah, tapi lebih tepat jika dikatakan refreshing. Menginstall ulang hati, pikiran dan perenungan. Maklum, kampung inggris dikenal tempat yang nyaman dan tenteram untuk tinggal. Fasilitas disini juga lengkap. Ditambah lagi dengan banyaknya destinasi wisata sekitar kampung inggris, maka lengkap sudah kampung inggris sebagai sarana refreshing.

refreshing kampung inggris

5.  Manajemen Waktu

Kampung inggris Pare bukan pesantren atau boarding school yang memiliki peraturan ketat dengan pengawas jadwal sehari-hari. Tetapi di sini, semua jadwal belajar, tidur, dan kebutuhan lain kita sendiri yang atur sesuai dengan jadwal kelas dari tempat kursus. Beberapa lembaga juga menerapkan sistem belajar intensif, yaitu jam belajar yang padat dalam sehari. Salah satu lembaga yang menerapkan sistem tersebut adalah LC Kampung Inggris yang berada di Jln. Langkat. Belajar di tempat kursus intensif seperti LC akan membuat mahir memanage waktu. Dengan jadwal padat, kamu dituntut istirahat yang cukup, juga menyelesaikan tugas-tugas harian, ditambah persiapan ujian tiap pekan. Konon, orang yang semakin sibuk akan semakin jago mengatur waktu. Dan orang yang management waktunya bagus, rata-rata adalah orang yang sukses. So, tunggu apalagi? ayo belajar memanage waktu di kampung inggris.

6. Latihan Hidup Mandiri

Siapa yang bisaa mengurus kebutuhan kamu sehari-hari? pasti kebanyakan adalah orang tua. Nah, bagaimana kalau kamu jauh dari orang tua? tentunya mau tidak mau kamu harus bertahan hidup dan memanage diri sendiri. Kebutuhan seperti makan, mencuci, membereskan kamar, kesehatan, semua kamu yang atur sendiir. Kondisi ini akan membuat kamu lebih mandiri, jadi tidak pelru bergantung lagi pada siapapun, justru kamu jadi bisa banyak membantu orang lain. Misalnya, bagi kamu yang biasanya harus dibangunkan orang tua pagi-pagi, kamu akan belajar bagaimana caranya bangun pagi tepat waktu tanpa ada ortu yang harus rewel ngebangunin kamu. Soal keuangan, kamu juga belajar hemat dan mengatur uang selama di kampung inggris. Syukur-syukur kamu bisa punya uang lebih untuk ditabung sepulang dari kampung inggris. Jadi, belajar di sini bisa merubah kamu yang tadinya agak manja, jadi lebih mandiri.

7. Oleh-oleh Khas Kampung Inggris

Tinggal di Kampung Inggris, rasanya kurang pas sebelum memiliki berbagai aksesoris serba kampung inggris. Misalnya kaos, gantungan kunci, stiker, tas, dan lain-lain. Kamu bisa menemukan aksesoris ini di sepanjang Jalan Brawijaya, Kampung Inggris. Ada berbagai distro yang menyediakan barang serba kampung inggris, mislanya yang terkenal adalah Pareholic yang berada di seberang ATM BRI Brawijaya. Tidak cukup dengan aksesoris? di Pare ataupun di Kota Kediri memiliki banyak menu kuliner yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Jadi, kampung inggris bukanlah kampung yang sepi dari distro dan pernak-pernik, kamu tinggal pilih dan sesuaikan dengan budget.

Semua fakta dan mitos  tentang kampung inggris, baca lengkap di: Mitos Tentang Kampung Inggris

Gimana, jadi penasaran kan dengan asiknya belajar di Pare Kampung Inggris? Sekian liputan tentang Hal yang Kamu Dapat Di Kampung Inggris Selain Belajar English. Selebihnya, silakan datang langsung dan kamu bakal menemukan hal lain yang menyenangkan dari kampung inggris )

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

8 Comments

  • Sepertinya memang menarik belajar di kampung inggris, selain biaya hidup yang murah, lingkungan sangat mendukung proses belajar disini. Mudah2an setelah saya belajar di kampung inggris pada januari 2017 nanti jadi manusia yang lebih baik, bisa membanggakan orang tua dan bisa berguna bagi orang lain. Amin

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *