Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Kampung Inggris Pare: Tempat yang Nyaman untuk Belajar

Tentang kampung Inggris dan sejarah

Kampung Inggris pare: tempat yang nyaman untuk belajar – Bahasa inggris, saat ini menjadi idola sekaligus kebutuhan bagi hampir sebagian orang di dunia. Maklum saja, di era teknologi ini semua serba berbahasa inggris. Mulai dari update status di sosial media, bikin quotes, biodata diri, software-software dan barang-barang impor pun kebanyakan menggunakan bahasa inggris. Sayangnya, tidak ada mantra ataupun alat ajaib yang bisa bikin kita jago berbahasa inggris dalam waktu 24 jam. Suka tidak suka, kita kudu belajar. Entah belajar di sekolah, di rumah, dan dimana pun, yang penting belajar bahasa inggris.

Salah satu faktor yang membuat belajar bahasa inggris menjadi lancar adalah tempat belajar yang nyaman. Bukan hanya nyaman dari segi fisik, namun secara keseluruhan membuat belajar menyenangkan dan akhirnya materi masuk dengan baik. Nah, di sebuah kota di Jawa Timur yang bernama Kota Pare (sebetulnya kecamatan, namun orang-orang lebih mengenalnya dengan kota Pare karena tempat ini sangat ramai). Tepatnya, di Kampung Inggris Pare, terdapat 100 lebih lembaga kursus bahasa inggris. Maka wajar saja kalau ribuan siswa dari seluruh Indonesia datang ke kampung inggris setiap bulannya. Bisa dibayangin ya, betapa ramainya kampung ini. Namun ternyata di balik ramainya pengunjung destinasi wisata edukasi Jawa Timur ini, ternyata kampung inggris merupakan tempat yang nyaman untuk belajar bahasa inggris. Menurut para alumni kampung inggris, inilah beberapa alasan utama mengapa kampung inggris menjadi tempat belajar yang nyaman:

1. Lingkungan yang Sangat Mendukung

Salah satu mitos kampung inggris yang terkenal adalah; “belajar di kampung inggris itu kilat banget. Bisa jago berbahasa inggris dalam waktu cepat. Ajaib deh” Yah, namanya juga mitos. Pastinya tidak 100% benar. Namun adanya mitos tersebut bukan tanpa alasan, melainkan memang kampung inggris memiliki lingkungan belajar yang super mendukung. Pertama, kamu bisa pilih sendiri lembaga kursus favorit yang sesuai dengan kebutuhan. Kedua, dengan adanya banyak siswa di kampung inggris, tempat ini sudah mirip dengan daerah di luar negeri karena para siswa biasa menggunakan bahasa inggris untuk kesehariannya. Ketiga, kamu bisa mendapatkan camp yang english area selama 24 jam, dimana kamu wajib berbahasa inggris disana. Dengan pola hidup di kampung inggris yang sedemikian rupa, secara  tidak langsung kamu sedang dilatih agar terbiasa ngobrol berbahasa inggris. Alhasil, lama kelamaan kita akan ngomong inggris tanpa berpikir lagi.

kampung inggris tempat pelarian paling elegan

2. Teman-teman

Bertemu dengan teman baru yang super seru adalah bonus dari belajar di kampung inggris. Namun yang paling utama adalah, di sini kamu bisa bertemu partner belajar yang punya satu visi: jago berbahasa inggris. Dengan adanya partner belajar, kamu jadi bisa tau mana kesalahan dalam speaking, bisa belajar bersama soal-soal grammar, dan sebagainya.

3. Warga Pare yang Ramah

Keramahan orang Indonesia di Pare sudah tidak diragukan lagi. Karena di Pare adalah termasuk bagian Jawa Timur, dan seperti yang kita ketahui bahwa orang-orang di desa cenderung lebih ramah dan care dibandingkan dengan orang kota.

4. Biaya Hidup yang Murah

Bagi kamu yang terbiasa tinggal di kota besar seperti surabaya, jakarta, bandung, atau di luar pulau jawa pasti akan terkaget-kaget dengan harga makanan di kampung inggris kediri ini. Kalau kamu beruntung, bahkan bisa bertemu pedagang keliling yang menjual nasi kuning seharga RP 2.000 per kotak. Ditambah biaya kursus yang murah, makin menambah daftar kenyamanan belajar di Kampung Inggris.

Mau tau perkiraan biaya hidp di kampung inggris? Baca selengkapnya di sini: Biaya 1 Bulan di Kampung Inggris Tahun 2016

5. Fasilitas Lengkap

Nama kampung inggris tidaklah seperti aslinya di sini. Meski judulnya kampung, namun tempat belajar ini tidak se-ndeso yang banyak orang pikirkan. Ada yang membayangkan bahwa di kampung inggris jalanannya masih jelek, sulit ditempuh, gelap, tidak ada fasilitas umum, dan sebagainya. Padahal, kampung yang dirintis puluhan tahun lalu ini sangat ramai dengan rumah makan, kafe, wifi spot, dan tempat nongkrong lainnya. Mulai dari minimarket, kafe, sampai fasilitas untuk olahraga ada di kampung inggris. Dengan banyaknya fasilitas tersebut, kamu bisa melakukan hal lain selain belajar english di kampung inggris. Pokoknya, fun banget deh belajar di sini ^_^

kampung inggris pare kediri (2)

Nggak percaya dengan keseruan yang ada di kampung inggris? Langsung saja datang ke Kampung Inggris Pare: Tempat yang Nyaman untuk Belajar . Semoga sedikit penjelasan tentang kampung inggris ini bisa bikin kamu makin ingin untuk datang dan belajar ke sini. See you there!

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *