Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Idioms About Fruit and Vegetables

Idiom about fruit and Vegetable

Idioms About Fruit and Vegetables – Menguasai Bahasa Inggris merupakan salah satu cara untuk meningkatkan level kegantengan atau kecantikan seseorang. Alasannya, karena kamu akan lebih pede dalam bergaul. Saat ini, banyak sekali kanal informasi update mulai dari gosip artis korea hingga dunia sains yang cepat sekali berkembang dan semua tersedia online dalam bahasa inggris. Dengan menguasai bahasa internasional tersebut, berarti kita membuka peluang lebih besar untuk memperluas wawasan.

Kalau bahasa inggris sudah oke, kamu bisa memperkeren skill tersebut dengan menguasai berbagai idiom dalam bahasa inggris. Salah satunya adalah fruit idiom yang akan kita bahas dalam kesempatan kali ini. Let’s check it out!

1. Couch Potato

Couch = sofa sedangkan potato = kentang. Seperti yang kita ketahui bahwa idiom tidak bisa diartikan secara harfiah begitu saja. Karena jika artikan kata per kata maka artinya sofa kentang. WHAT is “sofa kentang”. Couch potato bermakna seseorang yang malas dan hanya berbaring di sofa untuk menonton TV. Dia tidak punya kehidupan lain selain bermalas-malasan dan menonton TV seharian.

Contoh: “I don’t know how to tell Donni that being a couch potato is not good for him / Saya tidak tau harus ngomong apa lagi sama Donni, bahwa bermalasan di depan TV itu tidak baik untuknya”

2. To dangle a carrotdangling a carrot

To dangle a carrot atau dangling a carrot berarti memotivasi seseorang untuk melakukan sesuatu dengan memberi hadiah, seperti yang diilustrasikan pada gambar.

Contoh: “I had to dangle a carrot in front of him before we went on the project. I really suffered a lot! / Saya harus mengiming-imingi dia sebelum memulai proyek. Benar-benar menyusahkan”

3. Go Bananas

Go bananas merupakan ekspresi yang digunakan untuk menunjukkan emosi yang sangat bersemangat. Bisa sangat marah, bisa juga sangat tertarik pada sesatu. Go bananas juga bisa digunakan sebagai ekspresi “we have a good time”. Biasanya digunakan untuk saat-saat yang menyenangkan, seperti berpesta, berpiknik, dan lainnya.

Contoh: “Some people went bananas when the government was found full of corruption / Banyak orang sangat marah ketika tau pemerintahannya penuh korupsi”

PS: went bananas merupakan past tense dari go bananas

4. Full of beans

Full of beans berarti sangat bersemangat, atau penuh semangat.

Contoh: “she was laughing and shouting and generally full of beans / Dia tertawa dan berteriak dan sangat bersemangat”

5. Bad (rotten) apple

Bisa menggunakan idiom bad apple, ataupun rotten apple. Artinya sama-sama merupakan orang yang korup, jahat, dan bersikap buruk dalam suatu kelompok dan memiliki pengaruh buruk untuk orang lain.

Contoh: “I don’t expect something like the fact that we have rotten apple in this team / Saya tidak berharap ada orang yang buruk di tim ini”

6. Upset the apple cart

Upset the apple cart menurut Cambridge Dictionary Online, berarti “to cause trouble, especially by spoiling someone’s plans” atau membuat masalah, mengacaukan dan merusak rencana yang sudah dibuat sebelumnya.

Contoh: “I don’t want to upset the apple cart now by asking you to change the date for the meeting / Saya tidak mau merusak rencana dengan meminta Anda merubah jadwal pertemuannya”

7. Cherry-pick

Seperti saat akan memetik buah cherry, kita akan memilih yang terbaik. cherry-pick berarti memilih seseorang atau sesuatu yang terbaik di antara yang lainnya.

Contoh: “The new schools were accused of cherry-picking the best students in the area / Sekolah itu melakukan seleksi ketat untuk memilih murid terbaik di daerah nya”

Itu dia Idiom about Fruit and Vegetable yang bakal bikin kamu tambah kece! nantikan idiom selanjutnya. stay tuned di english learning LC Language Center ^_^

Yuk baca juga tips belajar vocab, selengkapnya di: Cara Mudah Menghafal Vocab

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

More Posts in Belajar bahasa Inggris

 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *