Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Drama in English: Antara Om Jin dan Si Miskin

drama kampung inggris

Drama, menjadi salah satu aktivitas dalam weekly meeting (tes mingguan) di LC Kampung Inggris. Para siswa dibebaskan membuat tema dan script drama yang akan ditampilkan saat weekly tes di kelas. Salah satu drama yang dibuat oleh para siswa periode 25 november adalah cerita tentang dua bersaudara yang miskin dan seorang jin baik hati.

Adalah dua bersaudara yang miskin harta, bernama Hamsin dan Anas. Dalam kemiskinannya, mereka suka menghabiskan waktu ke luar rumah Suatu hari, sambil mengisi waktu dan mencari makanan, mereka pergi memancing di sebuah danau tak jauh dari rumah. Setelah menanti beberapa lama, salah seorang dari mereka merasa pancingnya bergerak-gerak, mereka pikir mereka akan mendapatkan ikan yang besar hari itu. Ternyata, setelah dengan tenaga ekstra, mereka mengangkat tali pancingnya, yang didapat bukanlah ikan besar, melainkan sebuah botol. Aneh, mengapa bisa ada botol di danau tempat mereka memancing. Akhirnya, mereka membawa pulang botol aneh tersebut dengan kebingungan. Sesampainya di rumah, mereka masih melihat-lihat botol hasil pancingan mereka. Tiba-tiba saat botol masih dalam genggaman, datanglah seorang jin yang membuat mereka terkaget-kaget.

Setelah memastikan bahwa ini bukan mimpi, dua bersaudara itu melihat jin tersebut baik-baik. Keberuntungan ada pada pihak Hamsin dan Anas, jin yang datang ternyata adalah jin yang baik hati. Ia memberi kesempatan pada dua bersaudara untuk meminta apapun untuk dikabulkan oleh Om jin. “Apapun yang kamu inginkan, akan saya kabulkan”. Mereka yang  kebetulan sedang kelaparan pun akhirnya meminta makanan yang sangaaatt lezaaat. Akhirnya jin pun mengabulkannya dan memberikan mereka makanan yang enak-enak.

Selanjutnya Jin bertanya kembali ”Kamu mau minta apa lagi?”. Mereka pun berpikir keras, dan akhirnyamendapatkan ide untuk meminta cewek cantik. Dengan mudah, om Jin mengabulkan permintaan mereka dan memberikan cewek cantik. Kemudian, mereka berdua mengajak jalan-jalan cewek yang dikenalkan oleh om Jin tersebut. Bukan main, mereka mengajak cewek tersebut ke tempat makan yang mahal dan shopping sepuasnya. Di akhir perjalanan, Hamsin membayar baju hasil shopping bersama cewek tersebut, dan anas membayar makan di restoran mewah. Saat berada di kasir, ternyata mereka shock karena tidak ada uang sama sekali dalam dompetnya. Lantas mereka langsung memanggil om Jin. Namun sayangnya, jin tadi tidak dapat mengabulkan permintaan mereka “maaf, aku tidak bisa memberikan apa-apa kepada kalian”. Dengan seketika, dua bersaudara itu langsung kecewa dan merasa terpukul. Akhirnya jin  pergi meninggalkan mereka tanpa bisa memberi apa-apa.

Cerita selanjutnya, Hamsin dan Anas kembali menjadi orang biasa, tanpa cewek cantik, tanpa makanan enak, dan uang berlimpah. Mereka mulai sadar dan meninggalkan habitat buruknya untuk hidup enak secara instant. Sampai akhirnya mereka bertemu kembali dengan om Jin, dan mereka bertiga berkumpul menjadi teman yang akrab.

Well, mari kita ambil pelajaran dari cerita tersebut. Jangan pernah berharap bisa kaya dan hidup enak dengan cara instant, karena yang instant akan mudah hilang. Selain itu, jangan menggantungkan diri pada orang lain, percaya diri dan berjuanglah untuk mendapatkan sesuatu. Karena tidak selamanya orang di sekitar bisa kita andalkan.

Cerita drama lainnya, simak selengkapnya di: Belajar Bahasa Inggris Lewat Drama

Bagaimana, apakah kisah Antara Om Jin dan Si Miskin menginspirasi kamu untuk terus belajar? Semoga bermanfaat yaa ^_^

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

2 Comments

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *