Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Cara Lain Mengatakan WANT

english vocabulary

Cara Lain Mengatakan WANT – Bagi kamu yang baru saja memasuki dunia belajar bahasa inggris, mungkin sempat berpikir bahwa sangat sulit mempelajari bahasa internasional ini. Harus menghafal vocab dan grammar, belum lagi jika ada confusing word, ditambah lagi, native english speaker sangat suka membuat bahasa menjadi sedikit lebih kompleks. Misalnya, yang akan kita ulas kali ini, satu kata WANT bisa digunakan dengan berbagai cara. Meskipun kita bisa menggunakan satu kata itu, namun native speaker suka menggunakan ekspresi yang lain, dan membuat english learner harus bekerja lebih keras lagi. Ok, seperti apa ekspresi lain yang bisa kita gunakan untuk kata WANT? Cekidot ^_^

WANT /wɑnt, wɔnt/, dalam kamus bahasa inggris artinya keinginan. Menambahkan dari Cambridge Dictionary Online, Want (verb) berarti “to feel that you would like to have something or would like something to happen” atau, kamu menginginkan suatu benda atau menginginkan sesuatu terjadi. Nah berikut ini beberapa ekspresi lain untuk menunjukkan hal yang sama:

1. Would Like

Bersifat lebih formal daripada want. Contoh:

A: Would you like some tea? / Apakah Anda ingin segelas teh?

B:  Yes, I would like have some, thank you. / Iya, saya mau. Terima kasih

2. Feel Like

Berbeda dengan would like, feel like bersifat lebih informal dan memiliki penekanan emosional bahwa saat kita menggunakan feel like, ini berarti kita menginginkannya dan jika kita mendapatkannya itu bisa memuaskan kita. Pada dasarnya, feel like = I want this. Contoh:

A: What do you feel like? / Apa yang kamu inginkan?

B: Hmmm, It seems I feel like fried noodle now / Sepertinya saat ini saya ingin mi goreng

3. Go for

Go for juga memiliki makna seperti want, hanya saja sesuatu yang kita inginkan dengan menggunakan go for belum tentu bisa kita dapatkan. Misalnya kita mengatakan “I go for movies” berarti kita ingin nonton film, meskipun itu memungkinkan atau tidak, tapi mood kita saat itu adalah ingin nonton film.

Contoh:

  • I don’t go for Taylor Swift Concert / Saya tidak ingin pergi ke konser taylor swift
  • Well, I go for some spicy food / Saya ingin makanan pedas

4. Be in the mood for

Ekspresi yang satu ini sama seperti feel like. Sifatnya emosinal. Jika kita mengatakan “I am in the mood for ice cream” berarti saat itu kita hanya ingin es krim dan tidak yang lain. Mungkin, beberapa jam kemudian mood kita berubah dan tidak lagi ingin es krim.

Contoh:

A: What are you in the mood for? / Kamu lagi ingin apa?

B: I am in the mood for cartoon / Saya lagi ingin nonton kartun

5. Be craving

Pada dasarnya craving sama dengan want, namun ia digunakan untuk keinginan yang sangat kuat, seakan-akan hanya itulah yang saya inginkan. Misalnya kita sedang sangat ingin makan sushi, mungkin seakan-akan kita salivating (in bahasa: “ngeces/ngiler”) karena saking inginnya.

Contoh:

  • Waaah I am craving that delicious Chocolate on TV  / Wah saya sangat ingin cokelat yang ada di TV itu
  • Are you craving that book that we just saw before? / Apakah kamu ingin beli buku yang barusan kita lihat?

6. Dying for / Dying to

Lagi-lagi ekspresi ini sama dengan want, hanya saja ada pada tingkat keinginan yang bereda. Dying for biasa digunakan untuk keinginan yang sangat sangat kuat, it means ” I really really reallly want it ”  Jika tidak, saya ingin mati (dying = sekarat). meskipun hanya kiasan, namun maksudnya dying for adalah sesuatu yang harus dipenuhi dan sangat ingin didapatkan. Misalnya ketika kita sudah lama sekali berada di luar negeri dan rindu masakan Indonesia kita bisa menggunakan dying for.

Contoh:

  • I’m dying to hear your good news. Tell me now! / Saya ingin banget dengar berita baik dari kamu. cepat ceritakan!
  • I heard that lisa is dying for Nasi Padang, so please give it to her / Saya dengar lisa sangat ingin nasi padang, tolong berikan ini padanya

7. Hit the spot

Merupakan idiom yang sering digunakan untuk menunjukkan” to be exactly what is needed” atau dengan kata lain, sesuatu itu adalah yang benar-benar dibutuhkan saat ini.

Contoh:

  • That book from Andrea Hirata really  hit the spot for me / buku karya Andrea Hirata sangat saya inginkan
  • This milkshake really hit the spot! / Saya sangat ingin milkshake

Baca juga: Idiom About Fruit and Vegetables

Apakah sahabat kampung inggris masih penasaran dengan praktik penggunaan ekspresi lain untuk mengatakan WANT tadi? Yuk langsung saja datang ke LC Kampung Inggris dan langsung belajar eskpresi dan vocab baru bersama tutor yang kece!

 

 

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

More Posts in Belajar bahasa Inggris

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *