Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Aktivitas di Kampung Inggris Pare Kembali Bergeliat Setelah Libur Lebaran

kampung inggris lc

Yeay Kampung Inggris sudah mulai ramai kembali setelah ditinggal oleh para “penghuninya”. Ya, pada saat libur lebaran lalu Kampung Inggris sangat sepi lo, hanya ada beberapa member saja yang berada di sini. Kelas pun tidak aktif karena memang kegiatan belajar mengajar sedang libur. Hem, sesepi apa suasana lebaran dan libur lebaran di Kampung Inggris yuk kami ajak flashback sejenak.

“Suasana lebaran di Kampung Inggris Pare Kediri mungkin tak jauh berbeda dengan suasana lebaran di sekitar lokasi kampus-kampus di Indonesia. Seperti halnya di ibukota Jakarta, yaitu sepi karena di tinggal mudik oleh ribuan orang warganya yang sebagian besar adalah para member lembaga kursus yang ada di kampung inggris, yang datang dari berbagai penjuru tanah air. Tidak ada teriakan siswa belajar bahasa inggris dijalan-jalan, cafe, camp karena mereka pulang ke kampung halaman untuk merayakan momen Idul fitri dengan keluarga mereka di rumah. Jalan-jalan yang biasanya ramai dengan gowes/sepeda ontel kini tampak lenggang. Warung dan tempat nongkrong yang biasanya penuh sesak, kini menjadi sepi.

Demikian juga di Language Center – LC Kampung Inggris yang biasanya ramai dengan ratusan siswanya, kini hanya beberapa orang saja yang masih tinggal di camp/asrama. Kebanyakan mereka yang tinggal karena rumahnya sangat jauh seperti dari aceh, papua atau ambon. Juga karena kehabisan tiket mudik atau terlambat membeli tiket sehingga harga tiket pesawat melonjak sampai 3-4 kali lipat harga normal. Camp-camp LC yang setiap pagi saling bersahutan menghafalkan vocab kini sunyi menunggu penghuninya kembali.

kampung inggris lc

Tak ketinggalan teacher dan tutor LC Kampung Inggris yang sebagian besar juga berasal dari luar kota juga tengah mudik untuk bersilaturrahim dengan keluarga mereka di kampung. Sejenak melupakan rutinitas dan kesibukan mengajar, sekaligus merefresh otak dan fikiran, setelah di “peras” selama ramadhan agar nanti saat program kembali buka sudah siap untuk kembali memberikan yang terbaik kepada member LC Kampung Inggris.

Namun secara umum, perayaan hari raya idul fitri di Kampung Inggris sama dengan perayaan di kampung-kampung di Indonesia, atau di Jawa Timur pada khususnya. Seperti budaya takbir keliling anak-anak TK dan TPQ menggunakan obor dari bambu di iringi sound system di atas becak atau mobol pick-up. Juga takbir keliling menggunakan truk atau mobil terbuka, umum dilakukan di kampung inggris untuk menyambut hari raya idul fitri. Tidak ketinggalan, perayaan dengan kembang api dan petasan saling bersahutan di berbagai sudut di kampung inggris menambah meriah suasana.

Yang cukup berbeda saat momen lebaran ini mungkin adalah adanya lampu warna-warni di berbagai ruas jalan di Kampung Inggris, tak lupa hiasan kertas warna-warni melintang di jalan dan juga umbul-umbul ikut merayakan datangnya hari nan fitri.”

Nah begitulah gambaran suasana lebaran di Kampung Inggris ini, hanya ada warga asli Pare yang merayakan hari idul fitri si dini. Sangat berbeda bukan suasananya dengan hari aktif belajar? Sampai minggu lalupun Kampung Inggris belum seramai biasanya meskipun beberapa lembaga sudah memulai kelas baru. Para member LC pun hanya tersisa mereka yang melanjutkan kelas sebelumnya.

Minggu ini semua lembaga sudah memulai kelas di periode baru. Aktivitas di Kampung Inggrispun sudah mulai bergeliat kembali. Para mahasiswa yang sedang libur kuliah, mahasiswa baru yang menunggu tanggal masuk kuliah dan para pejuang smbmptn yang masih belum beruntung berbondong-bondong datang ke Kampung Inggris dengan tujuan yang sama yaitu mengisi mas libur mereka dengan kegiatan yang bermanfaat belajar bahas Inggris. Selain belajar bahasa Inggris akan banyak hal yang mereka dapatkan selam berada di sini salah satunya adalah keluarga dan teman baru. Seberapa ramai sudah Kampung Inggris pada periode ini? Di LC saja ada sebanyak 200 member baru yang mengikuti kelas pada periode ini, mungkin ada ribuan member yang tersebar di Kampung Inggris sampai hari ini. Kegiatan dan rutinitas di Kampung Inggris pun sudah mulai aktif kembali. Jalan-jalan sudah mulai dipenuhi oleh para member yang berlalu-lalang. Tempat nongkrong yang sempat sepi saat ini sudah mulai ramai lagi oleh para member yang mulai memadati Kampung Inggris. Apakah kamu sudah menjadi salah satunya? Atau kamu masih berencana datang kemari untuk merasakan atmosfer di Kampung Inggris ini? Jika kamu masih memilki waktu libur atau masih belum sempat datang untuk belajar pada periode ini masih ada periode depan kok guys. Informasi mengenai jadwal pada periode Agustus bisa kalian baca di: Informasi Pendaftaran Kampung Inggris Periode Agustus 2016.

Mau tau seberapa ramai dan serunya belajar di Kampung Inggris Pare? Yuk buruan daftar dan rasakan sendiri. See you guys^^.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *