Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Kelas Pagi LC Kampung Inggris, Bikin Fresh dan Menyenangkan

morning games LC Kampung inggris

Pagi merupakan waktu yang sangat tepat untuk belajar, karena udara yang masih sejuk dan pikiran yang fresh. Seperti yang dilakukan oleh belasan siswa LC Kampung Inggris, mereka melaksanakan morning class di warung tengah sawah atau yang lebih dikenal dengan warung ketan susu. Lokasinya yang tepat berada di tengah sawah dengan suasana yang tenteram dan nyaman, membuat proses belajar semakin menyenangkan. Setiap minggu, beberapa kali siswa LC mengunjungi tempat ini di pagi hari untuk melaksanakan program morning class. Kali ini, siswa LC periode 25 September 2015 melaksanakan morning games ‘heaven hell’ dengan didampingi para tutor.

Kegiatan morning games berlangsung sejak pukul 6.00 hingga 7.30. Udara yang masih sejuk dan hidangan ketan susu hangat membuat para siswa semakin bersemangat dengan kelas pagi ini. Games ‘heaven hell’ menuntut konsentrasi penuh. Pertama-tama, peserta diwajibkan memilih salah satu nama hewan dengan satu suku kata. Kemudian mereka harus mengingat baik-baik kata yang sudah dipilih. Setelah mantra ‘heaven hell’ diucapkan oleh orang pertama, dilanjutkan dengan menyebut kata hewan milik peserta lain, kemudian disambut peserta lain dengan menyebutkan kata yang disimpan peserta lainnya lagi, dan seterusnya. Games ini mengharuskan peserta berkonsentrasi mengingat kata yang disimpannya. Jika salah satu peserta lupa atau terlambat menyambung mantra, maka ia akan mendapat punishment.

Belasan siswa yang mengikuti morning class ini cukup terhibur dengan adanya punishment berupa bedak, story telling, menyanyi, dan sambung kata. Punishment yang diberikan bukanlah untuk mempermalukan atau membuat jera, justru punishment yang diberikan bersifat membangun dan melatih kemampuan bahasa inggris siswa. Misalnya, dengan story telling secara spontan tentu membuat siswa berpikir secara aktif dan memberanikan diri berbicara bahasa inggris. Punishment lain yang bisa diberikan seperti hafalan vocab. Dengan adanya punishment yang bersifat membangun, akan membuat siswa berusaha melakukan yang terbaik selama belajar di LC Kampung Inggris.

punishment games LC Kampung inggris

Usai melaksanakan games ‘heaven hell’, para siswa dan tutor segera menyantap hidangan ketan susu, ketan bubuk, kopi, dan susu coklat yang sudah dipesan sebelumnya. Hanya dengan 2500 rupiah, sahabat LC sudah bisa mendapatkan satu porsi ketan susu khas kampung inggris. Harga yang murah, suasana yang nyaman untuk berkumpul membuat warung ini selalu membeludak sejak siang hingga sore hari. So, bagi sahabat LC yang berniat mengunjungi warung ini sebaiknya datang di pagi hari karena suasana masih sepi dan sejuk.

Kegiatan pagi ini membuat fresh dan menambah semangat untuk melanjutkan kelas selanjutnya hingga malam nanti. Selain morning class bersifat menyenangkan, kegiatan ini juga cukup menguras keringat karena lokasinya yang berada jauh dari camp LC Kampung Inggris. Diharapkan, morning class kali ini bisa menambah hangat suasana kekeluargaan dan semangat belajar para siswa 🙂

Mau tau bagaimana caranya sukses belajar di kampung inggris? baca selengkapnya di: 5 Tips Sukses Belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris

Inilah Kelas Pagi LC Kampung Inggris yang Bikin Fresh dan Menyenangkan, kamu penasaran dengan serunya kampung inggris? Segera datang kesini dan LC siap menjadi partenr kamu belajar bahasa inggris. Then what are you waiting for guys? 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

4 Comments

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *