Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Kost Di Kampung Inggris

Kost Kampung Inggris

Semakin berkembangnya kampung inggris yang awalnya puluhan lembaga kursus bahasa inggris, kini menjamur menjadi ratusan lembaga kursus, otomatis juga di ikuti dengan perkembangan pesat tempat kost di Kampung Inggris. Perkembangan tempat kost ini bisa dilihat dari bangunan fisik tempat kost yang awalnya hanya berupa kamar rumah-rumah penduduk yang disewakan sebagai tempat kost, kini telah banyak bermunculan bangunan yang memang dibuat khusus sebagai tempat kost. Tentunya dengan fasilitas-fasilitas yang sangat menunjang belajar bahasa inggris di tempat kost. Seperti kamar mandi dalam, ruang kelas, ruang tamu khusus, dapur, parkir, dll.

Yang unik dari tempat kost dikampung inggris, yaitu tempat kost tersebut biasanya memiliki nama dengan akhiran kata “HOUSE” misalnya Cordoba House, Yellow House, Al-Bana House, dll. Jadi jika kamu datang ke kampung inggris dan menemukan bangunan dengan nama yang akhirannya kata “HOUSE” pasti bangunan tersebut menerima kost. Satu lagi yang unik, yaitu di kampung inggris kamu tidak harus kost dalam jangka waktu panjang, kamu bisa pilih kost mulai satu minggu, 2 mingu, 1 bulan, dll.

Tiap-tiap Kost di kampung inggris biasanya mempunyai aturan yang cukup tegas terkait jam malam dan tata tertip penghuni kost, dan umumnya jam malam dibatasi yaitu untuk putri maksimal jam 9 malam harus sudah berada di tempat kost, dan untuk putra biasanya bisa sampai jam 10 malam. Kecuali memang ada program di lembaga kursus atau saat travel, ada kelonggaran sampai malam.

Secara umum dilihat dari sisi bangunan fisiknya, tempat kost di kampung inggris di bagi menjadi dua jenis, yaitu :

  1. Tempat kost yang di sewa dari kamar rumah penduduk.

Umumnya tempat kost semacam ini, kamu numpang di rumah penduduk dengan menyewa kamar yang kosong, otomatis fasilitas harian yang ada juga dipakai bersama dengan tuan rumah, misalnya kamar mandi, televisi, dapur, jemuran, dan lain-lain. Sehingga mungkin kenyamanannya sedikit berkurang. Namun tipe kost semacam ini biasanya disukai oleh orang tua penghuni kost karena mungkin pengawasan keseharian anak-anaknya lebih terjamin.

  1. Bangunan tempat kost yang di buat khusus untuk kost.

Bangunan kost semacam ini biasanya adalah bangunan baru yang memang dibuat khusus untuk tempat kost, dimana fasilitas-fasilitas tempat kost dibuat khusus dan terpisah dari tuan rumah, terutama pintu masuk, dapur, kamar mandi, dll. Sehingga anak kos bisa lebih leluasa beraktifitas di tempat kost dan lebih terjaga privasinya.

Namun dari sisi pengelolaannya, tempat kost di kampung inggris di bagi menjadi tiga tipe yaitu :

  1. Tempat Kost Biasa

Adalah tempat kost standard seperti tempat kost di kota-kota lain atau di sekitar kampus. Tempat kost semacam ini biasanya hanya sebagai tempat tinggal selama menempuh program kursus, tidak ada tuntutan berbahasa inggris ataupun tambahan program di tempat kost.

  1. Camp / tempat kost yang menerapkan English Area

Camp Kampung Inggris adalah salah satu tempat kost yang mungkin hanya ada di kampung inggris. Karena pada camp, penghuni kost tidak sekedar numpang tinggal selama program kursus tetapi di tempat kost juga diberlakukan aturan yang terkait penggunaan bahasa inggris. Jadi selama berada di camp, penghuni di tuntut untuk selalu berbicara dalam bahasa Inggris 24 jam sebisanya, jika tidak bisa biasanya memakai bahasa isyarat dan biasanya ada “punishment” atau hukuman jika menggunakan bahasa selain Bahasa Inggris. Karena bahasa adalah kebiasaan, maka semakin sering praktek dapat membuat bahasa inggris semakin sempurna “practice makes perfect”. Jadi penghuni camp dipaksa untuk selalu berbicara bahasa inggris. Dan yang paling istimewa adalah di camp diberlakukan program tambahan bahasa berupa hafalan kata “Vocabulary” maupun kalimat-kalimat sehari “daily expression”

Selain itu penghuni camp biasanya saling mengenal dengan baik dan kompak karena sering melakukan aktivitas bersama baik di dalam maupun di luar camp, seperti pada saat libur minggu dengan jalan-jalan atau wisata di sekitar pare.

  1. Camp / Asrama yang dikelola oleh lembaga kursus

Pada dasarnya tempat kost ini sama dengan camp / asrama yang menerapkan English area 24 jam diatas, hanya saja pengelolaannya di pegang langsung oleh lembaga kursus dan bagian dari paket kursus bahasa inggris. Sehingga perkembangan belajar kamu bisa termonitor dengan baik dan kesulitan belajar dapat dikonsultasikan dengan tutor (pengelola camp). Camp semacam ini biasanya sangat disukai oleh pemula atau kamu-kamu yang ingin belajar bahasa inggris dari nol.

Semua paket LC kampung Inggris telah menyediakan Camp Kampung nggris Full English area 24 jam yang di kelola dengan baik sehingga jika kamu ke LC, kamu sudah tidak perlu repot mencari camp / asrama terbaik di kampung inggris, karena itu sudah menjadi salah satu bagian dari fasilitas wajib paket program yang LC sediakan.

Untuk pendaftaran Camp / Asrama di LC Kampung Inggris, silahkan menghubungi admin kami di sini.

Berikut ini adalah Camp kampung Inggris / Asrama yang disediakan oleh LC.

Camp Kampung Inggris LC

 

Artikel terkait :  Biaya kampung Inggris

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

8 Comments

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *