Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Apa Bedanya Afternoon dengan Evening?

Apa Bedanya Afternoon dengan Evening

Apa Bedanya Afternoon dengan Evening? –  Halo sahabat Kampung Inggris! Kata apa dalam bahasa Inggris  yang  kadang bikin kamu bingung dalam penggunaannya? Apakah termasuk afternoon dan evening? Apa perbedaan keduanya dan bagaimana penggunaannya? Mari kita ulas lebih detil lagi 😀

Baik afternoon maupun evening merupakan noun (kata benda)  yang menandakan waktu. Sederhananya, Afternoon yaitu siang hari di mana dimulai setelah tengah hari hingga sore hari. Sedangkan evening dimulai setelah siang hari berakhir hingga masuk waktu malam.

Apa itu Afternoon

Suau waktu dikatakan Afternoon bisa  dimulai  sejak pukul 12 siang hingga sekitar 4 atau  5 sore. So, kamu bisa mengatakan good afternoon kepada orang-orang di jam tersebut. Misalnya ada janji pukul 1.00 pm maka sebaiknya kamu ucapkan good afternoon! Sebagai salam pertemuan. Early afternoon, atau waktu-waktu di awal siang hari sekitar jam  12.00 – 13.00 siang, merupakan waktu di mana banyak orang mengalami penurunan semangat dan energi, makanya banyak orang yang suka tidur siang di jam-jam tersebut. Di banyak kota juga sering mengalami kecelakaan di jam tersebut karena konsentrasi pengguna jalan yang sudah berkurang karena letih bekerja ditambah cuaca yang cukup panas di jam tersebut. Berikut inibeberapa contoh kalimat menggunakan kata afternoon:

  • I’ve met Diana this   Her face was so pale. I asked her if she need me to take her to see the doctor /  Saya bertemu Diana siang ini. Wajahnya sangat pucat. Saya bertanya apakah dia membutuhkan saya untuk mengantarnya ke dokter.
  • In the afternoon, children usually take a nap till evening comes / Di siang hari, anak-anak biasanya tidur siang hingga sore hari.
  • I saw the forecast today, it said that we should prepare the umbrella because  it’s going to rain all afternoon / Saya melihat prakiraan cuaca hari ini, katanya kita sebaiknya menyiapkan payung karena akan hujan sepanjang siang.
  • where is Dona?” “I’ve just received her message, she is going to sleep this all afternoon” / “Di mana Dona?” “Saya baru mendapat pesannya, dia akan tidur sepanjang siag ini”
  • Don’t forget that we have an important meeting in the afternoon / Jangan lupa kita punya pertemuan penting siang ini.
  • I met my mom yesterday afternoon and she gave me a beautiful dress / Saya bertemu ibu saya kemarin siang dan ia memberi saya gaun yang cantik.

Apa itu Evening

Evening  yaitu waktu di antara akhir siang hingga dimulainya malam hari. Bisa dikatakan, sekitar pukul  5 sore hingga malam tiba. Jadi, kamu bisa menggunakan sapaan “good evening!” di waktu-waktu tersebut. Di jam ini, biasanya orang-orang mulai dinner atau makan malam, nonton TV, bersantai, atau berkumpul dengan keluarga. Contoh kalimat dengan ‘evening’ yaitu:

  • It’s time to go home. Have a nice evening all / Saatnya pulang, selamat menikmati sore hari semuanya.
  • Have you checked the cinema schedule? If I weren’t wrong. there is a new anime movie on Sunday evening / Apakah kamu sudah mengecek jadwal sineme? Kalo tidak salah, ada film anime baru minggu sore.
  • “Would you join us?” “Sorry, I have something to do this evening” / “Apa kamu akan ikut kami?” “maaf, saya ada pekerjaan lain sore ini”
  • In the evening, my grandmom usually watches drama on TV / Di sore hari, nenek saya biasanya menonton drama di TV

Nah, itu dia bedanya afternoon dan evening. Semoga bermanfaat dan have a nice day 😀

Baca juga: Amoral vs. Immoral

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

More Posts in Belajar bahasa Inggris

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *