Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Ayu Sofiana, Awardee TOEFL Training Periode Mei 2016

kampunginggris_toeflmei_ayus

Hai sahabat LC Kampung Inggris, bagaimana kabar kalian di hari pertama bulan ramadhan ini? Tetap bersemangat kan? ^^. Jika sebelumnya kami sudah memperkenalkan para awardee secara bersamaan kali ini yuk berkenalan dengan satu persatu awardee yang terpilih secara mendetail. Awardee pertama yang akan kami ajak berkenalan dengan kalian yaitu Ayu Sofiana Desy dari Pekalongan. Siapa dan apa saja cita-citanya dan apa motivasi terbesarnya dalam mengikuti program ini? Yuk kita kenalan lebih lanjut dengan Miss Ayu, check this out.

Ayu Sofiana Desy lahir di Pekalongan pada 22 tahun yang lalu sudah menyelesaikan studi S1 nya di Universitas Diponegoro konsentrasi bidang study Biologi pada tahun 2016 ini dengan predikat Cumlaude. Miss Ayu sangat mencintai sains terutama pada bidang marine science.  Motivasi terbesarnya dalam mengikuti program TOEFL Training di Kampung Inggris ini adalah ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris untuk meneruskan study ke Australia dengan mengambil konsentrasi bidang yang sangat dicintainya yaitu marine science. “Become a person who has benefit to others” adalah hal yang sangat dipegang teguh oleh Miss Ayu dalam kehidupannya. Dia ingin menjadi seseorang yang  benar-benar bermanfaat untuk orang lain dengan ilmu pengetahuan yang dimilikinya. Dia ingin membangun bangs ini menjadi lebih baik dengan caranya sendiri. Hal ini didasari dari pengalamannya ketika mengerjakan skripsinya Pada saat melakukan penelitian Miss Ayu menyaksikan sendiri banyaknya problem yang ada di negeri ini terutama di sektor marine science. Masih banyak petani rumput laut dan nelayan yang hasil panennya sedikit karena kurangnya pengetahuan tentang bidang kelautan. Dari sinilah keinginan Miss Ayu untuk lebih memperdalam ilmu sainsnya semakin kuat dan salah satu usahanya untuk bisa melanjutkan studynya adalah dengan mengikuti program beasiswa TOEFL ini.

Miss Ayu adalah perempuan yang sangat giat dalam mengejar mimpinya. Selain beasiswa LC Kampung Inggris sebelumnya Miss Ayu juga pernah mendapatkan beasiswa dari LIPPO Bank dan juga beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) dari Universitas Diponegoro. Pengalaman dalam keorganisasiannya pun cukup banyak antara lain Sekertaris Redaksi POTLOT pada tahun 2014-2015, Inspirator Indonesia Chapter Semarang sebagai ketua pada devisi sains dan teknologi, dan juga bertindak sebagai pemimpin diskusi online pada Online Comitte Easy English Club (EEC) Semarang hingga saat ini. Bertemu dengan banyak orang membuat Miss Ayu menjadi sosok yang sangat supel. Pengalaman berorganisasinya pun diharapkan bisa membantunya untuk meraih semua cita-citanya.

Seperti apa sosok Miss Ayu? Kamu bisa berkenalan lebih lanjut dengan Miss Ayu lewat video dibawah ini ^^.

 

Bagaimana? Kamu memiliki cita-cita yang sama atau bahkan lebih besar? Sejauh mana usahamu untuk meraih cita-cita tersebut? Sudah sejauh Miss Ayu atau bahkan lebih? Yuk guys tetap semangat dan lanjutkan terus perjalananmu untuk meraih impian-impian hebat ^^.

Sekian dulu ya guys perkenalannya dengan Ayu Sofiana Desy, Awardee TOEFL Training Periode Mei 2016. Kami akan terus membahas satu persatu awardee TOEFL Training ini guys jadi tunggu saja ya ^^.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *