Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Liburan Seru SD Darul Hikam 2 Bersama LC Kampung Inggris Pare

kampung_inggris_lc_darulhikam2

Semangat Pagiii . . . .Hai Sahabat LC satu minggu yang lalu kita kedatangan rombongan dari Bandung lo, ya adek-adek dari Darul Hikam 2 Rancaekek Bandung. Mereka tiba di Kampung Inggris Pare pada tanggal 24 Maret 2016. Adek-adek ini berjumlah 22 orang dan didampingi oleh 3 orang guru. Mereka memilih Kampung Inggris Pare untuk mengisi liburannya karena di sini mereka bisa melakukan dua hal sekaligus yaitu belajar sekaligus berlibur. Walaupun hanya satu minggu banyak keseruan yang tercipta lo dalam liburan mereka kali ini. Seperti apa keseruaannya? Check this out ^^.

Pada tanggal 24 Maret 2016 rombongan dari Darul Hikam 2 ini tiba di LC Kampung Inggris Pare. Setelah menyelesaikan sarapan mereka berangkat menuju blue camp tempat yang ditempati selama berada di Pare. Hari pertama ini mereka gunakan untuk berkunjung ke tempat wisata di Batu, yaitu Jatim Park 1. Dalam perjalanannya menuju Batu, Ms Firda selaku tutor pendamping mengajak mereka berinteraksi menggunakan bahasa Inggris dengan cara melakukan games-games kecil sehingga perjalananpun terasa sangat cepat. Mereka berangkat ke Malang dengan antusias. Sesampainya di Jatim Park 1 mereka langsung bermain-main dengan sangat gembira. Mereka berada di Jatim Park ini sekiitar kurang lebih dua jam. Setelah mereka puas bermain-main di Jatim Park mereka bersiap-siap untuk kembali ke Pare. Sebelum benar-benar ke Pare mereka menyempatkan diri untuk mengunjungi alun-alun Batu untuk berfoto-foto bersama. Sesampainya di blue camp mereka langsung beristirahat.

Kelas pun dimulai pada hari kedua, teacher yang mendampingi mereka selama seminggu belajar di sini adalah Ms Firda dan Ms Yuli untuk kelas Speaking, Ms Afifah untuk kelas Grammar dan Mr Arifin untuk kelas Pronunciation. Metode pembelajaran yang diberikan pun berbeda untuk member yang sudah dewasa, harus ada pendekatan khusus sebelum mereka benar-benar memulai kelas. Para teacher yang mengajar di kelas ini memiliki banyak sekali cara untuk membuat mereka tertarik dengan kelas yang akan di ikutinya. Jika Mr Arifin dan Ms Yuli memberikan games dan hadiah untuk siswa yang bisa menjawab setiap pertanyaannya, Ms Firda dan Ms Afifah memiliki cara lain yaitu mengajak mereka untuk belajar di luar kelas (outing class) ke taman Kilisuci dan juga ke monumen Garuda. Metode pembelajaran seperti ini sangat membantu mereka untuk tetap semangat dalam menjalani kelasnya. Terkadang mereka merasa capek dan bosan tapi para teacher yang membimbing mereka selalu mampu untuk membuat mereka kembali semangat dan antusias mengikuti kelas.

Seminggu berjalan sangat cepat, pada hari terakhir mereka berada di sini tepatnya pada tanggal 30 Maret 2016 mereka melakukan outbound ke Gua Surowono bersama Ms Firda. Berangkat menggunakan kereta kelinci mereka sangat antusias ingin segera melakukan kegiatan outbound ini. Sesampainya di Gua Surowono tanpa berfikir panjang mereka langsung menyusuri Gua Surowono dengan sangat gembira. Meskipun harus berbasah-basahan tidak menyurutkan antusiasme mereka dalam mengikuti outbound class ini. Mereka melakukan kegiatan ini selama kurang lebih dua jam. Setelah semua kegiatan selesai mereka bersiap-siap kembali ke camp untuk berkemas-kemas karena pada hari tersebut mereka harus kembali pulang ke Bandung.

kampung_inggris_lc_darulhikam2.1

Pukul 14.00 mereka sudah siap untuk kembali ke Bandung. Sebelum benar-benar pulang mereka memanfaatkan waktu terakhirnya di Kediri ini untuk mengunjungi monumen kebanggaan Kabupaten Kediri yaitu Simpang Lima Gumul. Di tempat ini, mereka mengadakan farewell party bersama dengan Mr Arif, Ms Firda dan juga Ms Yulia. Setelah acara farewell party selesai tak lupa mereka menyempatkan diri untuk berfoto-foto bersama. Setelah seluruh acara di SLG selesai mereka bergegas untuk ke pusat oleh-oleh Kediri untuk membelikan oleh-oleh untuk keluarga tercintanya di rumah. Pada jam 18.30 WIB mereka sudah sampai satasiun dan bersiap-siap untuk melakukan perjalanan kembali ke kota asalnya yaitu Rancaekek Bandung.

Sampai jumpa adek-adek SD Darul Hikam 2, terimakasih atas kepercayaan kepada kami. Semoga ilmunya bermanfaat ya, sampai sana jangan lupa apa yang didapatkan di sini harus di pakai dalam keseharian ya. See you ^^.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *