Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Bingung Memilih Program Belajar di Kampung Inggris? Begini Cara Menentukannya . . .

memilih program di kampung inggris

Bagi orang yang baru tahu dan masih sangat awam mengenai Kampung Inggris Pare pasti akan memiliki segudang pertanyaan ketika dia akan mendatangi tempat belajar yang penuh dengan kejutan ini. Pertanyaan dasar yang sangat sering ditanyakan adalah “apa saja program yang ada?”. Kemudian pertanyaan yang selanjutnya adalah “program apa yang tepat untuk saya?”. Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut berikut ini kami berikan ulasan mengenai pertimbangan apa saja yang bisa kamu gunakan untuk memilih program belajar yang tepat di Kampung Inggris ini, cekidot.

Pastikan Dulu Tujuan Belajarmu

Pertimbangan pertama yang harus kamu fikirkan adalah apa tujuan belajarmu ke Kampung Inggris ini. Apakah kamu ingin mempersiapkan diri untuk menghadapi interview kerja, atau kamu sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti test TOEFL/IELTS yang akan kamu gunakan untuk mendapatkan beasiswa belajar. Ketika tujuanmu sudah jelas makan kamu tinggal mencari program yang pas semisal untuk interview kerja kamu bisa mengambil kelas speaking yang khusus memberikan materi tentang persiapan interview yang baik. Atau jika kamu sedang mempersiapkan test TOEFL/IELTS kamu bisa langsung mengambil program preparation TOEFL/IELTS yang didalamnya akan langsung melakukan review dan juga latihan soal-soal TOEFL/IELTS.

Untuk kamu yang hanya ingin memperlancar conversation kamu bisa mengambil kelas speaking saja, tetapi jika kamu ingin mempelajari bahasa inggris yang bisa digunakan untuk presentasi atau keadaan semi-formal disarankan kamu juga mengambil kelas grammar dan pronunciation agar kualitas speakingmu jadi lebih baik.

Lalu jika saya ingin belajar bahasa inggris benar-benar dari dasar bagaimana? Jika kamu ingin belajar bahasa inggris yang benar-benar dimulai dari sangat dasar (nol) program dengan sistem paket bisa jadi pilihan yang pas. Program dalam bentuk paket sudah mencakup semua materi dasar bahasa inggris yaitu mulai dari vocabulary, speaking, grammar dan juga pronunciation seperti program intensive yang ditawarkan oleh LC Kampung Inggris. Pembelajarannya pun benar-benar dibuat secara intensive dan terintegrasi jadi sangat mendukung kamu yang baru saja ingin memulai belajar bahasa inggris.

Kemampuan Bahasa Inggrismu

Hal kedua yang harus kamu pertimbangkan adalah mengenai kemampuan yang kamu miliki. Ya, kamu harus sadar seberapa besar kemampuan bahasa inggrismu karena sangat berpengaruh dengan kelas yang akan kamu jalani nanti. Jika kamu ingin masuk kelas TOEFL/IELTS setidaknya kamu harus sudah benar-benar paham dengan semua materi grammar karena dalam kelas ini kamu tidak akan lagi diajari materi-materi grammar dari dasar jika kamu belum paham mengenai grammar maka kamu akan kesulitan dalam menjalani kelas ini. Kemudian jika kemampuan speakingmu masih dasar kamu jangan memaksa untuk langsung masuk kelas interview ataupun presentasi karena nantinya kamu juga akan kesulitan.

Sangat disarankan untuk kalian pemula yang ingin memperkuat dasar bahasa inggrisnya setidaknya mengambil dua kelas yaitu kelas vocabulary dan speaking untuk bisa melatih kamu dalam berbicara bahasa inggris. Tapi jika kamu ingin memperkuat kemampuan bahasa inggris disemua lini atau keseluruhan kamu bisa langsung mengambil program paket yang sudah terintegrasi seperti yang sudah mimin singgung dipoin sebelumnya.

Waktu yang Kamu Miliki

Hal terakhir yang harus kamu perhatikan adalah masalah berapa lama waktu yang kamu miliki untuk belajar bahasa inggris. Jika kamu memiliki waktu yang singkat paling tidak satu bulan kelas grammar, speaking, pronun sampai TOEFL siap untuk dipilih. Jika kamu memiliki waktu yang lebih lama kamu bisa mengikuti program intensive LC Kampung Inggris Pare selama dua sampai tiga bulan. Apabila kamu masih memiliki sedikit waktu yang lebih banyak kamu bisa juga mengambil program English Master yang memiliki durasi belajar selama empat bulan.

Gimana guys? Jadi kamu sudah gak bingung kan dalam menentukan pilihan program mana yang akan ambil saat belajar di Kampung Inggris ini. Semoga bermanfaat, see you ^^

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *