Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Idioms About life

10 idioms about life

Idioms About life – Dalam kehidupan sehari-hari, ada banyak istilah yang digunakan dan sifatnya konotatif (bukan makna sebenarnya). Dalam bahasa Indonesia, kita mengenal pepatah: “lempar batu sembunyi tangan” yang artinya, setelah melakukan kesalahan tidak mau bertanggung jawab dan malah menyalahkan orang lain. Ternyata, dalam bahasa inggris, mereka juga mengenal dan menggunakan istilah tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Setelah sebelumnya kita membahasa idioms about number, kali ini kita akan mengetahui beberapa idiom tentang tema “life” (kehidupan, noun).

keep up appearances – bersikap seperti orang bahagia dan sukses, padahal keadaan aslinya sedang buruk. Contoh: My neighbour kept up his appearances even his business was bankrupt (tetangga saya tetap menjaga wibawanya meskipun bisnisnya bangkrut)

live beyond means – biaya hidup lebih besar daripada pendapatan. Contoh: Working in Jakarta makes him live beyond means (bekerja di jakarta membuatnya hidup di luar pendapatannya per bulan)

live high off the hog – kehidupan yang kaya dan nyaman dengan gaya hidup ala orang kaya (mewah). Contoh: Now Budi is a rich man, then he lives high off the hog and overlooks people like us (Budi sekarang kaya raya, ia hidup mewah dan memandang rendah orang-orang seperti kita)

live on the edge – hidupnya selau terancam bahaya, entah karena lingkungan, perkerjaan, atau lainnya. Contoh: After he decided to be a judge, now he lives on the edge. Almost every day, there are strange men follow his every which way (Setelah memutuskan menjadi hakim, hidupnya sering dalam bahaya. hampir setiap hari, ada orang-orang aneh yang mengikutinya ke manapun)

live the life of riley – menjadi kaya raya dan hidup mewah tanpa usaha yang keras. Contoh: That mary is the daughter of a billionaire and lives the life of riley was a public fact in our village (Kenyataan bahwa mary merupakan anak miliarder dan hidup mewah (tanpa usaha) adalah fakta publik di desa kami)

champagne on a beer budget – Seseorang yang suka membeli barang-barang mahal yang sebenarnya ia tidak sanggup membelinya. Contoh: All that we know is Tiara has been a champagne on a beer budget from the beginning we knew her (yang kita tau tentang Tiara adalah dia suka beli barang mewah yang di luar kemampuannya sejak kami mengenalnya)

cheek by jowl – tidak nyaman untuk berada dekat bersama orang lain. Contoh: The refugees are living cheek by jowl in a temporary camp (Para pengungsi merasa tidak nyaman tinggal bersama di barak sementara)

keep up with Joneses – upaya seseorang untuk memiliki keinginan atau capaian yang persis dengan orang lain. Contoh: First I painted my house blue. Now she has done the same. She always keeps up with joneses (pertamanya saya mengecat rumah saya biru, lalu ia melakukan hal yang sama. Dia selalu mengikuti orang lain)

live out of suitcase – pergi dari satu tempat ke tempat lainnya dalam waktu yang sebentar, sehingga tidak sempat mengeuarkan suitcase (barang bawaannya). Contoh: I’ve lived out of suitcase since three weeks ago. I really want to go home. (Saya sudah tiga minggu pergi pindah-pindah dalam waktu sebentar. Saya benar-benar ingin pulang ke rumah)

make ends meet – mendapatkan cukup uang untuk memenuhi kebutuhan hidup, tanpa harus berhutang. Contoh: Nowadays, life has became harder since everything is more and more expensive. It seems hard for me to make ends meet (Sekarang ini hidup semakin sulit sejak segalanya semakin mahal. Tampaknya sulit bagi saya untuk mendapat cukup uang untuk kebutuhan hidup)

Nah itu dia 10 idioms about life. Semoga bermanfaat untuk menambah wawasan vocab dan idiom yaaa. Ikuti terus tips belajar lainnya dan sekaligus suasana belajar Kampung Inggris Pare hanya di sini ^_^

Jangan lewatkan tips english learning lainnya di: Talk About Feelings and Emotions

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

More Posts in Belajar bahasa Inggris

 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *