Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Games Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris

Games untuk Belajar bahasa inggris

Games Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris –  Belajar bahasa Inggris haruslah menyenangkan agar mudah dipahami dan dikuasai. Setelah kita mengulas bagaimana belajar bahasa Inggris asik dengan lirik lagu, kali ini kita akan membahas games online yang gratis dimainkan untuk belajar bahasa inggris. Bisa dimainkan untuk anak-anak dari berbagai umur. Yuk kita lihat ada games apa saja yang oke buat belajar bahasa inggris!

1. Power Words

Melalui website http://pbskids.org, kamu bisa memainkan game online gratis  untuk belajar vocabulary. Dengan tampilan catchy untuk anak muda, animasi dan sound yang asik, belajar vocab jadi nggak bikin bosan. Pertama-tama, kita harus memilih karakter pahlawan yang nantinya akan melawan musuh. Selanjutnya, ada beberapa pilihan vocab dalam bahasa inggris yang merupakan strategi melawan musuh yang tepat. Kita harus memilih vocab yang pas untuk mengusir musuh. Uniknya, game ini akan mengeluarkan pronunciation sekaligus aksinya langsung, sehingga tanpa melihat kamus bahasa inggris, kita akan tau arti da cara pengucapan vocab tersebut.

2. Vocabulary.co.il

Di sini adalah tempat yang tepat kalau kamu mau belajar vocab sambil bermain, khususnya untuk anak-anak. Di alamat website http://vocabulary.co.il ada puluhan bahkan ratusan games dengan animasi dan warna-warni yang melatih vocab kita. Vocabulary.co.il menyediakan berbaga pilihan games, mulai dari vocab games, suffix games, prefix games, syllable games, idiom games, analogy games, antonym games, dan masih banyak lagi. Game online gratis ini juga menawarkan berbaai level dan tema permainan untuk tiap jenisnya. Coba deh!

3. LearnEnglish Kids

Siapa sih yang gak tau British Council? Lembaga belajar dan test profisiensi bahasa Inggris ini juga menyediakan games untuk belajar english lho! Melalui website http://learnenglishkids.britishcouncil.org kita bisa memainkan berbagai games untuk melatih bahasa Inggris. Mulai dari word games, describing country flag, describing people, identifying animal, dan lainnya. Bukan hanya itu, british council juga menyediakan lagu bahasa inggris, media latihan menulis-mbaca, speaking, dan juga panduan bagi orang tua dalam proses belajar bahasa inggris untuk anak.

4. Funbrain Words

Yuk, kunjungi website www.funbrain.com/words dan kita bisa memainkan banyak games online gratis  tentang kata-kata dalam bahasa inggris. Misalnya, ada confusion word dimana kita harus memilih satu kata yang tepat untuk melengkapi sebuah kalimat, namun di pilihan tersebut ada dua kata yang mirip dan mebingungkan. Ada juga games spellcheck untuk memilih kata dengan ejaan yang salah, lalu mengetikkan ejaan yang benar dan mengeceknya. Jangan khawatir anak Anda nggak bisa memainkan ini, karena funbrain menyediakan dua level mudah dan sulit untuk tiap permainannya. Dan pastinya, Anda juga bisa memandu anak-anak kok saat memainkan funbrain.

5. Dora’s Alphabet Forest Adventure

Dora the adventure? Pasti adik-adik semua tau donk! Animasi dari nickelodeon junior ini bukan hanya menyajikan kartun Dora tapi juga ada games englishnya lho. Kunjungi webnya di www.nickjr.com/dora-the-explorer/games/dora-alphabet-forest-adventure/ dan anak-anak bisa memainkan games alphabet (huruf-huruf) dalam bahasa Inggris. Dengan design games ala petualangan Dora, anak-anak akan mendapatkan informasi mengenai alphabet yang mereka butuhkan.

6. ESL Fun Games Online

ESL adalah kepanjangan dari English as Second Language. Yaitu negara-negara yang menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua mereka. Melalui website www.eslgamesworld.com/members/games/index ada beberapa games online gratis untuk belajar bahasa inggris. Ada games vocabulary, grammar, teaching english for kids, puzzle games, memory games, flashcards, teka teki silang dan lainnya.

Sudah tau kan, games terbaik untuk belajar bahasa inggris? Sahabat Kampung Inggris bisa segera meluncur dan mengunjungi alamat web di atas untuk ikut bermain berbagai permainan menarik untuk anak-anak!

Baca juga: Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

More Posts in Belajar bahasa Inggris

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *