Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Belajar Bahasa Inggris Online

belajar bahasa inggris online

Belajar Bahasa Inggris Online – Yang namanya belajar, bisa kepada siapa saja dan kapan saja. Sepakat? Apalagi di era teknologi modern saat ini. Semua bisa dilakukan hanya dari genggaman tangan *gadget* saja. Tinggal klik, kita bisa ngapain aja. Bisa pesan taksi, kirim makanan, beli helm, baju, sepatu, minyak wangi bahkan gado-gado.

Di jaman serba mudah ini, kita juga sangat gampang kalau mau belajar bahasa inggris. Jaman dulu, bahasa inggris adalah bahasa yang benar-benar asing, bahkan bisa dikira penjajah kalau bisa berbahasa inggris. Namun saat ini, bahasa inggris adalah sebuah kebutuhan. Bahasa yang digunakan di perangkat elektronik dan gadget adalah bahasa inggris. Di social media, juga menggunakan bahasa inggris. Mau mendaftar beasiswa, perlu sertifikat bahasa inggris. Kuliah dan kerja di luar negeri juga butuh bahasa inggris. syarat lulus UN juga adalah salah satunya bahasa inggris. So, suka tidak suka kita harus belajar bahasa inggris.

Belajar english gak susah kok. hanya butuh niat dan kerja keras supaya kita bisa ngomong cas cis cus dalam bahasa inggris. Sekarang ini juga banyak kok kursus bahasa inggris online ataupun website-website yang menyediakan materi bahasa inggris. Beberapa web yang baik hati menyediakan materi dan ulasan tentang bahasa inggris yang free adalah: British Council, radio australia, EF, magoosh, wikihow, engvid.com dan termasuk LC Kampung Inggris yang selalu menyediakan tips dan materi english learning. Kali ini, mari kita bahas kekurangan dan kelebihan belajar bahasa inggris online baik kursus berbayar ataupun website gratis, agar kamu bisa memutuskan metode belajar bahasa inggris seperti apa yang bisa kamu praktikan.

1. Kelebihan Belajar Bahasa Inggris Online

Pertama-tama, mari kita bahas kelebihan dari belajar bahasa inggris online. Apa saja kelebihannya? Let’s check it out ^_^

  • Biaya murah, hanya bermodal internet

Jika dibandingkan dengan kursus bahasa inggris offline yang biayanya jutaan, belajar online merupakan alternatif yang lebih murah. Hanya perlu sinyal internet yang bisa didapatkan melalui kuota, wifi, atau cari free hotspot lalu kamu bisa belajar dengan sistem download materi, nonton video bahasa inggris atau webcam-an dengan tutor secara online.

  • Bisa belajar kapan saja

Namanya juga online, bahkan ketika kamu lagi nunggu antrian beli tiket kereta, kamu hanya perlu buka gadget dan membuka website tempat materi bahasa inggris. Kamu tidak perlu membawa buku bahasa inggris yang sangat tebal untuk belajar.

  • Materi sangat banyak

Entah ada berapa total materi bahasa inggris yang ada di internet. Mulai dari website, script pelajaran bahasa inggris hingga video tutorial english. Bahan materi belajar kita sangat banyak, hanya perlu rajin mencarinya di google. Tentunya kondisi beda dengan kursus online yang hanya memberikan kita satu atau dua modul berbayar. Dengan belajar online, kita bisa melihat sudut pandang materi dari berbagai website.

  • Belajar dengan Native Speaker

Kalau kita belajar offline, sangat jarang bisa bertemu dengan tutor asli inggris ( native speaker ) untuk saat ini. Padahal, jika kita belajar online akan sangat mudah untuk komunikasi langsung dengan orang-orang bule. Misalnya melalui banyak video tutorial english di youtube ataupun mendaftar kursus online berbayar yang tutornya adalah native speaker.

2. Kekurangan Belajar Bahasa Inggris Online

Di balik kelebihan pasti ada kekurangan juga. Yuk kita lihat kekurangan belajar bahasa inggris online:

  • Membutuhkan sinyal internet yang baik

Namanya juga belajar online pasti membutuhkan sinyal internet untuk bisa mengakses web ataupun video yang kita butuhkan. Pasti akan sangat menyebalkan jika kita sedang skype-an dengan native speaker, lalu tiba-tiba sinyal internet mati dan komunikasi terputus.

  • Kurang fleksibel

Berbeda dengan kursus bahasa inggris offline, mereka jauh lebih fleksibel untuk mengajukan pertanyaan karena tidak terbatas ruang. Bagi kita yang ingin bertanya sesulit apapun, bisa dengan mudah dan cepat menanyakan kepada tutor bahasa inggris offline. Sedangkan dalam belajar bahasa inggris online, kita hanya belajar satu arah, kecuali jika kita mendaftar kursus online dengan tutor langsung.

  • Butuh waktu untuk filter materi

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa belajar bahasa inggris online bisa membuat kita kebanjiran materi bahasa inggris. Namun di balik itu, ternyata kita butuh waktu untuk memfilter materi tersebut agar pas dan terbaik untuk kita gunakan. Di kursus offline, kita hanya perlu membayar dan mereka akan memberikan kita modul bahasa inggris.

Nah itu dia kelebihan dan kekurangan dari belajar bahasa inggris online. Kamu mau coba belajar online? yang penting adalah semangat belajar dan kontinuitas. Semangaattt!!!

Mau belajar bahasa inggris offline, baca ini: Tempat Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Indonesia

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

More Posts in Belajar bahasa Inggris

 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *