Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Cerita dan Kenangan di Farewell Party LC Kampung Inggris

farewell party LC kampung inggrisSetelah menyelesaikan programnya selama dua bulan, siswa LC Kampung Inggris periode 10 Oktober 2015 mengadakan event Farewell Party pada Jumat, 4 Desember 2015 lalu. Acara perpisahan ini sengaja diadakan sebelum para siswa kembali ke kampung halaman masing-masing sebagai sarana silaturahim dan membuat kenang-kenangan. Farewell party diadakan di  kafe Be Happy Jln. Dr. Wahidin, Kampung Inggris Pare Kediri dan dihadiri seluruh siswa yang mengikuti program 2 bulan. “We are not Friends but We are Family”, begitulah tema yang diusung oleh siswa yang berasal dari Padang sampai Timika ini.

Tema kekeluargaan diambil sesuai dengan suasana keakraban yang terbangun di antara dua kelas 10 oktober ini. Mereka bukan lagi seperti teman tapi sudah seperti keluarga. Susah dan senang setiap di kelas maupun di luar kelas selalu mereka bagi satu sama lain. Hal inilah yang diungkapkan oleh Rahma Azmi salah satu siswa 10 Oktober “Kalau ada teman-teman yang sulit belajar ngomong inggris di kelas, kita saling bantu. Bahkan sampai kelas sudah bubar, kita masih support mereka. Yang penting mau belajar dan gak menyerah”. Ya, kekeluargaan yang sangat kental di antara para siswa memang sangat mendukung proses belajar mengajar di kelas. Bukan hanya tutor yang memiliki peran mengajar, tapi para siswa juga aktif saling berbagi ilmu dan pengalaman belajar inggris di kelas. Jadi tidak ada gap antara siswa yang aktif dan pasif. Semua membaur jadi satu.

Pengalaman belajar yang akrab dan santai merupakan kenangan tersendiri bagi mereka. Oleh karena itu, para siswa juga mengundang tutor LC untuk ikut merasakan suasana kekeluargaan di farewell party. tutor yang hadir diwakili oleh Mr. Imam, Mr. Isnan, Mr Ali, Ms. Firda, Ms. Refa dan Ms. Naily. Masing-masing tutor juga memberikan apresiasi yang sangat baik untuk siswa LC 10 oktober ini. “Meskipun pada awalnya serem dan sungkan, tapi di luar dugaan kalian ini anak-anak yang baik dan asik. Meskipun kadang kalian bandel dan susah dibangunin, tapi kalian punya semangat belajar yang bagus” begitu komentar Mr. Isnan selaku tutor camp mereka. Selain komentar, para tutor juga memberikan doa terbaik agar suatu saat kita bisa berjumpa lagi dengan kondisi yang lebih baik.

tutor LC kampung inggris

Acara Farewell party ini dimulai oleh MC Dema atau yang akrab disapa Kancil pada pukul 19.30 WIB. Dibuka dengan doa bersama, beberapa sambutan dari siswa dan seluruh tutor berlangsung begitu meriah, maklum saja, karena disana hadir Mr. Imam yang jago mencairkan suasana. Tidak lupa dengan makan-makan dan live music oleh siswa LC bernama Frincen asal Medan. Yang tidak kalah khidmat adalah acara ramah tamah antara siswa dengan tutor yang juga diiringi salam perpisahan. Pada momen inilah beberapa siswa terharu, mengingat kembali masa-masa belajar yang penuh suka, juga tidak luput dari kesalahan. Usai ramah tamah, siswa dan tutor berfoto bersama dengan kenang-kenangan fancy board bertuliskan LC Language Center yang dibuat oleh para siswa.

Sekitar pukul 22.00 WIB, acara farewell dilanjutkan oleh para siswa dengan acara games untuk memperkuat tali persahabatan, pemutaran film tentang memori mereka selama 2 bulan di LC kampung inggris, dan pemberian kesan pesan berupa gulungan kertas warna-warni yang diletakkan dalam toples cantik. Toples kesan pesan ini menjadi kenang-kenangan bagi mereka yang akan kembali ke kampung halaman. Saat melihat memo dari sahabat LC lainnya, diharapkan mereka jadi termotivasi kembali untuk belajar bahasa inggris, atau mungkin malah reuni dan kembali ke kampung inggris ^_^

Cerita seru keakraban para siswa LC lainnya, klik: Rujak Party di LC Kampung Inggris

Sekian liputan farewell party yang diadakan oleh siswa LC 10 Oktober 2015. Semoga banyak Cerita dan Kenangan di Farewell Party LC yang bisa kamu ambil hikmahnya. Terimakasih untuk sahabat LC yang sudah memberikan banyak warna di LC Kampung Inggris. See you on top!

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *