Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Idiom untuk mendeskripsikan orang (Part. 2)

idiom untuk mendiskripsikan orang 2

Idiom untuk mendeskripsikan orang (Part. 2)  – Halo sahabat kampung inggris! Biar lebih gaul, yuk belajar ngobrol dengan bahasa inggris menggunakan idiom-idiom keren dan terkenal. Selain itu, ada juga lho idiom yang lain yang bisa digunakan untuk mendeskripsikan orang. Seperti yang telah diulas dalam artikel idiom untuk mendeskripsikan orang (Part 1) sebelumnya. Maka kali ini, LC Kampung Inggris akan melanjutkan membahas idiom tersebut. Cekidot!

Armchair critic – Pernah kan, ketemu dengan orang yang terus saja mengkritik, memberi saran dan masukan namun hanya teori saja tapi dia sendiri tidak bisa melakukan apa yang ia sarankan. Kita bisa menyebut mereka dengan sebutan “armchair critic”. Contohnya, “We all know that he is only such an armchair critic. He actually has no experience on going abroad but he always pretends to be kowing everything / Kita semua tau bahwa dia hanya seorang yang berbicara tanpa bisa melakukan apa-apa. Dia sebetulnya tidak punya pengalaman ke luar negeri tapi dia berlaga seakan-akan tau segalanya”

Armchair traveller – Banyak orang yang tau betul tentang suatu Negara atau suatu daerah hanya degan membaca buku, namun belum pernah sekalipun berada terbang langsung ke tempat tersebut. Inilah yang disebut dengan “armchair traveller”. Apakah kamu juga termasuk armchair traveller? Nah, saatnya kita melihat contohnya: “I can read many reviews about many places that written by travellers or even armchair travellers / Saya bisa membaca ulasan tentang banyak tempat yang ditulis oleh pelancong atau bahkan orang yang hanya membaca tapi belum pernah ke sana.

Behind the times – Frasa idiomatik ini sama artinya dengan old-fashioned atau kuno dalam hal pemikiran, dan menutup diri dengan teknologi atau hal-hal modern. Misalnya, “My uncle is absolutely behind the times. It is opposite with my mom that is way sophisticated / Paman saya benar-benar kuno. Ini berkebalikan dengan ibu saya yang sangat canggih”

Fat cat – Pada awal mulanya, idiom ini digunakan merujuk pada politisi kaya raya yang menggunakan uangnya untuk kampanye politik. Namun sekarang, penggunaannya meluas menjadi orang yang sangat kaya, apapun backgroundnya. Contoh: “It’s because you don’t want to marry that fat cat that you live a hard life now! / Semua ini karena kamu tidak mau menikah dengan orang yang super duper kaya sehingga kamu sekarang hidup susah!”

Cat’s whiskers – Merupakan frasa idiomatic yang digunakan untuk mereka yang merasa dirinya lebih baik daripada orang lain dalam hal kekayaan, kecantikan, kecerdasa, dan lainnya. Contohnya, “Jake is now such a real cat’s whiskers. He always shows off his new expensive stuffs / Jake  sekarang sudah benar-benar seperti merasa dirinya paling kaya. Dia selalu pamer barang-barang barunya yang mahal”

Class act – Bisa dibilang, class act sama dengan “skilfulness” atau “high class”, artinya yaitu seseorang yang melakukan sesuatu dengan sangat baik. Atau bersikap dengan elegan. Di lain sisi, class act bisa juga digunakan untuk menyindir seseorang yang tidak ber-etika. Misalnya: “Did you see Denis use a short pant with t-shirt to Elena’s wedding day? Thank to him for his class act that Elena was being ashamed / Apakah kamu lihat denis memakai celana pendek dan kaos ke pernikahan Elena? Terimakasih untuk sikap “elegannya” sehingga Elena harus menanggung malu”

Well, itu dia 6 idiom untuk mendeskripsikan orang part 2. Semoga bermanfaat ^_^

Jangan lewatkan idiom menarik lainnya, di: Idiom-idiom tentang weather

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

More Posts in Belajar bahasa Inggris

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *