Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

‘How To Forget Our Old Flame’ Tema Diskusi Wednesday Gath

lc_kampung_inggris_gathSpeaking, salah satu skill Bahasa Inggris yang satu ini memiliki peminat yang tidak sedikit. Bagaimana tidak keterampilan bahasa asing yang satu ini sudah menjadi salah satu persyaratan yang wajib dimiliki dalam era globalisasi seperti saat ini. Hampir semua aspek mewajibkan kita untuk bisa berbicara dalam Bahasa Inggris dengan baik apalagi jika kamu berkeinginan untuk melanjutkan study ke luar negeri ataupun bekerja pada perusahaan asing. Cara paling efektif yang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan keterampilan speakingmu adalah dengan beraltih dan berlatih. Ya, “practice make it perfect” begitulah jika kamu ingin dapat meningkatkan skill berbahasa inggris yang satu ini. Mengikuti pendapat tersebut para teacher dan tutor LC Kampung Inggris Pare mengagendakan gathering yang dilakukan setiap hari Senin dan Rabu sebagai sarana melatih keterampilan Speaking para membernya. Kegiatan yang dipilih untuk mengisi acara gathering hari Rabu kemarin adalah diskusi dengan tema ‘How To Forget Our Old Flame’. Tema ini dipilih untuk menghidupkan suasana gathering karena kebanyakan member LC ini rata-rata usianya masih muda dan para tutor dan teacher merasa akan sangat menarik jika tema ini dipilih sebagai tema dalam diskusi bahasa inggris kemarin.

Benar saja tema ini membuat gath malam itu berjalan dengan seru. Para member dipasangkan face to face antara member laki-laki dan perempuan. Mereka diberi waktu selama 15 menit untuk mendiskusikan tema yang telah ditentukan oleh para teacher dan tutor. Selama diskusi ini berjalan banyak sekali hal-hal unik yang terjadi. Mulai dari member yang menjadikan diskusi ini sebagai sarana curhat atau biasa dikenal dengan ‘curcol’, ada juga member yang sampai terbawa emosi alias baper ketika mereka berdiskusi tentang tema yang satu ini. Ada juga kejadian yang lucu ketika para member yang umurnya sudah lebih dewasa dibandingkan dengan member lainnya, mereka kebingungan ketika mereka disuguhi dengan tema seperti ini karena menurut mereka pada waktu mereka muda tidak ada yang namanya mantan. Tidak kalah menarik dengan pernyataan para member sebelumnya salah satu member yang bernama Karmidin bahkan dengan spontan mengatakan “Saya bingung harus berbicara apa pada diskusi ini karena saya tidak punya mantan, dekat cewek saja saya takut” yang langsung mengundang gelak tawa para member, teacher dan juga tutor yang ikut pada acara gathering ini. Suasana yang diciptakan sangatlah seru dan menyenangkan membuat para member nyaman dalam melatih keterampilan speakingnya. Pada akhir acara emapat member dipilih untuk mengemukakan pendapatnya mengenai tema yang telah ditentukan, mereka mengemukakan beberapa pendapat mulai dari mantan itu tidak penting, lupakan saja masalalu hingga mengutarakan pendapat jika ingin lupa dengan mantan cari pacar baru saja. Ah, suasananya benar-benar santai dan menyenangkan.

Ya, banyak sekali cara yang dapat kamu lakukan dalam melatih keterampilan Bahasa Inggrismu mulai dari menggunakannya dalam kegiatan sehari-hari ataupun melatihnya bersama teman-teman dalam kegiatan yang lebih asyik seperti berdiskusi dengan tema-tema yang kamu inginkan seperti yang dilakukan oleh para member LC Kampung Inggris Pare ini.

Semoga tulisan mengenai ‘How To Forget Our Old Flame’ Tema Diskusi Wednesday Gath ini dapat menjadi ide untuk kamu yang bingung dalam menentukan bahasan apa yang pas digunakan dalam beriskusi untuk melatih keterampilan speakingmu ya. Semakin penasaran dengan Kampung Inggris Pare? Buruan yuk datanng kesini dan temukan keseruan-keseruan yang belum pernah kamu dapatkan sebelumnya.

Kegiatan seru lainnya dapat kamu baca di Kelas Vocab Seru Dan Menyenangkan

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *