Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Friday, It’s Time To Weekly Test!

kampung_inggris_lc_exam

Hai hai, it’s Friday! Hem ngomongin soal hari Jumat pasti pada semangat kan, karena apa? karena besok sudah weekend, yeeeayyyyy ^^. Sebelum benar-benar bisa terlepas dari rutinitas harian, para member LC Kampung Inggris mempunyai jadwal rutin mingguan yang dilaksanakan setipa hari Jum’at yaitu Weekly test atau biasanya kita menyebutnya weekly exam. Mau tau seperti apa weekly test para member LC? Kegiatan apa saja yang dilakukan pada saat exam berlangsung? Langsung aja yuk, check this out ^^.

Setelah menjalani kelas dari hari Senin sampai dengan Kamis semua member LC Kampung Inggris Pare diharuskan mengikuti Weekly test pada hari Jum’at. Weekly test ini dilakukan sebagai bentuk evaluasi mingguan tentang materi-materi yang telah disampaikan pada saat belajar di hari efektif. Dengan adanya weekly test para teacher bisa mengetahui sejauh mana materi dapat diterima oleh para member. Semua kelas melaksanakan ujian pada hari ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

kampung_inggris_lc_exam1jpg

Bentuk ujian pada kelas pronunciation, grammar dan speaking sangat beragam. Jika pada kelas grammar ujian dilakukan secara tertulis (writing), pada kelas pronunciation para member melakukan ujian dengan cara membaca kata atau kalimat yang dipilih oleh teacher dengan pengucapan yang benar dan tepat. Pada saat ujian grammar suasana yang tercipta lumayan menegangkan karena grammar adalah salah satu kelas yang cukup ditakuti oleh kebanyakan member tapi pada saat belajar dikelas para teacher menyampaikan materinya dengan santai ddan berusaha membuat kelas grammar menjadi kelas yang menyenangkan. Untuk ujian kelas pronunciation biasanya berlangsung dengan sangat santai namun tetap serius, tak jarang beberapa member harus menghabisakan banyak waktu hanya untuk membaca beberapa kata dengan pengucapan yang benar dan tepat. Terkadang suasana yang sedikit lucu tercipta pada saat ada member yang sulit mengucapkan kata atau kalimat yang telah ditentukan dengan baik dan tepat. Kelas ujian yang paling seru adalah pada saat ujian speaking, karena pada ujian speaking bentuk ujiannya benar-benar sangat beragam mulai dari speech, telling story, job interview hingga drama. Drama biasanya dijadikan last exam untuk kelas speaking, karena dalam drama para member dituntut untuk banyak berbicar melalui dialog yang telah ditentukan. Selain sebagai materi ujian, dram juga bisa dijadikan sebagai ‘persembahan’ terakhir bagi para member yang masa belajarnya telah berakhir. Drama in English: Antara Om Jin dan Si Miskin adalah salah satu contoh drama yang dilakukan oleh para member LC ketika ujian speaking.

Ujian yang dilaksanakan ini bukan hanya semata-mata hanya dipergunakan untuk pengambilan nilai saja. Tapi lebih daripada itu dengan weekly exam ini diharapkan para member jadi lebih percaya diri dengan kemampuan bahasa Inggrisnya. Lebih memacu semangat dan meningkatkan keinginan belajar semua member LC Kampung Inggris Pare.

Sekian tulisan mengenai weekly test kali ini, yuk buruan datang ke sini di Kampung Inggris Pare dan rasakan sendiri suasana weekly test yang menyenangkan di sini ^^

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *