Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Kursus Singkat Bahasa Inggris

kursus singkat kampung inggris

Kursus Singkat Bahasa Inggris – Belajar bahasa inggris bisa dilakukan dengan berbagai metode, tergantung pada kebutuhan dan kondisi masing-masing. Mungkin Anda pernah mendengar belajar bahasa inggris otodidak? Ya, otodidak merupakan cara belajar secara mandiri. Kamu bisa mencari tutorial belajar sendiri, membuat kurikulum sendiri, dan praktik secara mandiri pula. Namun dibalik cara belajar yang melibatkan diri sendiri ini terdapat kekurangan, yakni tidak adanya partner belajar. Partner dalam belajar bahasa inggris sangat penting, karena dengan adanya partner kita bisa latihan speaking dua arah. Selain itu, kita bisa saling mengontrol, mengoreksi, dan memberi semangat dalam belajar bahasa inggris.

Partner belajar bisa kamu temukan dengan mengikuti kursus bahasa inggris. Kalau kamu mencari tempat kursus yang intensif, kamu bisa datang ke Kampung Inggris Pare. Disini kamu bisa menemukan ribuan pelajar bahasa inggris yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Lembaga yang ada di Kampung Inggris kebanyakan menawarkan program intensif, seperti di LC Kampung Inggris yang menyediakan paket belajar intensif dengan materi lengkap mulai dari vocab, grammar, pronounciation hingga speaking. Ditambah lagi dengan adanya english area yang bisa mendongkrak kepercayaan diri kita untuk bercakap-cakap menggunakan bahasa inggris.

Namun untuk mengandalkan salah satu metode belajar saja tidaklah cukup. Kita perlu menggabungkan dua metode tersebut untuk hasil yang lebih baik. Khususnya bagi kamu yang ingin mengikuti kursus, tetapi tidak memiliki banyak waktu. Kamu bisa memadukan belajar di tempat kursus dan belajar mandiri di luar waktu kursus. Misalnya saat liburan selama satu atau dua minggu, kamu bisa menafaatkan waktu untuk kursus di kampung inggris. Meskipun hasilnya akan berbeda dengan siswa yang kursus selama berbulan-bulan, tapi paling tidak ada beberapa hal yang akan kamu dapatkan dalam kursus singkat bahasa inggris. Nah, agar hasil belajar lebih maksimal, kamu perlu melanjutkan belajar bahasa inggris secara mandiri setelah mengikuti kursus.

Kursus Singkat di Kampung Inggris

Bagi kamu yang memiliki waktu terbatas untuk kursus, namun sangat ingin mahir berbahasa inggris, kamu bisa mengikuti kursus dalam waktu mingguan di Kampung Inggris Pare. Kursus singkat bahasa inggris dengan program intensif bisa kamu temukan di salah satu lembaga kursus yang menyediakan paket belajar lengkap, yaitu LC Kampung Inggris. Paket lengkap dan intensif akan sangat membantu kamu yang ingin mengikuti kursus hanya dalam waktu singkat. Dengan waktu satu atau dua minggu, kamu bisa merasakan manfaat liburan sambil belajar bahasa inggris. Lalu, apa saja yang bisa kamu dapatkan jika kursus dalam waktu yang singkat tersebut?

1. Program Bahasa Inggris

Kursus dalam waktu singkat maupun berbulan-bulan tentu sama-sama mendapatkan materi bahasa inggris. Hanya saja, keduanya memiliki perbedaan bobot materi. Bagi kamu yang akan kursus selama dua minggu misalnya, pasti materinya tidak selengkap dengan mereka yang belajar dua bulan.

2. Liburan Sambil Belajar

Kebanyakan siswa yang mengambil kursus bahasa inggris, khususnya di kampung inggris, adalah untuk memanfaatkan waktu liburan mereka. Liburan di kampung inggris bukan hanya mendapatkan pengalaman baru namun juga untuk mengasah keterampilan berbahasa inggris. Sehingga liburan selama dua minggu tidak hanya menjadi momen senang-senang tapi ada progress yang baik setelah selesai liburan.

3. Teman dan Pengalaman Baru

Selama dua minggu, kamu akan memiliki pengalaman bertemu dengan teman-teman dari berbagai suku, bahasa, dan kebiasaan. Hal ini akan membuat kamu semakin survive di berbagai macam kondisi. Teman yang akan kamu temukan di kampung inggris ini adalah partner belajar bahasa inggris yang memiliki visi dan tujuan sama, yaitu mahir berbahasa inggris. Jadi, dalam masa kursus yang singkat ini, paling tidak kamu bisa menambah semangat belajar setelah bertemu dengan sahabat baru di kampung inggris.

4. Stimulan Belajar

Hal yang paling penting dari kursus dalam waktu singkat -dua minggu misalnya- adalah adanya stimulasi untuk belajar bahasa inggris. Selama waktu kursus, teman-teman akan mendapatkan teknik pengajaran secara langsung dari tutor yang berpengalaman. Selain itu, kita juga lebih mengerti apa yang seharusnya dipelajari agar bisa lancar berbahasa inggris. Misalnya, untuk mahir speaking bahasa inggris, ternyata membutuhkan dukungan vocabulary yang banyak berikut cara pengucapannya atau pronounciation. Atau misalnya untuk bisa menulis essay dalam bahasa inggris, kita perlu menguasai vocab dan grammar terlebih dahulu. Setelah itu, kita bisa mengembangkan metode belajar mandiri. Metode belajar bisa kita dapatkan di berbagai tutorial di media internet. So, kursus singkat ini mungkin tidak membuat kamu menjadi expert secara kilat, namun kamu bisa mendapatkan lebih banyak motivasi dan pengetahuan untuk belajar bahasa inggris.

Tips belajar bahasa inggris dalam waktu cepat, baca selengkapnya di: Belajar Bahasa Inggris Kilat

Demikian info tentang Kursus Bahasa Inggris Singkat ini. Semoga info ini bisa membantu kamu yang ingin memulai kursus bahasa inggris dalam waktu singkat ^_^

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *