Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

7 Kata dengan Pronunciation Tersulit

10 Kata dengan Pronunciation Tersulit

7 Kata dengan Pronunciation Tersulit – Bahasa Inggris memang selalu punya tantangan tersendiri untuk dipelajari. pertama-tama, kita harus bisa tau berbagai vocab dalam bahasa inggris yang tentunya jah berbeda dengan bahasa Indonesia. Selanjutnya, kita dituntut menggunakan grammar dengan baik untuk menulis dan berbicara. Dan satu lagi, untuk menyampaikan pesan dengan baik menggunakan bahasa inggris, kita harus mengucapkan kata-kata dengan benar. Inilah yang disebut dengan pronunciation (cara pengucapan).

Meskipun ada banyak aksen dalam bahasa inggris, namun setidaknya kita menguasai pronunciation secara umum. Nantinya, kita bisa sambil belajar ciri khas aksen-aksen dalam bahasa Inggris. Selain aksen, tantangan lain bagi kita yang belajar bahasa inggris adalah dengan adanya kemiripan pronunciation antar satu kata yang bikin confused, linking word, atau ada juga kata-kata bahasa inggris yang panjang. Nah, berikut ini kami akan mengulas 7 kata dengan pronunciation yang sulit. ready for the challenges?

1. Hierarchy

Hierarchy merupakan noun (kata benda) yang berarti “any group of objects ranked so that every one but the topmost is subordinate to a specific one above it” atau dengan kata lain orang atau objek yang ada di atas mempengaruhi posis di bawahnya, misalnya yang di atas lebih tua atau jabatannya lebih tinggi. Contoh dari hierarchy yaitu silsilah keluarga.

Untuk pronunciationnya, jangan lupa bahwa hierarchy memiliki empat suku kata dengan pengucapan  hai-er-aar-kee dan bukan hai-aar-kee.

2. Entrepreneur

Entrepreneur juga merupakan noun yang berarti “A person who organizes and operates a business venture and assumes much of the associated risk” alias bisnisman atau pengusaha yang siap mengambil risiko atas usahanya tersebut. Nah, seringkali pronunciation dari kata tersebut salah diucapkan bagi mereka yang belajar bahasa inggris karena memang entrepreneur berasal dari bahasa Prancis, sehingga agak sulit diucapkan. Pengucapan yang benar yaitu ahn-trah-prah-nuhr.

3. Mischievous

Mischievous, yang merupakan adjective (kata sifat), berarti “causing mischief, injurious, or troublesome” atau nakal (yang suka menyebabkan masalah). Mischievous adalah vocab yang sering digunakan sehari-hari, betul? Namun bagi kita yang bukan seorang native english speaker, ada beberapa kesalahan pronunciation yang mungkin dilakukan.

Pengucapan mischievous yang benar yaitu: mis-chievous. Dalam bahasa inggris, penekanan atau stressing sanga penting. Dalam kata mischievous, stressing ada di mis. dan bukan chie. So, jangan ucapkan vocab yang satu ini dengan mis-chie-vous. Kesalahan berikutnya yaitu adanya tambahan vowel menjadi mis-chiev-eeous. Ingat, yang tepat adalah: mis-chievous.

4. Remuneration

Remuneration yaitu noun dengan arti “a payment for work done” atau pemberian gaji atau upah. Mungkin kita sering mendengar remunerasi atau peningkatan kesejahteraan bagi karyawan. Nah, mungkin inilah cara yang mudah untuk megingatnya. Pronunciaion yang tepat dari remuneration yaitu rih-myoo-nuh-rei-shn.

5. Antidisestablishmentarianism

Antidisestablishmentarianism merupakan kata benda yang berarti istilah politik bagi sekelompok orang yang menolak adanya gereja secara resmi di suatu negara, atau memisahkan antara agama dengan negara. Well, sepertinya cukup jelas mengapa antidisestablishmentarianism sulit diucapkan, yaitu karena panjangnya huruf dalam satu kata. Pronunciation vocab yang satu ini yakni: an-ti-dis-es-stablish-men-tar-ian-izm.

6. Sesquipedalian

Sesquipedalian (noun) yaitu “a long word” atau istilah dalam bahasa inggris untuk kata yang panjang. Pengucapannya yaitu: ses-qwi-pih-dei-li-yuhn.

Apa ya, kata terpanjang dalam bahasa inggris? Baca selengkapnya di sini

7. Anesthetize

Anesthetize yaitu kata kerja yang berarti memberikan obat anestesi (obat bius) pada seorang pasien atau seseorang. Meskipun anesthetize ini hanya sering digunakan oleh kalangan kedokteran atau kesehatan, namun tidak ada salahnya kita mengetahui cara pengucapannya, yaitu: a-nees-thee-taiz.

Nah, sahabat kampung Inggris itu dia 7 Kata dengan Pronunciation TersulitSekarang, kamu bisa belajar lebih banyak lagi pronunciation berbagai vocab agar speaking semakin oke!

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

More Posts in Belajar bahasa Inggris

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *