Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

8 Idioms About World

8 idioms about world

8 Idioms About World – Belajar bahasa inggris, siapa takut? meskipun harus menghafal banyak vocab, phrase, idiom, grammar dan lainnya. Karena dengan menguasai bahasa inggris, percaya deh, kita bakal semakin gaul. Kamu bisa leluasa membaca artikel internasional ter-update yang tentunya berbahasa inggris. kamu juga bisa ngobrol dengan teman-teman dari penjuuru dunia. Karena bahasa inggris merupakan bahasa internasional, pastinya kamu akan menggunakan english sebagai bahasa ngobrol dengan teman di luar negeri. Ada lagi nih yang bikin kamu tambah gaul, yaitu IDIOM. Apa itu idiom? Selengkapnya baca di sini ^_^

Nah kali ini kita akan membahas salah satu idiom yang bertema WORLD. World, dalam bahasa indonesia yaitu DUNIA. Apa saja kira-kira idiom terkait WORLD? Yuk cekidot.

1. on top of the world – berarti perasaan yang sangat sangat senang. bisa dikatakan, “extremely happy”. misalnya saat kamu naik jabatan di kantor, kamu sangat senang dan mengatakan “Wow! now I feel on top of the world. Let me treat you guys / Wah! sekarang aku merasa sangaaat senang. yuk saya traktir makan”

2. Think the world – ketika kamu mengatakan “I was thinking the world of those kids” berarti, kamu sangat peduli, memperhatikan, atau menyukai anak-anak itu. So, think the world of someone berarti sikap peduli atau senang terhadap seseorang. Contoh: “When a man admires a girl, he would think the world of her / Ketika seorang cowok menyukai seorang cewek, dia akan memperhatikan cewek tersebut”

3. “What a small world” – dalam bahasa Indonesia, mungkin kita kadang mendengar istilah “dunia itu sempit”. nah, kira-kira inilah arti dari what a small world. Idiom tersebut merupakan ekspresi seseorang ketika kebetulan bertemu dengan seseorang yang dikenal di tempat dan waktu tertentu. Contoh: “So, after you had graduated from IPB, you worked here as well? Wah, it is a small world! / jadi, setelah kamu lulus dari IPB kamu juga bekerja di sini? wah, dunia itu sempit ya”

4. Not the end of the world – Jika ada seseorang yang panik, takut, khawatir dan bersikap berlebihan, kamu bisa bilang “it is not the end of the world” artinya, ini bukan kiamat. Ini tidak seburuk yang kita/mereka pikirkan, jadi santai saja. Contoh: “I was hoping to graduate in September, but the fact is I was graduated a year later. it won’t be the end of the world for me / Saya dulu berharap bisa lulus bulan september, tapi kenyataannya saya lulus setahun kemudian. Ini tidak akan seburuk yang saya bayangkan”

5. Watch the world go by – Berarti duduk dan tidak melakukan apa-apa, seperti makna secara harfiah, hanya melihat dunia berjalan seperti adanya. Contoh: Misal ada yang bertanya pada kamu “What are you doing here?  / apa yang kamu lakukan di sini?” dan kamu menjawab: “nothing important, just sit here and watch the world go by. It somewhat makes me better / Nggak ngapa-ngapain, hanya duudk dan diam. Ini membuat saya sedikit lebih baik”

6. To have the whole world on someone’s feet – berarti seseorang bisa berdikari, berdiri di kaki sendiri, sukses, terkenal, kaya raya dan sebagainya. Contoh: “My dad was so happy to know that now I can have the whole world on my feet / Ayah saya merasa senang, sekarang saya bisa sukses”

7. It’s the best of both worlds – idiom ini digunakan untuk mengekspresikan memiliki pengalaman dalam dua kondisi yang berbeda secara bersamaan. misalnya, kamu tinggal di satu daerah di mana di sana ada pantai dan pegunungan juga, sehingga sangat mudah bagi kamu untuk menikmati suasana pantai dan gunung. So, kamu bisa mengatakan “living in my mom’s hometown is the best of both worlds, we can go to beach and hike on the mountain easily / saya senang tinggal di kampung ibu saya, kita bisa pergi ke pantai atau hiking dengan mudah” . Jika ada sisi positif tentunya ada sisi negatif, yaitu It’s the worst of both worlds, yaitu ketika kita bisa merasakan betapa tidak nyamannya dua kondisi yang berbeda dalam saat yang sama. Contoh: It’s the worst of both worlds when we live in Jakarta, I got stressed because of traffic jam and don’t have much time for family / Hal terburuk tinggal di Jakarta. Saya stres dengan kemacetan dan sangat sibuk sehingga tidak ada waktu untuk keluarga”

8. out of this World – ekspresi yang satu ini digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang sangat sangat sangat bagus dan keren. Sama artinya dengan REALLY GREAT! Contoh: “Did you really cook this food by yourself? It’s out of this world! / apakah kamu benar-benar memasak ini sendiri? Sangat enak!”

Nah, sobat kampung inggris, itu dia ekspresi dan idiom tentang WORLD. Jangan lupa latihan, latihan, dan latihan. Dan jangan ketinggalan juga list  idiom lainnya hanya di english learning LC Kampung Inggris ^_^

Hmmm, apa ya kata yang terdiri dari huruf teeerpanjang dalam bahasa inggris? penasaran? selengkapnya ada di: Kata Terpanjang dalam Bahasa inggris

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

More Posts in Belajar bahasa Inggris

 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *