Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Belajar Bahasa Inggris, yuk!

belajar bahasa inggris, yuk!

Belajar Bahasa Inggris, yuk! – Tepat hari ini, google doodle merayakan Earth Day 2016 dengan gambar alam bebas. Wait, tunggu dulu. Apa itu Earth Day Two Thousand and Sixteen? Nahlooo, sudah keren-keren ngomong earth day, tapi bisa translate inggris indonesia nggak? hihi. Nah kan, kalau jaman dahulu, di era kakek buyut kita, bahasa inggris adalah hal yang asing dan bahkan cenderung tabu. Namun hari ini, di era modernisasi sampai westernisasi, bahasa inggris ibarat nasi yang dimakan setiap hari. Gak percaya? Coba sahabat LC tengok gadget dan laptop masing-masing. pastinya, secara default semua berbahasa inggris. Maklum, bahasa asal Inggris Raya itu memang bahasa internasional yang digunakan oleh hampir seluruh bangsa di dunia. Jadi, bayangin donk kalau hari gini masih ada yang gak bisa atau mungkin masih ogah belajar bahasa inggris. Komputer eror, yang keluar bahasa inggris. Install aplikasi juga pakai bahasa inggris. Beli DVD baru, buku petunjuknya bahasa inggris. Main social media juga pakai bahasa inggris. Makanya, belajar bahasa inggris yuk!

Bahasa Inggris = Bahasa Gaul

Siapa bilang bahasa 4L4y adalah bahasa gaul dan kekinian? Perlu diketahui bahwa sebetulnya, bahasa gaul itu ya bahasa inggris. Dan, semakin kita jago bahasa asing lainnya berarti kita semakin gaul. Lho, kok bisa? Yap, karena dengan menguasai bahasa inggris, wawasan dan pergaulan kita akan meluas hingga ke mancanegara. Saat ini, banyak grup-grup whatsapp dan telegram berbahasa inggris yang anggotanya berasal dari seluruh dunia. Entah itu untuk belajar bahasa inggris, belajar IELTS, TOEFL atau hanya sekadar menjalin persahabatan antar negara. Ada juga media chatting dan pencari teman antar negara (foreign friends) seperti penpals, anygram dan interpals. Kalau dahulu kala, rasanya sangat tidak mungkin untuk punya teman berkirim surat dari Jepang atau Belanda karena harus  terbang dulu ke negara tersebut. Namun kini, dengan adanya internet semua jadi lebih mudah. Eit, jangan lupa ya, dari mana pun teman di dunia maya, umumnya mereka menggunakan bahasa inggris. Entah seperti apa level grammar dan speakingnya, namun bahasa inggris sudah seperti “bahasa pemersatu” antar negara. So, tidak perlu khawatir kalau bertemu dengan orang Turki, biasanya mereka tidak menggunakan bahasa lokal namun menggunakan bahasa internasional.

Bagi kamu yang bercita-cita seperti Bapak BJ. Habibie atau sederet ilmuwan Indonesia lainnya yang kuliah ke luar negeri, kamu juga wajib banget menguasai bahasa inggris. Meskipun belum lulus SMA ata belum lulus S1 (bagi yang akan S2), kalau kamu menguasai bahasa inggris, kamu bisa mencari banyak informasi terkait kualitas kampus, jurusan yang ada, biaya kuliah, beasiswa, cara pendaftaran dan lain sebagainya lewat google. Namun, sekali lagi, semua menggunakan bahasa Inggris.

Bukan hanya soal kuliah. Namun, ilmu pengetahuan di dunia Internasional berkembang sangat cepat. Selain itu, banya ilmu-ilmu sains dan berita terkini yang sangat update di Internet disajikan dalam bentuk yang menarik. entah itu dalam dokumenter, video pendek, atau tulisan. Dengan mengupdate berita dan IPTEK di internet, tentunya akan banyak sekali pengetahuan dan inspirasi. Contohnya, yang satu ini, ada pensil yang di dalamnya ada benih tanaman dan bisa ditanam setelah pensil tidak terpakai lagi. Belum ada di Indonesia, namun sudah beredar di luar negeri. Dan beritanya pun berbahasa inggris. Tuh kan, banyak sekali keuntungan jika kita bisa berbahasa inggris. So, Belajar Bahasa Inggris yuk!

info berbahasa inggris

Belajar Bahasa Inggris Hepi

Banyak anak-anak di Sekolah Dasar yang membenci bahasa inggris. Pasalnya, mereka harus menghafal vocab, harus buka kamus, harus ini harus itu blablabla. Akhirnya, banyak anak yang menyerah pada bahasa inggris dan kualitas bahasa asing mereka menjadi anjlok. Mengapa demikian? Salah satu alasan yang mungkin adalah metode belajar. Di sekolah formal, tentunya berbeda dengan sekolah informa l(kursus atau otodidak). Metode yang konvensional bisa membuat anak-anak bosan dan cenderung tidak suka. Akhirnya, mereka menganggap bahasa inggris sulit. Bukan hanya anak-anak, tapi orang dewasa atau remaja pun tidak sedikit yang berpikir demikian. So, apa solusinya?

Solusinya adalah: Being Happy! Belajar bahasa inggris dengan cara dan suasana yang menyenangkan. Terutama belajar bahasa inggris untuk anak-anak. Hal pertama yang ditanamkan pada mereka yang belajar bahasa inggris adalah membuat mereka nyaman dengan bahasa tersebut. Salah satu caranya, bisa dengan pembiasaan diri bersentuhan langsung dengan bahasa inggris. Ada banyak media (software, video, sound, podcast, dll) yang secara gratis bisa kita dapatkan melalui internet untuk belajar bahasa inggris. Jika sudah nyaman maka para siswa akan bisa mengikuti pelajaran dengan baik.

Salah satu contoh kegiatan belajar bahasa inggris yang hepi yaitu di Kampung Inggris Kediri, Jawa Timur. Di sini, kamu punya ratusan pilihan lembaga kursus bahasa inggris. Bukan hanya itu, di manapun kamu belajar, kamu akan mendapatkan pengalaman belajar santai ala “kampung”, menyenangkan dengan berbagai metode unik dan seru, dan teman baru. Salah satu contoh kegiatan belajar yang menyenangkan di salah satu lembaga kursus, LC Kampung Inggris, yaitu belajar bahasa inggris lewat drama:

Baca juga: Mitos Tentang Kampung Inggris

Bagaimana sahabat LC, sudah punya alasan kuat kan untuk belajar bahasa internasional ini? Kemana pun pergi, sepertinya akan menyenangkan jika kita bisa ngobrol dengan teman baru di luar negeri. Makanya, Belajar Bahasa Inggris, yuk!

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

More Posts in Belajar bahasa Inggris

 
 

Share this Post



 
 
 

7 Comments

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *