Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Dirgahayu ke 71 Negaraku Tercinta, Indonesia Kerja Nyata!

dirgahayu ke 71 indonesia

“Tujuh belas Agustus tahun 45, itulah hari kemerdekaan kita. Hari medeka nusa dan bangsa hari lahirnya bangsa Indonesia, Merdeka”. Yes, masih ingatkah dengan lagu tersebut? Ya, lagu tersebut selalu diputar ketika perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia tercinta ini. Tepat 71 tahun yang lalu, pada tanggal 17 Agustus 1945 teks Proklamasi dibcakan oleh Soekarno yang disaksikan oleh seluruh warga negara sebagai deklarasi kemerdekaan negara tercinta Indonesia Raya. Setelah dijajah dalam waktu yang sangat lama akhirnya pada 71 tahun yang lalu Indonesia berhasil mendeklarasikan kemerdekaannya. Selama masa penjajahan semua lini masyarakat ikut berjuang, bukan hanya tentara-tentara rakyat, bukan hanya kekuatan-kekuatan militer saja tetapi para petani, para guru demua ikut berjuang demi terbebas dari kekangan para penjajah. 71 tahun sudah hari kemerdekaan Republik Insonesia berjalan, sudahkan kalian memberikan kontribusi nyata untuk negaramu?

Ya, jangan pernah tanyakan apa yang negara berikan kepadamu tetapi bertanyalah pada dirimu apa yang bisa kamu lakukan untuk negara. Jangan hanya menjadi “penikmat” saja tapi bergeraklah agar kalian bisa menjadi pejuang dimasa sekarang. Menjadi pejuang pada jaman sekarang tidak harus mengangkat senjata dan turun ke medan perang. Tidak juga harus mengorbankan darah kalian. Selalu ingatlah apa yang telah para pejuang terdahulu lakukan demi kemerdekaan. Mereka rela berkorban demi negara. Sekarang saatnya kita sebagai generasi penerus bangsa untuk melakukan hal nyata demi kemajuan negara Indonesia tercinta ini. Masih banyak sekali permasalahan negeri yang bisa kita bantu untuk perbaiki tanpa selalu menuntut kepada negara. Meskipun dalam perundang-perundangan tertera kesejahteraan seluruh warga negara Republik Indonesia merupakan tanggung jawab negara bukan hal yang salah kan jika kita bisa melakukan hal yang bisa membuat “beban” negara menjadi lebih ringan? Saat ini negara membutuhkan prestasi kita, membutuhkan kerja nyata kita agar kita bisa kuat menghadapi “serangan” dari manapun.

Berbicara mengenai kontribusi kepada negara di sini, Kampung Inggris Pare terdapat salah seorang pahlawan masa kini. Namanya Kalend Osen, ya beliau telah menjadi pelopor berdirinya Kampung Inggris. Karena beliaulah dua desa yang dulunya sepi dan hanya menggantungan kehidupan pada kegiatan bertani dan berdagang kecil-kecilan saat ini sudah berkembang menjadi desa yang sangat dicari oleh warga dari seluruh penjuru Indonesia. Berkat beliau warga sekitar mendapatkan lapangan pekerjaan baru, mendapatkan penghasilan yang jauh lebih layak. Selain berimbas kepada warga disekitarnya banyak juga para siswa yang igin sekali belajar dan bisa berbahasa Inggris mendapatkan tempat belajar yang murah dan nyaman. LC Kampung Inggris Pare salah satu lembaga kursus yang terhitung baru di Kampung Inggris ini juga ingin memberikan kontribusi yang nyata kepada negera Indonesia dengan menawarkan pendidikan bahassa Inggris dengan biaya yang terjangkau. Selain itu, kami juga rutin mengadakan program beasiswa sebagai salah satu cara untuk bisa memberikan pendidikan bagi mereka yang ingin belajar di sini tetapi masih terkendala dengan biaya.

Belajar bahasa Inggris bukanlah hal yang salah kan? Juga bukan hal yang bisa dikatakan sebagai “pengkhianatan terhadap negara”. Mereka yang belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris ini merupakan pemuda-pemudi bangsa yang memiliki impian besar untuk negara tercintanya, Indonesia. Di sini banyak orang-orang hebat yang ingin dirinya bisa menjadi salah satu pejuang bagi bangsanya. Ya, berjuang dengan ilmu yang dimilikinya. Berjuang untuk mendapatkan pendidikan yang layak sehingga nantinya bisa memberikan pendidikan yang layak pula. Berjuang untuk mendapatkan prestasi sehingga nantinya bisa membuat generasi setrusnya untuk berprestasi juga.

Terus semangat para pemuda-pemudi bangsa, masa depan bangsa ini ada ditangan kalian. Jadilah pemuda-pemudi yang bisa memberikan seusatu yang bisa membuat negara bangga kepadamua. Jangan kamu menjadi pemuda-pemudi yang hanya menjadi beban negara saja. Terus semangat, terus berjuang, KITA BISA!!!!

Dirgahayu ke 71 Negaraku Tercinta, Indonesia Kerja Nyata!!!!!!

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *