Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Mad dan Angry, Apa Bedanya ya?

Mad dan Angry, Apa Bedanya ya

Mad dan Angry, Apa Bedanya ya? Kalo kita buka kamus bahasa inggris, mad dan angry artinya sama-sama marah. Kedua kata ini sering digunakan seperti sinonim. Namun pertanyaannya, benarkah mad adalah sinonim dari angry? Nah, mari kita ulas satu lagi confusing word yang satu ini. Cekidot!

Meskipun memiliki arti yang sama, namun mad sebetulnya bukan hanya marah secara emosional, namun juga memiliki berbagai arti. Sedangkan angry adalah marah atau merasa tidak senang. Lebih detilnya, kita akan bahas satu per satu.

Arti dan Penggunaan Mad

Mad, dalam kelas katanya, merupakan adjective  (kata sifat) yang memodifikasi noun. Vocab yang satu ini memiliki berbagai arti dan penggunaan. Pertama, bisa berarti marah (angry) (biasa digunakan dalam bahasa sehari-hari), bisa juga kegilaan. Misalnya aktivitas yang gila, orang yang gila, ataupun ide yang gila. Dan satu lagi, Mad bisa juga berarti sesuatu yang bodoh atau aneh. Di daerah US ataupun Kanada “mad” diartikan sebagai marah namun dalam penggunaan informal. Sedangkan di daerah atau negara lain, umumnya mad digunakan dalam arti gila. Kegilaan  di sini bukan hanya mental yang terganggu namun bisa juga kegilaan atau antusiasme  terhadap sesuatu, seperti tergila-gila pada hobbi atau sangat suka menggunakan pakaian/kostum tertentu.

Contoh:

  • Is jane still mad at me? / Apakah Jane masih marah
  • Where did you get this mad idea? How could you ignore your parents and do as you want? / dari mana kamu mendapatkan ide gila ini? Bagaimana bisa kamu mengabaikan orang tuamu dan melakukan semaumu?
  • Ron must be mad to tear his paper test. I’m sure he was quite confused on it / ron pasti sudah gila merobek kertas ujiannya. Saya yakin dia sangat stres dengan ujian itu.
  • Dad was mad at my sister because of her lies / Ayah marah pada saudara perempuan saya karena kebohongan-kebohongannya.
  • What on earth are you wearing bob? You are mad! / apa yang kamu pakai bob? Kamu gila!

Arti dan Penggunaan Angry

Angry merupakan adjective yang digunakan untuk menjelaskan noun. Sedangkan kata benda untuk angry adalah anger yang artinya kemarahan. Angry maupun Anger bisa diartikan sebagai emosi manusia dalam bentuk ketidaksukaan terhadap sesuatu. Sederhananya; marah. Misalnya, ketika kamu diejek seseorang biasanya ada rasa marah dan cenderung ingin membalasnya. Berbeda dengan kata mad yang memiliki berbagai alternatif makna, angry tidak memiliki arti lain selain ‘marah’. Contoh:

  • Mom was angry at me because I didn’t tell her that I went back home late last night / Ibu marah sama saya karena saya tidak mengabarinya kalau saya pulang telat semalam.
  • I don’t know why he showed his angry face suddenly when the meeting was ongoing  / Saya tidak mengerti kenapa dia menunjukkan wajahnya yang marah tiba-tiba saja saat rapat sedang berlangsung.
  • Too much anger is not good for our health / Terlalu sering marah tidak baik untuk kesehatan kita.
  • I’d like to keep silent rather than utter everything in my mind when I am angry / Saya lebih memilih diam daripada mengungkapkan apa saja yang ada dalam pikiran saat saya sedang marah.
  • Instead of scary, it was funny when his face became angry / ketimbang menakutkan, wajahnya tampak lucu saat dia marah

Bagaimana sahabat kampung inggris? Itu dia penjelasan tentang perbedaan antara angry dan mad. Semoga bermanfaat untuk sahabat semua 😀

Baca juga: bedanya That vs. Which

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

More Posts in Belajar bahasa Inggris

 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *