Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Luck vs. Fortune

Luck vs. Fortune

Luck vs. Fortune – Halo sahabat kampung inggris! Sudah menjelang hari kemerdekaan 17 Agustus nih, bagi kamu yang akan mengikuti berbagai lomba 17-an, wish the best luck of you ya guys! Semoga menang! Nah, ngomong-ngomong soal luck atau keberuntungan, sahabat tau gak sih apa bedanya luck dengan fortune? Secara, keduanya sering banget dipakai berdampingan, dan sama-sama berarti keberuntungan. Bisa nggak ya kalau kita ganti good luck dengan good fortune? Menarik untuk dibahas? Kalo gitu, selamat menikmati ulasan detilnya di bawah ini. Enjoy yourself folks!

Arti dan Penggunaan Luck

Luck dan fortune memang sama-sama identik dengan kesempatan, entah itu hasilnya baik / menang atau buruk / kalah. Mari kita perjelas perbedaan keduanya. Pertama, luck lebih menekankan pada suatu hasil dari peluang. Makanya ada yang namanya good luck (nasib baik atau beruntung) dan bad luck (sial atau tidak beruntung). Misalnya pada saat bermain dadu, kita memiliki berbagai kesempatan untuk mendapat angka besar atau angka dadu yang kita butuhkan. Nah, jika kita memiliki good luck maka kita bakal mendapat angka dadu tersebut dalam sekali kocok. Luck dan lucky identik dengan permainan lottre, makanya penekanan dari kata yang satu ini adalah keberuntungan yang bukan hasil dari usaha manusia itu sendiri.

Dalam sisi gramatikal, luck memiliki adjective (kata sifat) lucky. Contoh:

  • People said that number 13 is a bad luck, is it just a myth? / orang-orang bilang bahwa angka 13 adalah angka sial, apakah itu hanya sebuah mitos?
  • I just bought a ring as amulet. The merchant told me that this ring will give me more good luck in life / Saya baru saja membeli cincin untuk jimat. Kata penjualnya cincin ini akan memberi saya lebih banyak keberuntungan dalam hidup
  • I don’t believe that he gave his best shot in this game. It must be just a luck / Saya tidak percaya kalau dia berusaha yang terbaik dalam permainan ini. Pasti ini hanya keberuntungan saja.
  • Diana is a lucky girl. She won $500 just by buying one lottery ticket  / Diana adalah gadis yang berntung. Dia memenangkan 500 Dollar hanya dengan membeli satu tiket lotre.

Arti dan Penggunaan Fortune

Kalau luck berasal dari kesempatan, maka Fortune (noun) merupakan nasib atau keberuntungan yang berasal dari kekuatan eksternal. Atau adanya suatu kuasa atau kekuatan yang mempengaruhi hidup seseorang. Ada nasib baik yang disebut good fortune dan nasib buruk yaitu misfortune. Dan fortune ini sifatnya lebih formal daripada luck, dengan adjective-nya yaitu fortunate. Contoh:

  • About suddenly being rich, I’m sure that he is one of million people with good fortune / Soal dia menjadi kaya raya, saya yakin dia adalah salah satu dari jutaan orang yang punya nasib baik.
  • This is a fortunate event that I can find my first love here / Ini adalah acara keberuntungan sehingga saya bisa bertemu cinta pertama saya.
  • Moving to Jakarta and working in Japanese Company were really the large fortunes for David / Pindah ke Jakarta dan bekerja di perusahaan Jepang benar-benar sebuah keberuntungan besar bagi David.
  • You shouldn’t believe what fortune teller said about your future. It only depends on your effort! / Sebaiknya kamu tidak percaya dengan peramal keberuntungan tentang masa depanmu. Semua itu tergantung dengan usahamu sendiri.

Nah, itu dia bedanya luck dengan fortune. Semoga semakin memperkaya vocab kamu ya! Good luck!

Baca juga: Can vs. May

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

More Posts in Belajar bahasa Inggris

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *