Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Intermediate Speaking Class, Interview with Someone from Other Courses

intermediate speaking class kampung inggris lc

Helo guys, how life today? Ketemu lagi nih di class news LC Kampung Inggris. Kali ini kita bakalan ngasih kalian video yang berisi mengenai percakapan salah satu member LC Kampung Inggris Pare dengan member dari lembaga kursus lainnya. Loh kenapa interview dari member luar LC? Ya, karena ini merupakan tugas yang diberikan oleh Mr Basron (salah satu teacher speaking) pada kelas intermediate.

Kalian sadari atau tidak kemampuan bahasa inggris itu merupakan skill yang harus diasah bukan hanya sekedar penangkapan materi saja. Cara untuk bisa mahir berbahasa inggris adalah dengan memperbanyak latihan. Salah satu bentuk latihan speaking yang digunakan oleh Mr Basron kali ini adalah menugaskan member di kelasnya untuk melakukan interview dengan member dari lembaga kursus lain. Mereka harus mencari siapa saja yang sedang berada di Kampung Inggris ini kecuali member LC Kampung Inggris Pare untuk melakukan wawancara mengenai pandangannya seputar Kampung Inggris. Segitu aja? Hem jangan salah, tugas kali ini dirasa cukup berat lo dan terdapat beberapa tantangan. Tantangan yang pertama karena Mr Basron selaku teacher yang memberikan tugas benar-benar menekankan untuk melakukan wawancara dengan orang yang benar-benar belajar ditempat lain. Tujuannya adalah untuk melatih kebaranian mereka dalam melakukan percakapan bahasa inggris didepan orang banyak (kali ini didepan orang yang baru dikenal). Karena mereka harus melakukan wawancara dengan orang yang benar-benar baru tidak jarang juga mereka mengalami kesulitan dalam mencari partner untuk menyelesaikan tugas kali ini. Beberapa member dari lembaga lain ada yang tidak bersedia karena memang penyerahan tugas dalam bentuk video, jadi mereka harus bekerja keras untuk mencari orang yang mau dijadikan partner untuk menyelesaikan tugas kali ini. Tantangan yang kedua karena mereka melakukan wawancara dengan member dari lembaga lain mereka tertantang untuk melakukan yang terbaik dalam hal berbicara bahasa inggris. Mereka harus melakukan wawancara dengan menggunakan aturan grammar yang benar dan juga pronunciation yang tepat pada saat berbicara dengan lawan bicaranya sebagai aplikasi dari materi yang mereka dapatkan. Tantangan yang ketiga, karena mereka melakukan wawancara yang bisa dikatakan “dadakan” jadi mereka harus siap menanggapi dengan tepat jawaban-jawaban yang mungkin tidak sesuai dengan perkiraan mereka. Mereka harus siap dengan kondisi yang tidak terduga sehingga wawancarapun bisa terus berjalan dengan baik. Meskipun memang bisa mengambil beberapa kali “take” tapi jika terus diulang-ulang dari awal lawan bicara merekapun akan merasa bosan dan mungkin tidak bisa menyelesaikan tugas mereka sampai selesai bukan?

Seperti apa hasil wawancara mereka, ini dia salah satu video dari kelas Intermediate A periode 25 Juli 2016 yang bisa kamu tonton. Cekidot 🙂

 

Gimana? Kamu suka tantangan seperti video diatas? Kamu bisa mencobanya sendiri dirumah atau bisa juga datang ke sini untuk merasakan sensasi yang berbeda.

Sekian dulu ya guys informasi class news kali ini yang membahas tentang Intermediate Speaking Class, interview with someone from other course. Semoga bisa memotivasi kamu yang sedang belajar bahasa inggris ya guys, selalu semangat. See you ^^.

Kegiatan kelas seru lainnya bisa kamu baca di: Promotion, Materi Gathering Night Class.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *