Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Bored atau Boring?

bored atau boring?

Bored atau Boring? – Dua kata tersebut artinya serupa tapi tak sama, yaitu dengan mengambil kata dasar “bore” yang artinya membosankan. Namun pernahkah terpikir mengapa harus ada bored dan boring kalau artinya sama-sama membosankan? Inilah hasil dari tata bahasa inggris atau grammar. Mau bagaimanapun juga, kita tetap harus mengikuti peraturan grammar tersebut agar makna dan penggunaannya tepat. Dua kata ini juga sering menyebabkan common mistakes  ( kesalahan umum ) karena sering terbolak balik. Lalu, apa bedanya boring dan bored? Yang mana yang benar? Seperti apa penggunaannya? Langsung saja kita lihat pembahasannya di bawah ini:

Arti Kata dan Penggunaan Bored

Bored merupakan adjective ( kata sifat ), yang fungsinya menjelaskan noun ( kata benda ). Artinya secara eksplisit adalah: Bosan. Kata bored bermakna seseorang atau sesuatu yang merasa bosan, alias sebagai korban dari sesuatu yang ngebosenin. Contohnya, He always repeated his speech. I was bored on it (Dia selalu mengulang pidatonya. Saya bosan >>> Saya adalah orang yang merasakan bosan, sedangkan yang membosankan adalah cowok tersebut.

Contoh:

  • People are bored that they go away / Orang-orang bosan, makanya mereka pergi
  • I couldn’t be bored if you were here / Saya tidak akan bosan jika kamu ada di sini
  • These days I felt so bored, I need to go to somewhere else / Beberapa hari ini saya bosan, perlu pergi ke tempat lain
  • Rianna is never bored since her mother bought her so many toys / Rianna gak pernah bosan sejak ibunya membelikannya banyak sekali mainan
  • Why so you look so bored? / Mengapa kamu tampak begitu bosan?

Arti Kata dan Penggunaan Boring

Boring juga merupakan adjective atau kata sifat. Kata boring diartikan sebagai membosankan. Karena boring merupakan adjective, berarti boring digunakan untuk menyatakan bahwa sesuatu atau seseorang itu membosankan. Misalnya kita sedang mendengarkan pidato dan durasinya sangat lama. Maka, kita menggunakan boring untuk menjelaskan pidato tersebut >> The speech is boring (pidatonya membosankan).

Contoh:

  • I hate to read these boring books / Saya tidak suka membaca buku-buku yang membosankan ini
  • The lesson was so boring so that the students didn’t pay attention / Pelajarannya membosankan oleh karena itu para murid tidak memperhatikan
  • That boring man has left 1 hour ago / Cowok yang membosankan itu sudah pergi satu jam yang lalu
  • I always call my friends when I got boring time / Saya selalu menelepon teman-teman saat waktu membosankan
  • We wouldn’t make a friends with boring person / Kami tidak mau berteman dengan orang membosankan

Bore Sebagai Verb

Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa bored dan boring memiliki ata dasar bore yang bisa digunakan sebagai verb. Dalam konteks membosankan, Bore bisa diartikan membuat bosan, atau to inspire boredom in somebody. Bore merupakan regular verb dengan V1: bore (s), V2: Bored dan V3: Bored.

Contoh penggunaan bore sebagai verb:

  • He’ll bore all of us if he come to the party / Dia akan membuat kita bosan jika dia datang ke pesta
  • Instead of bore you guys, I’d better to give you some presents / Daripada saya mebuat kalian bosan, lebih baik saya berikan hadiah untuk kalian

Note: Bore juga bisa berarti membolongi sesuatu (mengebor), seperti mengebor minyak di laut lepas, mengebor kayu, membuat lubang di suatu benda/tempat.

Baca juga: some time, sometime dan sometimes

Bagaimana sahabat LC Kampung Inggris? Sudah paham dan nggak ketuker lagi donk antara bored dan boringterus latihan dan banyak membaca ya agar khasanah vocab dan pola grammar kita semakin baik. Keep learning!

 

 

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

More Posts in Belajar bahasa Inggris

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *