Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Jumat Semangat, Waktunya Weekly Test Bagi Semua Member LC Kampung Inggris Pare

kampung inggris lc weekly test

Thanks God It’s Friday!!!! Ya, kata-kata ini sering sekali kita dengar ketika hari Jumat seperti ini. Kenapa banyak yang menggunakan kalimat tersebut? Menurut berbagai sumber kalimat tersebut banyak digunakan sebagai bentuk ucapan kebahagiaan atau perayaan karena hari Jumat merupakan hari terakhir bagi para pekerja ataupun para pelajar dalam menjalani rutinitasnya sebelum menjalani akhir pekan. Termasuk juga para member LC Kampung Inggris Pare, hari Jumat merupakan hari yang ditunggu-tunggu. Selain merupakan hari terakhir efektif belajar hari ini ditunggu karena merupakan hari dimana mereka menguji sejauh mana hasil belajar dalam waktu empat hari sebelumnya dalam weekly test. Ya, setiap hari Jumat semua member LC Kampung Inggris Pare menjalani weekly test yang merupakan post pengambilan hasil belajar mereka dalam setiap  minggunya. Seperti apa suasana weekly test pada hari Jumat ini? Yuk mari langsung saja kita bahas seperti apa keseruan para member dalam menjalani weekly testnya ^^.

Semua materi diajukan pada weekly test hari ini, mulai dari vocabulary, speaking, pronunciation dan juga grammar tentunya. Selain materi pada kelas Intensive tersebut para member yang mengambil kelas TOEFL juga menjalani post test yang selalu diadakan pada hari Jumat setiap minggunya. Pada minggu ke dua ini materi yang diujukan dalam kelas speaking adalah materi promosi. Para member diharuskan mempromosikan mengenai produk, tempat wisata ataupun kota asalnya dalam bahasa Inggris tentunya. Para member diberikan waktu selama dua menit untuk menyampaikan isi teks promosi yang sudah dibuat sebelumnya. Para memberpun menyampaikan promosi dengan berbagai cara. Bentuk promosipun sangat beragam, ada yang mempromosikan produk berupa dompet, air mineral, mainan anak dan masih banyak lagi. Selain mempromosikan mengenai produk yang dipilihnya, ada juga member yang mempromosikan tentang pariwisata di daerahnya dan juga mempromosikan daerah asalnya. Semakin panjang durasi waktu yang digunakan dalam ujian kali ini semakin besar pula nilai yang diberikan oleh para teacher. Ada juga yang mempresentasikan promosinya hanya dalam waktu kurang dari satu menit karena kurangnya persiapan  dan juga karena nervous sehingga nilai yang didapatkan dari para teacherpun kecil. Kalau kamu yang menjalani ujian kira-kira jadi yang mendapatkan nilai yang tinggi atau yang kecil ya? ^^.

kampung inggris lc speaking test

Lanjut ke ujian grammar, salah satu materi yang paling menguras otak kata para member hehe. Pada ujian diminggu kedua ini materi yang diujikan adalah seputar tenses dan question word. Bentuk ujian grammar kali ini dilakukan dalam bentuk writing test. Para member diberikan soal yang harus dianalisa mengenai tenses yang ada pada kalimat-kalimat pada soal tersebut. Selain menganalisa seperti tersebut, para member juga diberikan soal dalam bentuk tenses tertentu yang harus dirubah dalam bentuk question word. Karena sebelumnya telah melewati kelas grammar yang dibuat fun para memberpun mengerjakan semua soal dengan fun pula meskipun tetap mengalami beberapa kesulitan. Pada ujian dikelas pronunciation para member diberikan selembar kertas yang didalamnya terdapat kalimat dalam bentuk simbol phonetic. Para member dibuat sedikit kebingungan dengan simbol-simbol ini meskipun sudah diajarkan sebelumnya karena memang lumayan sulit dalam menghafal dalam bentuk simbol-simbol seperti ini. Pengen tau seperti apa simbol phonetic? Kamu bisa saja tahu dari tempat lain, tapi lebih asyik lo jika kalian belajar pronunciation disini bersama kami ^^.

kampung inggris lc pronunciation test

Nah itu tadi guys, gambaran mengenai suasana weekly test pada hari Jumat minggu ini. Kalian bisa juga bergabung dan merasakan seperti apa suasana ujian yang ada di LC Kampung Inggris ini juga kok guys. Tinggal daftar saja dan langsung bergabung bersama kami maka kalian akan menemukan beragam keseruan yang berbeda dari tempat lain, hanya di sini LC Kampung Inggris Pare ^^.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *