Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Keceriaan Ramadhan Kampung Inggris LC di Agenda Buka Bersama Anak Yatim Jilid 01

kampung inggris lc ramadhan ceria

Ramadhan Ceria ……. Ya, ramadhan yang dijalani oleh para member LC Kampung Inggris kali ini benar-benar ceria loh. Selain mengikuti kegiatan kelas yang membuat mereka fun mereka juga memilki agenda lainnya yang tak kalah seru dan yang pasti bisa membawa keceriaan bagai mereka. Salah satu kegiatannya adalah melakukan buka bersama dengan anak yatim pada Kamis sore kemarin. Seperti apa keceriaan dan keseruan mereka dalam kegiatan yang sangat bermanfaat ini? Yuk langsung saja simak pembahasannya, check this out ^^.

kampung inggris lc ramadhan

Berbagi adalah salah satu hal yang sangat baik untuk dilakukan, apalagi bertepatan dengan momen ramadhan ini. Dalam program liburan ramadhan ini LC Kampung Inggris Pare mengajak para membernya untuk bersama-sama berbagai dengan para anak yatim melalui program Ramadhan Ceria. Kegiatan ini dilakukan pada Kamis sore kemarin dan dihadiri oleh seluruh member LC Kampung Inggris Pare yang sedang mengikuti program Holiday Ramadhan Ceria. Setelah selesai menjalani aktifitas belajar di kelas masing-masing para member yang didampingi oleh para tutor berjalan memberntuk barisan panjang ari kelas masing-masing menuju tempat pelaksanaan acara. Mereka berjalan dengan kompak berdampingan menggunakan kaos hitam dengan lambang Language Center. Bukan hanya member muslim yang sedang menjalani ibadah puasa ramadhan tetapi mereka yang beragama lain pun ikut serta dalam acara ini, hal ini adalah bentuk solidaritas yang telah terbangun selam kurang lebih hampir satu minggu mereka tinggal bersama-sama di camp masing-masing. Para member datang dalam beberapa gelombang. Panitia yang terdiri dari para teacher pun dengan semangat mengatur segala macam yang diperlukan pada acara ini. Mereka dengan antusias menyambut para member yang datang dan mengarahkan untuk menempati tempat yang disediakan dengan rapi dan tertib demi kenyamanan. Para adik-adik yang berjumlah sekitar 36 orang yang diundang sebagai penerima santunan pun sudah duduk dengan rapi menunggu kehadiran kakak-kakak mereka yang  sangat baik telah memberikan kesempatan ini untuk bertemu dan berbagi bersama.

kampung inggris lc

Setelah semua berkumpul di tempat pelaksaan acara (aula LC Kampung Inggris) acara pun kemudian dibuka oleh Mr Mujib yang kali ini diberikan tanggung jawab menjadi seorang MC. Pada acara opening ini panitia menyelipkan sedikit acara hiburan sebelum masuk ke acara inti yaitu menampilkan aksi sulap yang dilakuakn oleh  Mr Don King. Pada sesi opening ini semua yang hadir terlihat sangat bahagia, mereka semua tertawa lepas ketika Mr Don King yang mengajak salah satu member melakukan aksi sulap yang mangagumkan sehingga membuat member yang di ajak maju kedepan kebingungan. Apalagi para adik-adik yang duduk paling depan, mereka terlihat sangat bahagia bisa bersama-sama menyaksikan hiburan yang dihadirkan oleh Mr Don King ini. Setelah aksi sulap selesai barulah dimulai acara inti yang diawali oleh sambutan dari Mr Sadam yang telah diberikan tanggung jawab. Sambutanpun selesai acara terus dilanjutkan kali ini salah satu tamu yang hadir untuk mengisis acara yaitu LMI (Lembaga Management Infaq) memberikan sedikit materi mengenai infaq dan manfaatnya. Kemudian dilanjutkan oleh tausiyah dari Mas Coy selaku ustadz yang dipercaya untuk mengisi acara buka bersama dengan anak yatim ini. Isi dari tausiyah yang disampaikan oleh Mas Coy adalah bagaimana kita sebagi umat muslim harus kembali manjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai panutan dan idola yang dicintai agar nantinya ketika di akhirat kiat bisa benar-benar mendapatkan pertolangan Allah memalui sang Nabi dengan dianggap sebagai umatnya. Selain itu Mas Coy juga menyampaikan hal-hal apa saja yang harus dilakukan pada saat bulan ramadhan selain berpuasa untuk bisa lebih dekat dengan Allah SWT. Setelah Mas Coy selesai menyampaikan tausiyahnya Mr Frandy selaku salah satu owner LC Kampung Inggris Pare mewakili seluruh keluarga LC Kampung Inggris menyerahkan santunan ke pada adik-adik yang dipercaya menerima bantuan dari semua member peserta holiday ramadhan ceria ini.

kampung inggris lc ceria

Seluruh rangkaian acara berakhir tepat ketika adzan berkumandang. Semua member pun langsung bersam-sama mengambil minum untuk membatalkan puasanya dan juga mengambil makan yang telah disediakan. Suasana kekeluargaan benar-benar tercipta dalam acara makan bersama kali ini. Seluruh member yang biasanya berbuka puasa di camp masing-masing kali ini berkumpul di aula LC untuk menyantap makanan bersama-sama. Sangat menggembirakan melihat pemandanga semcam ini . Setelah buka bersama selesai dilakukan para member melakukan sholat maghrib berjamaah, ada yang memilih segera kembali ke camp untuk berjaah di sana dan ada juga yang melakukan jamaah di aula yang sudah dibersihkan dulu dari sisa buka puasa sebelumnya. Dan juga dilanjutkan dengan tarawih berjamaah di camp masing-masing ^^.

kampung inggris lc ramadhan

kampung inggris buka bersama

Alhamdulillah, agenda buka bersama anak yatim jilid 01 berjalan dengan baik. Semoga kebaikan seluruh member dan orang tua wali yang telah mempercayakan kami sebagai perantara untuk menyampaikan sedekah kepada anak-anak yang membutuhkan bisa diberikan pahal yang sepadan. Amin ya robbal alamin ^^.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *