Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Having Fun atau Having Funny?

perbedaan Fun dan Funny

Ada beberapa kata dalam bahasa inggris yang membingungkan, karena memiliki kata dasar sama tetapi artinya berbeda. Kata-kata tadi biasa disebut confusing words. Kesempatan kali ini kita akan belajar membedakan FUN dan FUNNY. Sama-sama punya kata dasar Fun, tapi jangan sampai kebalik ya penggunaannya, karena artinya bakal berbeda.

FUN = adjective (kata sifat), sesuatu yang menyenangkan.

Fun juga bisa menjadi noun (kata benda), yang artinya: kesenangan, kebahagiaan.

So, kalau kita mau bilang “saya punya waktu yang menyenangkan bersamamu”, kita bisa katakan “I have a fun time with you”

FUNNY = adjective (kata sifat), sesuatu yang bisa menyebabkan kamu tertawa

Misalnya, kamu punya teman baru yang namanya Robert, seorang yang gokil dan suka bercanda. Kamu bilang bahwa “Robert always has funny jokes all day” yang artinya Robert selalu punya lelucon yang membuat tertawa.

Funny juga bisa berarti sesuatu yang aneh. Misalnya, suatu pagi teman kantor kamu datang membawa menu baru dari rumahnya. Setelah kamu mencoba dan kamu bilang “It tastes funny” yang artinya rasanya aneh dan tidak biasa.

Nah, gampang kan membedakan Fun dan Funny? Jadi mana yang benar? Having Fun atau Having Funny? tentu jawabannya Having Fun kalau yang dimaksud adalah; kamu akan menghabiskan waktu untuk bersenang-senang.

Sekarang coba jawab: Are you a fun person or a funny person? ^_^

Confusing words lainnya, baca lengkap di: Penggunaan Misused, Disused, dan Unused

Semoga tips mengetahui Perbadaan Fun dan Funny ini bermanfaat ya.. Kalau masih bingung juga, jangan ragu untuk datang ke Kampung Inggris Pare untuk belajar bersama 🙂

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

More Posts in Belajar bahasa Inggris

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *