Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Kemeriahan Perayaan HUT RI ke 71 LC Kampung Inggris Pare

kampung inggris lc agustusan

Merdeka!!!! Hai Sahabat LC, bagaimana perayaan hari kemerdekaanmu? Meriah kan pastinya? :). Tidak mau kalah dengan kalian disini para guru dan member LC Kampung Inggris Pare juga ikut merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 tahun lo. Tidak jauh berbeda dengan ditempat lain disini kami merayakannya dengan mengadakan perlombaan juga. Mungkin yang berbeda adalah jika ditempat kalian para “pesaingnya” adalah teman-teman yang berada dalam satu desa atau daerah, tetapi disini di Kampung Inggris mereka bertarung melawan teman-teman yang berasal dari berbagai daerah. Hal ini menambah keseruan dan kemeriahan pada saat perlombaan lo. Mau tahu seperti apa keseruannya? Yuk langsung saja cekidot :).

Pada hari Rabu tanggal 17 Agustus kegiatan belajar di LC Kampung Inggris digantikan dengan kegiatan perlombaan sebagai bentuk perayaan hari kemerdekaan Indonesia. Panitia yang terdiri dari para teacher dengan semangat mempersiapkan seluruh kebutuhan perlombaan. Pada jam 7 pagi para memberpun sudah dengan sangat semangat berkumpul kearea perlombaan. Kali ini area lomba dibagi menjadi dua tempat, yaitu dikelas belakang camp cordoba dan juga di camp garden. Setiap kelas wajib memberikan perwakilan untuk mengikuti semua perlombaan yang diadakan hari kemarin. Ya, tanpa berfikir panjang mereka segera mendaftarkan perwakilan kelasnya untuk mengikuti semua perlombaan. Perlombaan yang diadakan kali ini berjumlah delapan jenis perlombaan yang dilaksanakan didua tempat. Perlombaan yang dilaksanakan dikelas belakang cordoba adalah lomba kelereng, memasukkan paku ke dalam botol, memindahkan telur, dan memeras spon. Kemudian perlombaan yang dilaksanakan dicamp garden adalah estafet karet, make up, lomba kelereng dengan menggunakan sarung dan tidak ketinnggalan lomba makan kerupuk. Keseruan dan kemeriahan terus mengalir pada keseluruhan lomba. Supporter dari masing-masing kelas tak henti-hentinya bersorak gembira mendukung teman-temannya yang sedang berjuang dimedan perlombaan.

kampung inggris agustusan

Lomba kelereng yang diadakan dikelas belakang camp cordoba pun dibuat berbeda dengan perlombaan kelereng lainnya. Pada lomba kelereng kali ini peserta terdiri dari dua orang, satu orang membawa kelereng yang diletakkan pada sendok dalam keadaan mata tertutup dan satu orang lagi berada dibelakang peserta pertama bertindak sebagai penunjuk arah. Para member yang berada diposisi mata terikatpun terlihat kebingungan karena meskipun sudah terdapat teman yang menunjukkan arah tetapi mereka pasti akan kebingungan karena posisinya mata mereka tertutup. Belum lagi sorakan dari para supporter dan suara dari pemandu arah kelopok lain, seru pokoknya :). Lomba memasukka paku kedalam botolpun dibuat berbeda, jika biasanya lomba ini diperuntukkan bagi satu peserta tetapi kali ini peserta yang mengikuti lomba ini terdiri dari dua orang. Mereka menghadap kearah yang berlawanan dengan tali yang saling terhubung dan terdapat paku ditengah-tengah tali. Mereka harus kompak menggerakkan arah tali untuk membuat si paku bisa masuk kedalam botol. Kemeriahan dan keceriaan benar-benar terasa pada perayaan HUT RI ke 71 ini. Tak kalah seru dari perlombaan yang ada dikelas belakang cordoba, perlombaan yang diselenggarakan di camp garden pun berjalan dengan sangat seru. Mereka benar-benar diuji kekompakannya saat melakukan perlombaan memindahkan karet menggunakan sedotan secara estafet dan juga pada lomba kelereng menggunakan sarung. Didalam sarung tersebut terdapat tiga orang peserta yang masing-masing dari mereka sama-sama membawa sendok yang terdapat kelereng diatasnya, mereka harus kompak mengatur gerakan agar kelereng tidak terjatuh sehingga bisa menghabat jalan mereka. Ada satu lomba yang paling membuat semua member tak henti-hentinya tertawa lepas. Lomba make-up, ya pada lomba ini peserta terdiri dari dua orang putra dan putri kemudian peserta putri bertindak sebagai orang yang memoleskan make-up dengan mata tertutup sementara peserta putra menjadi orang yang diberikan make-up. Gelak tawapun pecah ketika proses perlombaan dilakukan apalagi ketika proses make-up selesai dan para peserta putra dituntut untuk melakukan gerakan berjalan diatas catwalk bak seorang model. Bahkan ada perwakilan kelompok yang tidak rela dirinya ditunjuk sebagai peserta karena tidak ingin menjadi “objek tertawaan” oleh para member lain. Tapi mau tidak mau tela tidak rela mereka harus tetap menjadi perwakilan kelompoknya meskipun dengan terpaksa. “Kegilaan” dari para peserta tak henti-hentinya mengundang gelak tawa dari para member lain yang tidak mengikuti lomba hingga saat pengumuman untuk kelompok yang berhak menjadi pemenang.

kampung inggris lc agustusan

Kegiatan perlombaan ini diadakan untuk mengisi perayaan hari kemerdekaan sekaligus menjadi kegiatan yang bisa membuat para member kembali fresh setelah belajar pada hari-hari sebelumnya. Setelah kegiatan perlombaan kemarin kegiatan belajar hari ini berjalan normal kembali, dan para memberpun siap untuk melaksanakan ujian yang ruti diadakan pada hari Jumat besok. Kegiatan ini bukan hanya kegiatan yang penuh dengan “hura-hura” kok guys, tetapi kegiatan ini diadakan untuk memaknai apa itu perjuangan dan memikirkan bagaimana strategi untuk menang seperti apa yang dilakukan oleh para pejuang terdahulu. Meskipun jauh berbeda tetapi setidaknya disini kami melakukan kegiatan yang bisa membuat para member yang berasal dari berbagai daerah semakin kompak dan semakin bisa saling menghargai tanpa memandang apapun karena kami Indonesia.

Sekian dulu ya guys informasi dari kami mengenai Kemeriahan Perayaan HUT RI ke 71 LC Kampung Inggris Pare. Untuk kegiatan kelas seru lainnya bisa kalian baca di: Diskusi di Gathering Nigth Class. Sampai bertemu dikegiatan kelas yang lebuh seru lainnya ya guys, see you ^^.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *