Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Kampung Inggris Pare ada Cabangnya Gak Sih?

kampung inggris ada cabangnya?

Kampung Inggris, sudah lama namanya terkenal keseluruh penjuru nusantara. Bukan hanya itu bahkan ketenarannya menembus sampai keluar negeri. Terletak di dua desa yang merupakan bagian dari Kecamatan Pare Kabupaten Kediri menjadi salah satu pusatnya belajar bahasa Inggris di negeri tercinta Indonesia ini. Mereka percaya bahwa jika ingin pintar bahasa Inggris ya datang saja ke Kampung Inggris solusinya. Saking terkenalnya banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang sering timbul ketika seseorang baru mengenal atau bahkan sudah lama tau tapi masih saja heran dengan magnet yang ditimbulkan oleh Kampung Inggris ini. Mulai dari bagaimana suasana belajar di sini, bagaimana bisa ada Kampung Inggris dan untuk mereka yang masih awam sekali mengenai informasi seputar Kampung Inggris sering bertanya “Kampung Inggris ini ada cabangnya gak sih?”. Mengenai contoh pertanyaan yang paling terakhir sangat sering ditanyakan oleh para orang tua yang menginginkan anaknya bisa belajar dengan suasana yang serupa dengan Kampung Inggris Pare ini tetapi tidak bisa melepas putra/putrinya untuk merantau jauh ke daerah yang bernama Pare. Masih berhubungan dengan pertanyaan tersebut, ada juga yang menanyakan dengan nada memastikan jika Kampung Inggris ini benar hanya ada di Pare bukan? Begitulah kira-kira. Hem, untuk menjawab seputar pertanyaan tersebut berikut kami hadirkan informasinya untuk kalian agar tidak penasaran lagi.

Kampung Inggris yang dipelopori oleh Muhammad Kalend Osen ini sudah ada dari sekitar tahun 1976 lalu. Sebutan Kampung Inggris digunakan untuk menggambarkan menjamurnya lembaga kursus bahasa Inggris sehingga membuat desa Singgahan dan desa Tulungrejo ini dijadikan pusat belajar bahasa Inggris oleh para pelajar yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Dengan adanya para pelajar yang berbondong-bondong untuk belajar bahasa Inggris lingkungan disekitar lembaga-lembaga kursuspun terpengaruh sehingga membuat beberapa bagian warga ikut berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Sampai saat ini pun masih banyak lembaga kursus yang masih bertahan dan mulai berkembang salah satunya adalah LC Kampung Inggris Pare.

Nah berdasarkan sejarah mengenai Kampung Inggris tersebut dapat disimpulkan bahwa Kampung Inggris tidak pernah membuka cabang  ataupun berada didaerah lain selain dua desa yang sudah disebutkan sebelumnya. Ya, Kampung Inggris yang namanya sudah tersohor ke seluruh penjuru negeri ini memang hanya ada di Pare. Di sini kamu bisa mendalami pengetahuan bahasa Inggrismu dengan suasana khas serta budaya unik yang diciptakan oleh Kampung Inggris Pare. Jika didaerah lain ada tempat dengan nama serupa sudah jelas bahwa pelopor ataupun pengelolanya sudah berbeda dan tidak ada hubungan sama sekali dengan Kampung Inggris yang ada di Pare ini. Kemungkinan mereka merupakan alumni dari lembaga kursus yang ada di Kampung Inggris Pare ini dan terinspirasi oleh sang pelopor Mr. Muhammad Kalend Osen sehingga ketika kembali ke daerahnya mereka memiliki pemikiran untuk melakukan hal yang sama pada daerahnya. Untuk lembaga-lembaga yang ada di Kampung Inggris pun sebagian beasar hanya terpusat didua desa yang merupakan wilayah Kampung Inggris yaitu desa Singgahan dan desa Pelem. Jika ada lembaga diluar daerah tersebut menggunakan “embel-embel” Kampung Inggris ada dua kemungkinan pasti, pertama ada alumni yang terinspirasi seperti yang sudah disebitkan tadi dan yang kedua memang pihak dari lembaga membuka cabang di luar daerah Pare. Tapi untuk LC Kampung Inggris sendiri sampai saat ini masih belum membuka cabang dimanapun, keberadaan kami hanya ada di Pare saja.

Nah itu tadi guys pembahasan serta jawaban mengenai pertanyaan “Kampung Inggris Pare ada cabangnya gak sih?”. Sudah jelas bukan dengan jawaban diatas? Ya, Kampung Inggris tidak membuka cabang dimanapun. Jadi jika kamu ingin merasakan seperti apa keseruan dan mengenal lebih dekat mengenai segala macam tentang Kampung Inggris ini langsung saja datang dan temukan kejutan-kejutan yang pasti membuat kamu jatuh hati hanya di sini, di Kampung Inggris Pare.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *