Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

In honor of dan In Memory of

belajar vocab bahasa inggrisbelajar vocab bahasa inggris

In honor of dan In Memory of –  Dalam bahasa  inggris, ada banyak frasa  idiomatik yang bisa kita gunakan untuk “mempercantik” tulisan ataupun dalam percakapan. Contohnya adalah in honor of dan in memory of. Dua frasa ini seringkali digunakan sebagai sinonim. Padahal, keduanya memiliki perbedaan makna dan tentunya penggunaan. Meski begitu, untuk memberi penghormatan kepada seseorang kita bisa menggunakan kedua frasa tersebut. Namun tidak semua kondisi bisa menggunakan in honor of atau in memory of. Misalnya pada monument (bangunan monumen) dibangun sebagai rasa hormat (in honor of someone) maupun untuk mengenang (in memory of someone). Bagaimana cara membedakan keduanya? Let’s look the detail below .

Sederhananya, in honor of biasa  digunakan sebagai bentuk penghormatan terhadap sesuatu atau seseorang, entah karena jasanya, jabatannya, dll. Sedangkan in memory of umumnya digunakan untuk mengenang seseorang atau sesuatu yang disayangi. Selanjutnya, yuk kita ulas lebih detil.

Arti dan Penggunaan In Honor of

Menggunakan in honor of dalam berbagai tulisan maupun percakapan berarti merujuk pada penghormatan atapun mengistimewakan seseorang. Ini berarti kita melakukan sesuatu atau membuat sesuatu dalam rangka menghormati seseorang. Selain itu, In  honor of juga bisa digunakan sebagai momen perayaan. In honor of bisa digunakan untuk seseorang, baik masih hidup maupun sudah tiada. Beberapa hal yang perlu digarisbawahi dan merupakan ciri dari in honor of yaitu: 1) bentuk hormat kepada seseorang maupun momen khusus, misalnya idul fitri. 2) Bisa digunakan untuk orang  yang masih hidup maupun yang sudah meninggal. Contoh:

  • Do you know that this mosque  was built in honor of former president Soeharto’s wife, Bu Tin? / Tahukah kamu bahwa masjid ini dibangun sebagai penghormatan untuk istri presiden Soeharto, Bu Tin?
  • You should say good things in honor of our new teacher /  Sebaiknya kamu berbicara dengan sopan untuk menghormati guru baru kita.
  • In honor of welcoming  president, people in Kebumen was busy cleaning the village and setting up the street banners and Indonesian flags along the main road  / untuk menghormati kedatangan presiden, warga di Kebumen sibuk membersihkan desa dan menghias jalan utama dengan spanduk dan bendera merah putih

Arti dan Penggunaan In Memory of

In memory of digunakan untuk mengenang seseorang yang disayangi atau seseorang yang berharga namun sudah meninggal dunia. Frasa ini menunjukkan pentingnya orang tersebut untuk kita sehingga menggunakan ekspresi in memory of. Bisa orang tua, pasagan hidup, teman atau seseorang yang sangat berarti bagi kita. Hal penting yang harus diingat sebagai perbedaan dengan in honor of, in memory of hanya digunakan untuk orang yang sudah wafat dan tidak bisa digunakan untuk orang yag masih hidup. Contoh:

  • In memory of his father, John always visits Surabaya, his dad’s hometown, at least once a year / Untuk mengenang ayahnya, John selau datang ke Surabaya, tanah kelahiran ayahnya, paling tidak sekali dalam setaun.
  • There is such a praying ceremony in my home in memory of my little sister who just passed away because of her illness / Ada acra doa bersama di rumah saya untuk mengenang adik saya yang baru saja meninggal karena sakit.
  • This is what the true love is. Mr. Jack, a 65-year-old man, comes to his wife’s grave every morning and. He really loves his wife / Inilah cinta sejati. Mr. jack, pria berumur 65 tahun, selalu datang ke makam istrinya tiap pagi. Ia benar-benar mencintai istrinya.

Nah, sahabat Kampung Inggris, itu dia perbedaan in honor of dan in memory of. Semoga bisa menambah wawasan kamu dalam bahasa Inggris!

Jangan lupa, baca juga perbedaan vocab lainnya di: Besides or beside?

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

More Posts in Belajar bahasa Inggris

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *