Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Beasiswa Kursus Bahasa Inggris

beasiswa TOEFL LC kampung inggris

Beasiswa Kursus Bahasa Inggris – Bagi kamu yang punya cita-cita melanjutkan studi ke luar negeri, atau bekerja di perusahaan asing, atau mungkin ingin jadi guru sekolah internasional, tentunya bahasa inggris adalah persyaratan utamanya. Maka itu, mau tidak mau kamu harus belajar bahasa inggris, entah bagaimanapun caranya.

“Banyak jalan menuju Roma”, sepertinya pepatah tersebut tepat sekali untuk menggambarkan bahwa sebenarnya banyak cara dalam belajar bahasa inggris. Untuk menguasai keterampilan bahasa internasional ini, kamu bisa menggunakan berbagai metode asik dan kreatif. Misalnya, dengan flashcard, memorizing vocab, mind map, dan sebagainya. Maka tidak salah kalau banyak orang yang belajar bahasa inggris dengan cara otodidak. Bahkan, bukan hanya bahasa inggris, tetapi bahasa asing lain pun bisa mudah dipelajari dengan berbagai metode karena bahasa merupakan keterampilan dan bukan ilmu pengetahuan yang punya metode belajar “saklek”, seperti matematika atau ilmu sains lainnya.

Bicara tentang metode belajar bahasa inggris, kamu bisa punya dua pilihan, yaitu: Pertama, kamu bisa mengambil pilihan belajar sendiri di rumah ala homeschooling. Kamu bisa bebas membuat kurikulum, waktu belajar, dan pastinya juga lebih hemat. Kamu tidak perlu membayar guru, bebas transportasi, dan lainnya. Namun sayangnya, belajar mandiri juga memiliki kekurangan, yaitu tidak adanya guru maupun partner belajar untuk saling mengoreksi. Pilihan kedua yaitu mengikuti kursus bahasa inggris. Meskipun kamu perlu mengeluarkan uang lebih untuk membayar kursus, tapi kamu akan mendapatkan pengalaman belajar bersama guru dan teman-teman baru.

Well, bagi para siswa yang sebagian besar masih mengandalkan biaya dari orang tua, belajar secara gratis memang paling dicari-cari. Kamu bisa mencari beasiswa untuk bisa mendapatkan fasilitas belajar gratis. Bukan hanya beasiswa kuliah dan sekolah, tapi ternyata ada juga lembaga yang menawarkan beasiswa kursus bahasa inggris. Salah satunya yaitu beasiswa kursus yang ditawarkan di kampung inggris.

Beasiswa Kursus di Kampung Inggris

Apakah kamu pernah mendengar kampung inggris? Ya, nama kampung inggris sudah terkenal seantero Indonesia. Kampung ini terletak di Pare, Kediri, Jawa Timur. Kampung inggris dikenal sebagai pusat belajar bahasa inggris dengan ratusan lembaga kursus di dalamnya. Oleh karena itu, kampung inggris merupakan tempat belajar yang nyaman dengan sistemnya yang intensif dan suasana yang khas kampung pelajar. Kalau kamu berencana belajar di kampung inggris dan memiliki masalah ekonomi, kamu bisa mencari beasiswa kursus bahasa inggris yang ditawarkan oleh beberapa lembaga kursus di sini.

Beasiswa kursus bahasa inggris merupakan bagian dari program pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh lembaga kursus di kampung inggris. Tujuannya beragam, ada yang sampai mencetak guru bahasa inggris, atau hanya program mahir speaking, TOEFL, dan sebagainya. Karena beasiswa ini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, maka biasanya diadakan seleksi untuk penerimaan awardee beasiswa tersebut. So, beasiswa kursus ini hanya untuk kamu yang serius ingin mendalami bahasa inggris.

Salah satu contoh beasiswa yang ada yaitu program beasiswa TOEFL Intensive LC Kampung Inggris yang telah dilaksanakan satu kali untuk angkatan pertama pada 1 September 2015 lalu. Beasiswa TOEFL ini berlangsung selama dua minggu dengan fasilitas program, asrama, dan fasilitas pendukung lainnya. Hal yang menarik dari beasiswa ini adalah sistem belajar super intensif mulai dari pukul 5.30 pagi hingga malam hari. Bahkan, bukan hanya mendapatkan latihan soal TOEFL dan grammar, tapi para awardee juga mendapat materi speaking. Ditambah dengan fasilitas asrama yang sangat nyaman, tentu beasiswa TOEFL Intensive LC ini masih dinanti-nanti oleh pelajar lainnya. Bagi kamu yang serius ingin meningkatkan skor TOEFL, kamu bisa mengikuti program beasiswa ini untuk periode berikutnya.

alumni beasiswa TOEFL Intensive LC kampung inggris

Tips Mendapatkan Beasiswa Kursus Bahasa Inggris

Bagi kamu yang tertarik mengikuti program beasiswa yang ada di kampung inggris, ada tips penting untuk diketahui, yaitu kamu harus aktif dan sering-sering membuka social media, social chat, dan melek internet. Karena saat ini semua informasi tersebar luas melalui internet. Setelah mendapatkan informasi tersebut, pastikan kamu membaca detil persyaratan dan deadline aplikasi beasiswa. Dan yang terpenting adalah, karena beasiswa di kampung inggris adalah program belajar gratis, maka jangan sia-siakan ilmu yang akan kamu dapatkan. Karena di luar sana, ada banyak sekali siswa yang juga ingin memiliki kesempatan yang sama; belajar gratis dengan beasiswa.

Oke, semoga info Beasiswa Kursus Bahasa Inggris ini bisa membantu kamu yang ingin belajar bahasa inggris tapi terbentur biaya. Selamat berburu informasinya, dan apply beasiswanya. Good luck ^_^

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

4 Comments

  • Ervina

    Saya ingin mendaftar beasiswa di kampung Inggris, bagaimana caranya?

    • LC Kampung Inggris

      Pendaftaran nanti dibuka bulan April Kak.. untuk perkkiraanya awal bulan april. informasinya akan di update di web ini ya kak

      terimakasih

  • ibrahim

    Kapan pembukaan beasiswanya? Sekarang sudah april. Trimk

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *