Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Belanja Kebutuhan Sehari-hari di Kampung Inggris

belanja kebutuhan sehari-hari

Belanja Kebutuhan Sehari-hari di Kampung Inggris – “Mau belajar bahasa inggris, ke kampung inggris aja” Begitu kira-kira kalimat yang tepat untuk menggambarkan kampung inggris sebagai pusat belajar bahasa inggris terbesar di Indonesia. Bagaimana tidak, di sini kamu akan menemui ratusan lembaga kursus dengan jumlah siswa yang saaangat banyak. Jumlahnya bisa mencapai ratusan bahkan ribuan setiap bulannya. Mulai dari program liburan untuk anak-anak sekolah dasar (SD), SMP, SMA, mahasiswa, program reguler yang sifatnya general dan dari basic, TOEFL, IELTS, speaking academy, grammar, dan berbagai program lain bisa kamu dapatkan di kampung inggris kediri ini. Nama kampung inggris yang meliputi dua desa di Kabupaten Kediri ini sudah terdengar dari ujung Aceh hingga ke Papua. Tak ayal, kampung inggris kian dipenuhi siswa-siswa dari berbagai daerah tersebut. Mungkin bagi kamu yang berasal dari luar Pare akan bertanya-tanya… Kampung Inggris? Apakah benar-benar seperti kampung di desa yang bahkan susah cari sinyal? Apakah kampung inggris seperti negeri terisolir yang sepi dari penduduk? Hehe, namanya juga kampung pastinya tidak seheboh di Kota besar, namun fasilitas pendukung belajar mengajar di pare kampung inggris tidak kalah lengkap dengan di kota. Termasuk urusan yang satu ini: belanja kebutuhan sehari-hari.

Rata-rata siswa kampung inggris kediri akan tinggal paling tidak selama dua minggu, sebulan, tiga bulan, enam bulan, bahkan ada yang 10 bulan lebih. Bukan hanya siswa, namun banyaknya tutor di kampung inggris juga ikut meramaikan suasana sehari-hari desa Pelem dan Tulungrejo ini. Keberadaan ribuan orang di kampung inggris ini otomatis membutuhkan semacam warung atau toko sebagai alat pemenuhan kebutuhan sehari-hari seperti sabun-sabunan, makanan ringan, alat tulis, handuk, sendal jepit, sapu, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, ada beberapa alternatif yang bisa kamu dapatkan di kampung inggris pare ini:

1. Warung Tradisional

Banyak sekali warung  tradisional yang bertebaran di sekitar kampung inggris. Mudahnya akses dengan harga yang tidak jauh beda dengan yang ada di grosiran, mungkin bisa menjadi alternatif buat kamu yang butuh belanja untuk kebutuhan sehari-hari. Warung tradisional hampir terdapat di setiap gang di kampung inggris. Jenis warung di sini tidak seperti warung-warung biasa namun model warungnya hampir seperti minimarket dengan cara memilih sendiri. Hanya saja, barang-barang yang ada di warung tradisional masih kurang lengkap jika dibandingkan dengan minimarket atau supermarket. Namun untuk kearifan lokal, kamu juga perlu belanja di warung tradisional untuk meningkatkan ekonomi penduduk sekitar ^_^

2. Minimarket di Kampung Inggris

Salah dua minimarket di kampung inggris yang terkenal yaitu Khrisna dan Al Amin yang sama-sama terletak di sepanjang Jalan Brawijaya. Di minimarket ini cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti yang telah disebutkan di atas. Harganya pun tidak terlalu mahal, dan cukup terjangkau. So, bagi kamu yang punya sepeda ontel atau sepeda motor bisa mengunjungi kedua minimarket tersebut.

3. Supermarket di Kota Pare

Kalau kamu mau supermarket yang harganya sedikit lebih murah namun super lengkap, kamu bisa menempuh jarak sedikit lebih jauh ke Kota Pare. Dari kampung inggris, kota pare bisa dijangkau menggunakan sepeda ontel. Ada beberapa supermarket di sekitar Pare, namun salah satu yang cukup terkenal yaitu supermarket Rajawali.

4. Bawa dari Rumah

Alternatif lain yang bisa kamu lakukan dalam rangka berhemat uang dan berhemat energi untuk belanja-belanja di Pare yaitu dengan membawa semuuua keperluan sehari-hari dari rumah. Meskipun kelihatannya kamu akan membawa beban berat dari rumah, tapi mungkin bagi kamu yang hanya beberapa minggu di Kampung Inggris, bisa menerapkan cara tersebut.

Well, mau ke mana saja untuk belanja kebutuhan sehari-hari, yang pentinga adalah tetap berhemat dan tetap hepii ^_^

Mau atur keuangan biar lebih hemat, baca dulu: Perkiraan Budget selama sebulan di Kampung Inggris Pare

Semoga artikel tentang Belanja Kebutuhan Sehari-hari di Kampung Inggris ini bermanfaat buat kamu yang akan dan sudah datang di kampung inggris yaa. See you there!

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

2 Comments

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *