Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Asiknya Belajar Materi Sentence Stress di Kelas Pronunciation Mr Isnan

kelas pronunciation kampung inggris lc

Halo class, how’s life? Kalian yang sudah atau pun sedang belajar bahasa inggris pasti sudah mengenal apa yang dimaksud pronunciation kan? Ya pronunciation adalah cara di mana sebuah bahasa, kata atau suara diucapkan. Dalam pronunciation kita akan mempelajari mengenai sounds, penekanan dan intonasi dalam berbahasa inggris dengan benar. Tujuan dari mempelajari pronunciation ini yaitu membuat orang-orang mengerti bagaimana cara mengucapkan kata dalam bahasa asing (Inggris) untuk menghindari kesalahan berbicara atau membaca dalam bahasa inggris. Nah kali ini kita akan membagikan salah satu materi pronunciation yang di sampaikan oleh Mr Isnan di kelasnya yaitu sentence stress. Penasaran apa itu sentence stress yuk mari kita bahasa dan belajar bersama-sama ^^.

Sentence stress atau sentence stressing adalah materi pronunciation yang mengajarkan mengenai penekanan kata dalam kalimat agar apa yang disampaikan dapat diterima dengan baik. Ketika kita sedang berbicara dengan orang lain sudah pasti kita harus memiliki intonasi dan nada berbicara yang benar untuk bisa menyampaikan hal apa yang sebenarnya kita maksud. Contohnya seperti ini kalimat sederhana seperti “I didn’t eat your cake”. Jika penekanan kita berikan pada kata “I” akan berarti bukan saya yang memakan kue mu mungkin saja orang lain yang memakannya. Jika penekanan kita berikan pada kata “didn’t” akan berarti saya benar-benar tidak memakan kue mu dan tidak mengetahui apa-apa tentang kue itu. Jika penekan diberikan pada kata “eat” atau “cake” akan memiliki arti saya tidak memakan kue mu tetapi hanya mencicipinya, atau saya tidak memakan kue mu tetapi saya memakan makananmu yang lain. Nah, seperti itu lah contoh sederhana dari setence stressing ketika membacanya dengan penekanan yang salah mungkin apa yang akan diterima oleh orang lain berbeda dengan apa yang ingin kita sampaikan sebenarnya.

Pada kelas Mr Isnan kali ini membahasnya dengan lebih lengkap dan jelas mengenai aturan-aturan penggunaan sentence stress dan juga langsung masuk ke exercise untuk bisa lebih memahami dengan jelas. Setidaknya ada dua aturan penggunaan sentence stress yang disampaikan oleh Mr Isnan pada kelas nya kali ini yaitu sebagai berikut:

  1. Apabila subjek dan objeknya berupa noun maka tekan pada subjek dan objek
  2. Apabila subjek dan objeknya berupa pronoun maka tekan pada verb ordinary nya.

Penjelasan selengkapnya bisa kamu ikuti dengan menyimak video yang ada di bawah ini guys karena jika hanya dijelaskan melalui tulisan saja pasti kamu akan kebingungan, yuks langsung saja simak:

Sudah menyimak penjelasan dari Mr Isnan sampai selesai kan guys? sudah cukup jelas dan paham mengenai materi sentence stress ini? Jika kamu masih bingung dan makin penasaran dengan materi ini kamu bisa mempelajarinya lebih dalam dengan bergabung bersama kami di LC Kampung Inggris Pare. Bukan hanya sentence stress kamu juga akan mendapatkan materi pronunciation lainnya dan ditambah lagi kamu akan mendapatkan materi speaking, vocabulary dan juga grammar yang akan membuat kemampuan bahasa inggrism mu makin cool ^^.

Sekian dulu guys liputan singkat mengenai materi sentence stress yang di sampaikan oleh Mr Isnan kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa membantumu, see you ^^.

Kegiatan kelas lainnya yang bisa kamu baca salah satunya adalah: Story Telling “Little Red Riding Hood” English Master 2 Kampung Inggris LC.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *