Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Ini dia Mengapa Banyak Orang Belajar Bahasa Inggris!

Ini dia Mengapa Banyak Orang Belajar Bahasa Inggris!

Ini dia Mengapa Banyak Orang Belajar Bahasa Inggris! – Banyak orang dari berbagai negara di berbagai belahan dunia belajar bahasa inggris. Pernahkah kamu memikirkan mengapa mereka, termasuk kita mungkin, tertarik untuk belajar bahasa internasional ini. Atau bisa jadi, mereka bukan hanya tertarik namun juga membutuhkan bahasa inggris. Setidaknya, ada 8 alasan umum mengapa banyak orang belajar bahasa inggris. Mungkin ini bisa membantu kamu yang masih ragu dan mencari-cari alasan kenapa harus belajar bahasa asal Britania itu.

  1. Jalan-jalan

Bahasa Inggris umumnya menjadi bahasa yang menjembatani antara turis asing dengan warga lokal. Kebanyakan tour guide ataupun hotel di berbagai negara menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa protokoler mereka dalam menyambut tamu-tamu lokal maupun mancanegara. Bahasa inggris bisa menyatukan berbagai orang dari berbagai negara dan berbagai budaya. Dengan menguasai bahasa inggris, kita tidak perlu takut berkeliling dunia.

  1. Untuk Pekerjaan yang Lebih Baik

Saat ini, kebanyakan perusahaan lebih mencari calon pegawai mereka yang memiliki kemampuan berbahasa inggris dibandingkan yang tidak. Maka wajar saja jika mulai banyak lowongan kerja yang menggunakan bahasa inggris, ataupun mencantumkan keterangan “bisa berbahasa inggris lebih disukai” atau bahkan beberapa perusahaan memang menjadikan bahasa inggris sebagai salah satu syarat wajib. Selain mempermudah mencari kerja, jago berbahasa inggris juga punya keuntungan lain, yaitu mudahnya naik gaji atau mendapat promosi. Bisa berbahasa inggris akan memungkinkan kita berkorespondensi dengan klien dari mancanegara. Semakin banyak klien luar negeri yang bisa kita atasi ataupun presentasi dalam bahasa inggris, maka atasan kita akan semakin suka dengan kinerja tersebut.

  1. Sekolah atau Kuliah

Tidak diragukan lagi, saat ini banyak kampus dalam dan luar negeri mensyaratkan TOEFL atau IELTS sebagai syarat masuk ataupun syarat kelulusan. Bahkan, di berbagai sekolah menengah mulai dilaksanakan tes TOEFL wajib bagi para siswa. Dengan bahasa inggris yang baik, kita bisa lebih leluasa memilih sekolah. Mau di dalam atau luar negeri? Mau internasional atau standar nasional?

  1. Internet

Di era canggih seperti sekarang ini, internet sudah menjadi makanan sehari-hari. Namun faktanya, 55℅ lebih konten di internet adalah berbahasa inggris. So, semakin kita menguasai bahasa tersebut, semakin banyak informasi yang bisa kita dapatkan. Saat ini, orang-orang mulai menggunakan google untuk menjawab pertanyaan mereka. Dan tidak jarang, info yang kita butuhkan ternyata dalam bahasa inggris. Apalagi bicara soal social media. Facebook, instagram, linkedin, twitter dan sebagainya juga menggunakan bahasa inggris. Jadi, mau tidak mau kita akan ‘terpaksa’ belajar bahasa inggris sedikit demi sedikit.

  1. Status Sosial

Di berbagai negara, tidak semua masyarakatnya bisa berbahasa inggris. Termasuk di Indonesia, mereka yang jago ngomong inggris secara aktif lebih dihargai dan dipandang lebih tinggi status sosialnya atau berpendidikan. Mereka yang bisa berbahasa inggris dengan lancar juga akan menjadi sorotan dan bisa jadi, akan ada banyak pertanyaan bagaimana bisa mereka jago cas cis cus bahasa inggris, sampai-sampai bisa kuliah di luar negeri.

  1. Film dan TV

Siapa yang tidak tau popularitas film hollywood. Bahkan masyarakat Indonesia sangat menyukai film-film yang kebanyakan berasal dari USA itu. Nah, film hollywood khususnya, menggunakan bahasa inggris. Pun dengan acara TV, saat ini banyak anak-anak muda yang menggunakan bahasa inggris. Ada juga acarq TV impor dari negara lain yang juga menggunakan bahasa inggris. Meskipun ada subtitle Indonesia, ada baiknya kita juga belajar bahasa inggris agar mendapatkan manfaat yang lainnya.

  1. Musik

Musik dari American maupun British banyak yang masuk ke kancah internasional dan dinikmati masyarakat berbagai negara. Dan pastinya, lagu-lagu tersebut menggunakan bahasa inggris.

Baca juga: Belajar Bahasa Inggris dari Lirik Lagu.

  1. Menjadi Lebih Gaul

Menguasai lebih dari satu bahasa akan membuka peluang salam hidup yang lebih besar. Sebut saja menguasai bahasa inggris. Dengan bahasa internasional itu, kita bisa berkenalan dengan banyak orang dari negara mana pun. Bisa kenalan lewat internet atau social media maupun saat berjumpa langsung di berbagai kesempatan.

Apakah salah satunya juga merupakan alasan sahabat belajar bahasa inggris di Kampung Inggris? Kalau iya, mengapa tidak kita share alasan mengapa banyak orang belajar bahasa inggris ini kepada teman-teman kita agar lebih banyak lagi orang yang bisa berbahasa inggris dan kita bisa bersaing dengan siapapun dari negara manapun! Wish the best of luck!

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

More Posts in Belajar bahasa Inggris

 
 

Share this Post



 
 
 

2 Comments

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *