Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Belajar Bahasa Inggris: Antara Kemampuan dan Kemauan

kemampuan bahasa inggris

Belajar Bahasa Inggris: Antara Kemampuan dan Kemauan – Banyak alasan untuk belajar bahasa inggris. Salah satunya, karena bahasa ini sudah digunakan oleh hampir seluruh negara di dunia. Bahasa inggris ibarat primadona yang dicari banyak orang. Bahkan mulai dari sekolah SD sampai SMA sudah diterapkan sistem bilingual dua bahasa. Lembaga kursus inggris pun muncul dimana-mana untuk umur remaja sampai orang tua. Hal ini menunjukkan betapa bahasa inggris dibutuhkan oleh siapapun, inilah mengapa bahasa inggris disebut bahasa internasional.

Jago bahasa inggris adalah nilai plus bagi kita semua. Selain bisa mengerti bahasa yang juga diucapkan oleh english native speaker, menguasai bahasa asing juga bisa bikin kita lebih pede dalam bergaul. Kemampuan bahasa inggris ini bukan didapatkan secara instan melainkan membutuhkan waktu untuk belajar. Proses belajar pun harus ditempuh dengan sabar dan telaten. Karena menguasai bahasa baru bukanlah hal mudah. Ada jutaan vocabulary yang perlu kita ketahui, hafalkan dan dipahami. Belum lagi susunan struktur tata bahasa yang berbeda, juga cara berbicara. Meskipun tidak mudah, tetapi bahasa inggris tetap bisa kamu kuasai kok, caranya mudah, hanya dengan mengkombinasikan kemampuan dan kemauan.

Ya, dua hal itu sangat berkaitan. Belajar bahasa inggris saja tanpa kemauan akan mudah menyerah. Dengan berbagai tantangan dalam belajar bahasa inggris, kamu bisa saja menyerah di tengah jalan. Bukan hanya belajar bahasa inggris, namun hal lain dalam hidup ini juga perlu adanya kemauan yang keras. Dengan kemauan dan niat yang baik, belajar bahasa inggris bisa jadi terasa lebih mudah. So, kemauan atau willingness ini sangat penting dalam proses belajar.

Yang kedua adalah kemampuan. Dalam praktik belajar bahasa inggris, biasanya anak-anak yang telah dikenalkan dengan bahasa asing termasuk bahasa inggris sejak dini akan lebih mudah menguasai bahasa tersebut saat dewasa. Ibaratnya, mereka yang dikenalkan bahasa inggris sejak kecil ibarat rumah yang sudah ada pondasinya, sehingga saat dewasa kita hanya perlu memoles agar jago cas cis cus bahasa inggris. Ini mungkin yang disebut dengan bakat sejak kecil, yang membuat beberapa orang mudah sekali belajar. Namun sebaliknya jika sejak dini tidak familiar dengan bahasa asing, maka akan lebih sulit mengajarkannya saat dewasa. “Belajar di waktu muda ibarat mengukir di atas batu, belajar di waktu tua ibarat mengukir di atas air” begitu kira-kira pesan yang tepat untuk menggambarkan betapa pentingnya belajar di waktu kecil.

Banyak sekali metode belajar bahasa inggris. Mulai dari belajar otodidak hingga mengikuti kursus bahasa inggris. Nah, meskipun kamu belajar di tempat kursus dengan bantuan teacher english, tanpa kemauan yang kuat, bisa saja biaya yang sudah dikeluarkan menjadi sia-sia karena kelas terasa tidak efektif. Sama halnya dengan belajar otodidak (secara mandiri), kamu butuh gambaran umum tentang apa yang akan dipelajari dalam bahasa inggris, selanjutnya yaitu pendalaman materi setiap hari, bahkan setiap saat dengan praktik bicara bahasa inggris. Dengan mengkombinasikan kemampuan dasar dan kemauan yang kuat untuk belajar, dijamin deh kamu bakal bisa berbicara bahasa inggris dengan baik ^_^

Bingung dengan cara belajar bahasa inggris? Yuk lihat tips berikut: Cara Belajar Bahasa Inggris yang Benar.

Yuk belajar ke kampung inggris Pare untuk mendapatkan pengalaman belajar seru dan menyenangkan.  Tingkatkan kemampuan english mu di kampung inggris bersama teman-teman yang bisa bikin mood belajar kamu semakin oke. Sekian ulasan singkat tentang Kemampuan dan Kemauan Belajar Bahasa Inggris ini. Semoga bermanfaat 🙂

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

More Posts in Belajar bahasa Inggris

 
 

Share this Post



 
 
 

7 Comments

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *