Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Biaya 1 Bulan di Kampung Inggris Tahun 2016

kampunginggris-82

Biaya 1 Bulan di Kampung Inggris Tahun 2016 – Kampung Inggris Pare, rasanya sudah bukan rahasia umum lagi jika tempat ini menjadi salah satu tujuan utama ketika seseorang berencana untuk belajar Bahasa Inggris. Mereka yang datang untuk belajarpun berasal dari berbagai daerah. Kamu salah satu orang yang punya rencana belajar di sini? Tapi masih ragu karena belum tau perkiraan biaya selama berada di sini? Tenang saja kami akan membantu kamu untuk membuat perkiraan biaya yang harus kamu keluarkan selama belajar di Kampung Inggris Pare ini. Secara  umum kamu harus mempersiapkan tiga pos anggaran yaitu biaya kursus, biaya kost dan juga biaya hidup selama di sini, mari kita bahas satu persatu.

1. Biaya Kursus

Pos anggaran pertama yang harus dipersiapkan adalah anggaran untuk biaya kursus. Biaya kursus di Kampung Inggris Pare ini sangat bervariasi antara lembaga satu dengan lembaga yang lain. Program termurah untuk dua minggu adalah Rp. 110.000 dan untuk satu bulannya adalah Rp. 200.000 perprogram. Jika kami ingin mengikuti paket lengkap maka perkiraan biaya yang harus kamu persiapkan kurang lebih sebesar Rp. 1.400.000.

2. Biaya Kost

Pos yang kedua adalah biaya kost selama kamu belajar di Kampung Inggris Kediri. Harga kost di sini juga sangat  bervariasi bergantung dengan tipe kost seperti apa yang akan kamu pilih. Ada dua tipe kost di Kampung Inggris ini yaitu, kost English Area atau lebih dikenal dengan istilah camp dan juga kost biasa. Perbedaan keduanya adalah jika kamu memilih camp kamu diwajibkan untuk menggunakan Bahasa Inggris saat berada di area camp. Kebanyakan dari para member yang belajar di sini lebih memilih camp sebagai hunian sementaranya karena sistem camp seperti ini dapat lebih membantu mereka untuk lebih cepat bisa berbahasa Inggris. Biaya kost untuk kost English Area (camp) berkisar antara Rp. 225.000 hingga Rp. 500.000 per bulannya, sedangkan untuk kost biasa hanya Rp. 250.000 sampai dengan Rp. 300.000 per bulannya. Kenapa biaya kost dengan English Area lebih mahal? Hal ini dikarenakan adanya program belajar dan tutor yang akan setia mengawasi penggunaan bahasamu selama berada di camp.

Sebelum kita lanjut membahas pos yang ketiga yaitu tentang biaya hidup, mari kita hitung biaya untuk kursus dan biaya kost terlebih dahulu. Jika kita mengambil program satu bulan dengan sistem program yang terpisah-pisah maka kita harus mengeluarkan anggaran sebanyak Rp. 1.400.000 ditambah dengan biaya kost yaitu Rp. 300.000 jadi biaya yang harus kamu siapkan adalah sebesar Rp. 1.700.000. Apakah biaya ini dirasa terlalu mahal untuk kamu? Jangan khawatir di Kampung Inggris Pare ini sudah banyak lembaga yang menawarkan program kursus yang sudah disertai dengan camp, salah satunya adalah LC Kampung Inggris Pare. Kamu hanya perlu membayar Rp. 1.100.000 kamu sudah mendapatkan paket lengkap 7X program dalam sehari beserta camp, selain program dan camp kamu juga bisa mendapatkan kaos, sertifikat modul dan juga notebook, menarik bukan? Kamu bisa menghemat sampai dengan Rp. 600.000 jika kamu mengambil program dalam bentuk paket seperti ini, dan kamu bisa mengalihkan selisih tresebut untuk biaya hidup selama berada di Kampung Ingggris.

3. Biaya Hidup

Biaya hidup yang dimaksud di sini adalah biaya keseharian yang akan kamu keluarkan selama berada di Kampung Inggris Pare, mulai dari makan, laundry, sewa sepeda, pulsa, dan sebagainya. Pos anggaran ketiga adalah komponen yang paling relatif diantara dua pos sebelumnya, hal ini dikarenakan gaya hidup masing-masing individu memang tidak bisa disamakan. Jika kamu terbiasa dengan gaya hidup yang boros tidak ada salahnya kan sambil belajar Bahasa Inggris kamu sekalian belajar berhemat? Mari kita bantu untuk memperkirakan biaya hidup yang super hemat buat kamu semua.

 Biaya Makan

 Perkiraan makan selama satu bulan berada di sini adalah Rp. 600.000 sampai Rp. 800.000. Dengan perkiraan  biaya tersebut kamu sudah bisa makan 3X sehari dengan menu yang bervariasi mulai dari masi pecel, sayur, telur  dan nasi ayam. Kamu termasuk junkfood addict? Tenang saja tidak perlu khawatir, di Kampung Inggris Pare sudah  banyak tersedia cafe ataupun resto yang siap memberikan apapun yang kamu butuhkan. Namun jika kamu memilih  menu yang seperti ini kamu harus mempersiapkan biaya yang sedikit lebih mahal pastinya.

 Biaya Laundry

 Selanjutnya untuk biaya laundry, biaya untuk laundry di Kampung Inggris berkisar antara  Rp. 3.500 – Rp. 4.500  per kilogramnya. Laundry di Kampung Inggris ini juga menyediakan jasa natar jempu pakainmu. Tapi jika kamu  mempunyai waktu yang lebih gak ada salahnya untuk mencuci baju sendiri bukan? Pastinya dengan mencuci baju  sendiri kamu dapat lebih menghemat.

 Sewa Sepeda

 Sepeda ontel merupakan alat transportasi utama bagi para member di Kampung Inggris ini, dengan sepeda ontel  kamu dengan mudah jika ingin bepergian untuk mengelilingi sekitar Kampung Ingris untuk mencari makan  ataupun mencari kebutuhan lainnya. Harga sewa sepeda berkisar antara Rp. 65.000 sampai dengan Rp. 100.000  perbulannya tergantung dengan tipe sepeda yang kamu sewa.

Setelah kamu mengetahui rincian dari tiga pos anggaran di atas, kamu bisa dengan mudah mengetahui total biaya anggaran selama satu bulan. Sebagai contoh jika program yang kamu ambil adalah paket program satu bulan intesive dari LC Kampung Inggris, maka rincian anggaran yang harus kamu siapkan adalah sebagai berikut:

 Biaya Kursus + Camp                                                Rp. 1.100.000

 Makan                                                                    Rp.     650.000

 Sepeda, Laundry, dll                                                 Rp.     250.000

                                                                                                                     +

                                                                               Rp. 2.000.000

Untuk catatan biaya akan bertambah atau berkurang dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain, paket kursus yang diambil, aktivitas tambahan selama berada di Kampung Inggris, dan juga pola menu makanan.

Sekarang kamu bisa mengetahui perkiraan biaya selama satu bulan berada di Kampung Inggris bukan? Jadi apa lagi yang kamu tunggu? Jangan ragu datang untuk belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare. Semoga informasi tentang Biaya Hidup 1 Bulan Kampung Inggris ini bisa membantu kamu merancang rencana untuk belajar di sini, kami tunggu kehadiran kamu ^_^.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *