Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Holiday Seru Susur Goa Surowono

holiday kampung inggris

Saat weekend tiba, bagi kamu yang sedang ada di kampung inggris tidak perlu bingung harus menghabiskan akhir pekan kemana. Karena seperti yang dilakukan oleh puluhan siswa yang belajar di LC Kampung Inggris, untuk mengisi waktu libur belajar, mereka melakukan susur goa surowono yang berada sekitar 6 Km dari camp LC. Seluruh siswa berangkat bersama menggunakan sepeda onthel. Selain having fun, bersepeda menuju goa surowono menjadi ajang olahraga juga bagi para siswa. Pemberangkatan dilakukan sepagi mungkin karena suasana masih segar dan sejuk. Tidak lupa berdoa sebelum berangkat, akhirnya para siswa meluncur bersama menuju goa surowono.

Goa surowono tepatnya berada di Desa Canggu, Kecamatan Pare, Kediri. Konon, goa tersebut dibangun pada masa kerajaan kediri sebagai saluran pengairan. Hingga saat ini, bangunan goa masih kokoh, dan kalau kamu masuk ke dalamnya kamu akan merasakan nilai historis dari goa ini karena bentuknya yang panjang, dan hanya cukup dilewati satu orang dewasa. Bagi kamu yang memiliki penyakit sesak napas atau trauma tempat gelap dan sempit, mungkin kamu bisa menunggu di saung yang berada di start point susur goa.

Goa ini bisa menjadi alternatif liburan seru di kampung inggris. Kamu hanya perlu membayar 2.000 rupiah untuk parkir sepeda atau motor, dan 2.000 rupiah lagi untuk jasa pemandu. Bagi kamu yang baru pertama melakukan susur goa surowono, disarankan menggunakan jasa pemandu agar tidak tersesat di tengah jalan. Karena medan di dalam goa cukup panjang dan memiliki banyak cabang. Pemandu yang ada disana akan membawa senter dan memandu kita dari start point hingga pintu keluar goa. Semakin ujung, tinggi goa semakin berkurang, sehingga kita perlu berjalan jongkok. Dan yang membuat seru adalah, karena goa ini digunakan sebagai pengairan, maka sampai saat ini kita akan berjalan menyusuri goa dengan berendam dalam air. Semakin jauh dan semakin pendek tinggi goa, makan air di dalamnya akan terasa semakin tinggi.

Seminggu setelah belajar bahasa inggris, para siswa merasa kegiatan outing susur goa ini cukup menyenangkan sekaligus melelahkan, karena harus menempuh 6 Km dengan sepeda onthel ^_^ Nah, hal yang tidak akan dilewatkan tentu saja foto bersama. Karena kapan lagi seluruh siswa berkumpul bersama dan berfoto di tengah pepohonan berusia tua yang ada di sekitar goa.

susur goa surowono LC kampung inggris

Dalam perjalanan pulang dari goa surowono menuju camp LC, para siswa memutuskan untuk mengisi perut di warung ketan susu yang menjadi khas kampung inggris. Selain ketan susu, sahabat LC juga bisa memilih beragam makanan lain untuk makan siang di akhir pekan. Apapun makanannya, yang penting adalah kebersamaan selama weekend. Bagaimana, apakah kamu siap mencoba berpetualang susur goa bersama LC Kampung Inggris?

Itu dia Holiday Seru Susur Goa Surowono, kalau kamu mampir ke kampung inggris, pastikan kamu juga datang ke goa ini ya. Dan rasakan sensasi susur goa sambil “diving” ^_^

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

7 Comments

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *