Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Keseruan Pelatih, Wasit dan Juri dari Kemenpora Belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris LC

pelatihan bahasa inggris kemenpora di kampung inggris

Hai LC’ers bertemu lagi nih di class news. Class news kali ini kita bakalan berbagi keseruan dari rombongan belajar para pelatih  dan wasit sebanyak 30 orang yang dikirimkan oleh kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) untuk melakukan kegiatan pelatihan bahasa inggris di Kampung Inggris LC selama sepuluh hari. Mereka merupakan wasit, asisten wasit, pelatih dan juri dari 17 cabang olahraga. Kegiatan ini dilakukan untuk semakin meningkatkan kualitas dalam keahlian bebahasa inggris para pelatih, juri dan wasit Indonesia yang memang sangat sering sekali mengikuti ajang-ajang internasional. Ya seperti yang kita semua ketahui bahasa inggris adalah bahasa internasional yang merupakan media komunikasi antar negara diajang-ajang besar dunia termasuk ajang olahraga. Seperti apa keseruan para pelatih, juri dan wasit ketika belajar di Kampung Inggris LC? Langsung saja cekidot.

Rombongan KEMENPORA ini tiba di Kampung Inggris pada hari Kamis tanggal 13 Oktober 2016 secara bergelombang karena memang berangkat dari titik yang berbeda-beda. Pada siang harinya lebih tepatnya pada pukul 13.00 mereka menjalani placement test seperti member lainnya sebagai test untuk pembagian kelas. Dari jumlah total 30 orang dibagi menjadi dua kelas berdasarkan hasil placement test yang diumumkan pada saat welcoming party yang diadakan pada pukul 16.00 WIB. Kelas yang mereka jalani pun tidak jauh berbeda dengan kelas member LC Kampung Inggris lainnya. Mereka digembleng untuk menjalani pelatihan bahasa inggris dari pagi hingga malam hari, 6x kelas dalam satu harinya. Tutor camp yang menghanlel rombongan ini adalah Ms Yulia dan Mr Andi. Mereka berhasil membuat para pelatih dan wasit ini membaur dan merasa nyaman, bukan hanya itu para pelatih dan wasit ini pun sangat terhibur dengan cara mereka dalam mengajar. Mereka bukan hanya mengajar member barunya yang merupakan kebanggaan Indonesia ini dikelas, Mr Andi dan Ms Yuliapun mengajak para wasit dan pelatih ini untuk outing kelas di pagi hari. Mereka membuat semacam yel-yel yang harus diperagakan dilapangan terbuka yang mana disana bukan hanya ada mereka tetapi ada banyak juga member dari lembaga lain, dan hasilnya mereka menunjukkannya dengan sangat kompak dan bahkan mencuri perhatian orang-orang yang juga ada di lapangan tersebut .

pelatihan bahasa inggris kemenpora di kampung inggris

Beralih ke kelas lainnya, selain kelas camp pagi dan malam para pelatih dan wasit ini pun mengikuti kelas speaking, pronunciation dan grammar. Para teacher yang menghandle adalah Ms Firda, Mr Arif, Mr Sadam, dan juga Mr Arifin. Tidak kalah dengan Ms Yulia dan Mr Andi, merekapun berhasil membuat setiap kelas yang diikuti menjadi menarik dan membuat teman-teman rombongan dari KEMENPORA nyaman dan mampu mengeluarkan dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris yang dimilikinya.

Selain mengikuti kelas yang wajib diikuti mereka juga mengikuti kegaiatan tambahan yaiitu weekly meeting dan juga gathering. Pada acara gathering mereka diperkenalkan dengan member LC Kampung Inggris lainnya. Di acara gathering ini mereka berhasil membuat para member LC Kampung Inggris Pare kagum dengan yel-yel yang ditampilkan. Suasanapun pecah bak berada disebuah gelanggang olahraga yang mana timnas olahraga kita sedang bermain. Mereka berhasil menularkan semangat membaranya keseluruh member LC Kampung Inggris Pare yang hadir pada malam itu. Selain weekly meeting dan gathering mereka juga mengadakan jalan-jalan bersama ke Simpang Lima Gumul untuk semakin membuat susana hangat dan nyaman.

pelatihan bahasa inggris kemenpora di kampung inggris

Seluruh kegiatan selama di LC Kampung Inggris Pare pun selesai pada hari Sabtu tanggal 22 Oktober 2016. Kegiatan farewell party pun diadakan sebagai tanda perpisahan dan pertemuan terakhir untuk kali ini. Para teacher dan member dari rombonganpun saling sharing mengenai segala macam yang terjadi selama sepuluh hari di sini. Setelah acara selesai dan saling memberikan cindera mata denga berat hati para teacher melepas keluarga barunya dari KEMENPORA untuk kembali kedaerah asalnya untuk melaksanakan tugas-tugas selanjutnya.

Terimakasih atas kepercayaannya memilih LC Kampung Inggris Pare sebagai tempat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dari keluarga KEMENPORA. Semoga ilmu yang kami berikan bermanfaat dan bisa membantu ketika sedang bertugas diajang-ajang besar internasional. Selamt berjuang, teruslah menjadi kebanggaan Indonesia. Sampai bertemu kembali keluarga baru kami ^^.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *