Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris untuk Anak

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris untuk Anak

Anak-anak yang belajar bahasa asing sejak dini, biasanya lebih cerdas di antara anak-anak lain seusianya. Selain itu, mengajari anak bahasa asing, misalnya bahasa inggris, akan jauh lebih mudah diserap oleh mereka, karena anak-anak cenderung belajar dan mengingat sesuatu dengan lebih cepat. Semakin dini mereka belajar bahasa baru, semakin cepat mereka bisa berbicara bahasa tersebut dengan baik. Bukan hanya cepat tangkap, namun anak-anak mampu menyimpan memori lebih awet. Maka, tidak salah jika di usia SD, para orang tua mulai mendaftarkan anak-anak mereka untuk kursus bahasa inggris. Karena meskipun mereka belajar bahasa inggris basic di usia SD, namun memori bahasa inggris dan kebiasaan untuk berbahasa ingris itu akan membuat mereka lebih mudah menguasai bahasa inggris saat dewasa. Oleh karena itu, kita juga harus memperhatikan sumber belajar bahasa inggris mereka. Jika mereka mendapat contoh dan materi yang salah, maka kesalaha tersebut akan terus diingat hingga dewasa. So, mengajari anak-anak bahasa inggris bukanlah hal mudah, namun juga hal yang mustahil. Ada banyak jalan untuk mengajari anak bahasa internasional itu, salah satunya dengan menggunakan aplikasi belajar bahasa inggris melalui smartphone maupun PC. Kali ini LC Kampung Inggris akan mengulas beberapa aplikasi yang bisa digunakan anak-anak untuk belajar yang menyenangkan. Cekidot!

1. Bumblebee Touchbook

bumblebee touchbook

Aplikasi Bumblebee akan membuat belajar bahasa inggris anak-anak semakin mudah dan menyenangkan. Untuk menggunakan aplikasi ini, anak-anak hanya perlu menyentuh huruf yang tersedia untuk menampilkan animasi dan audio dari huruf tersebut. Untuk mendengarkan audio seluruh halaman, Anda bisa menyentuh gambar bee (lebah)-nya. Secara umum, bumblebee touchbook berisi pembelajaran kata dalam bahasa inggris dengan cara yang simpel dan interaktif.

2. Alphabet Fun

alphabet fun

Sesuai dengan namanya, aplikasi alphabet fun ini merupakan aplikasi yang bagus khususnya untuk anak-anak usia 3-5 tahun, yang belum masuk dunia sekolah. Alphabet fun akan mengajak anak-anak untuk belajar huruf at alfabet dalam bahasa inggris. Aplikasi ini menyediakan 70 gambar berwarna, berukuran cukup besar untuk anak-anak, dan juga teks yang mudah dibaca secara jenis huruf, ukuran dan warnanya. Di sini, mereka akan mengeksplor banyak tentang huruf, warna dan angka. Dan hebatnya, tiap alfabet ada audio pronuciation agar anak tau bagaimana mengucapkannya.

3. Pili Pop

pili pop

Untuk anak Anda yang berusia 6 tahun ke atas, aplikasi Pili Pop ini bagus untuk belajar mereka karena ada animasi yang tampil dengan sangat menarik. Pili pop merupakan aplikasi untuk mengasah kemampuan speaking (berbicara) dan listening (mendengar) anak. Dengan sistem yang mengenali suara, pili pop bisa memberikan feedback untuk pronunciation setelah anak-anak berbicara.

4. Kids Learn English

kids learning english

Aplikasi garapan Busuu ini juga aplikasi yang patut Anda coba! Dengan Kids Learn English, anak-anak akan belajar 150 kata melalui 30 jenis permainan belajar bahasa inggris. Aplikasi dengan versi basic yang gratis ini juga menyediakan laporan progres belajar anak dalam bentuk yang unik, yaitu dengan animasi taman. Semakin sering dan semakin baik anak-anak belajar bahasa inggris, maka taman mereka akan semakin subur dan berbunga.

5. Fun English by Studycat

Fun English

Fun English bukan hanya sekadar aplikasi biasa, namun berisi games-games yang sangat membantu anak-anak belajar bahasa inggris. Oleh karena itu, Fun English cocok digunakan untuk anak-anak usia 3 hingga 10 tahun. Dengan Aplikasi ini, anak-anak bukan hanya belajar, namun juga terhibur dengan animasi dan games yang menyenangkan. Try this!

Well, meskipun ada tanggung jawab besar untuk mengajarkan anak bahasa inggris yang baik dan benar, bukan berarti para orang tua harus khawatir dan bingung dengan sumber materinya. Anda bisa perlahan mengajari mereka dalam bentuk apapun. Entah itu dengan belajar di kelas, permainan, ataupun aplikasi (software). Anda bisa mengeksplor lebih banyak di internet, ada banyak sekali aplikasi, software, dan sumber belajar bahasa inggris yang bagus, baik untuk anak-anak, orang tua maupun guru bahasa Inggris. Semoga ulasan singkat tentang Aplikasi Belajar Bahasa Inggris untuk Anak ini bisa membantu review bagi Anda yang sedang mencari aplikasi belajar bahasa inggris.

Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Lewat Lirik Lagu

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

More Posts in Belajar bahasa Inggris

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *