Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Manfaat Bahasa Inggris Untuk Ibu Rumah Tangga

Manfaat Bahasa Inggris Untuk Ibu Rumah Tangga

Manfaat Bahasa Inggris Untuk Ibu Rumah Tangga – Menjadi seorang ibu, katanya harus diam di rumah, mengurus segala kebutuhan rumah tangga, mengantar anak sekolah, dan sebagainya. Serius? Ibu rumah tangga gak boleh berkreativitas? Nggak dong, ibu-ibu (terlebih lagi ibu-ibu masa kini) semakin banyak yang aktif di luar rumah. Entah itu aktif di kegiatan fisik di luar maupun aktif di dunia maya. Kesempatan ibu rumah tangga untuk berkarya juga luas kok, asalkan mau berusaha. Nah salah satu bekal bagi ibu rumah tangga adalah bahasa inggris. Biasanya orang-orang akan bertanya, buat apa ibu rumah tangga belajar bahasa inggris? Apa gunanya? Ibu rumah tangga kan kerjanya di rumah aja.  Hemmm, kamu perlu baca manfaat belajar bahasa inggris untuk ibu rumah tangga berikut ini biar semakin yakin bahwa ibu rumah tangga juga perlu menguasai bahasa internasional. Let’s take a look!

1. Mengajarkan Anak Bahasa Inggris

Katanya, Ibu adalah madrastul ‘ula atau the first teacher in home, atau orang pertama yang mengajarkan anak-anak banyak hal. Mulai dari belajar berjalan, bicara, sampai matematika. Maka, tak salah bahkan sangat dianjurkan agar seorang ibu memiliki pengetahuan yang luas. Misalnya nih, kamu ingin anak-anak mu kelak menjadi seorang astronot atau professor. So seorang ibu adalah jalan bagi anak untuk mencapai cita-cita tersebut. Bagaimana ibu mengarahkan dan juga mengajarkan ilmu pengetahuan selain di sekolah. Maka, bahasa inggris juga sangat penting dikuasai oleh para ibu agar mereka dapat mengajarkan anak bahasa inggris dengan baik dan benar. Siapa sih yang nggak mau lihat anaknya jago berbahasa inggris? Nah, tunggu apalagi bunda, segera belajar bahasa inggris agar anak kita bisa memiliki guru privat terbaik, yaitu IBU!

Bunda, jangan sampai kelewatan artikel ini juga: Pentingnya Kursus Bahasa Inggris Untuk Anak

2. Bisnis Online atau Ibu Berkarir di Luar Rumah

Seorang ibu boleh saja bekerja, asal mendapat ijin dari suami ya. Masih banyak ibu rumah tangga yang bekerja di luar rumah. Entah di kantor, di rumah sakit, di puskesmas, bank, dan lain-lain. Jika seorang wanita ingin fokus berkarir plus menjadi ibu rumah tangga, pastinya juga membutuhkan bahasa inggris untuk kemajuan karirnya. Misalnya, seorang ibu yang menjadi dosen. Pastinya ia membutuhkan skill bahasa inggris agar bisa membuat jurnal internasional, penelitian ke luar negeri, membaca buku bahasa inggris dan lain-lain.

Namun di sisi lain, ada juga ibu rumah tangga yang fokus di rumah namun menjalankan bisnis online. Bisnis semacam ini bisa sangat beragam bentuknya, dan tentu saja bahasa inggris dibutuhkan untuk kemajuan bisnis online ibu rumah tangga. Contoh: Seorang ibu yang punya toko online dan memiliki banyak customer dari luar negeri, bahasa pengantarnya adalah bahasa inggris. Jadi, ayo ibu mulai belajar bahasa inggris biar usahanya semakin canggih dan maju ^_^

3. Membaca Artikel dan Video Tutorial dalam Bahasa Inggris

Siapa sih yang tidak suka membaca? Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa seorang ibu sebaiknya memiliki pengetahuan yang luas agar bisa mengajarkan anak-anaknya. So, membaca koran, buku, artikel dalam bahasa inggris juga bisa meningkatkan wawasan para ibu. Bukan hanya itu, taukah sobat bahwa banyak sekali video dan artikel unik tentang tutorial, tips, dan opini tentang kerumahtanggaan yang didapatkan melalui channel media masa dalam bahasa inggris. Coba kamu lihat channel channel tutorial membuat makanan yang simpel dan unik di youtube, banyak sekali jumlahnya. Asalkan kita bisa bahasa inggris, pasti sangat menyenangkan bukan mencoba hal baru di rumah.

4. Rumah Lebih Berwarna

Pernah kebayang gak sih kalau rumah mu kelak penuh dengan kreativitas dan ilmu pengetahuan. Misalnya dalam seminggu ada beberapa hari yang menjadi english day, di lain hari bahasa daerah, bisa juga arabic day. Atau ibu bisa membuat poster-poster unik berbahasa inggris agar anak-anak terbiasa dengan bahasa asing yang tentunya dapat meningkatkan kecerdasan anak. Mau dicoba?

5. Bebas Travelling Kemana Saja

Yeay! siapa yang tidak suka travelling alias jalan-jalan? Kalau ada rejekinya, ibu dan keluarga kecilnya bisa jalan-jalan ke luar negeri atau bahkan keliling dunia. Nah, tentu saja kita butuh bahasa inggris kalau berkunjung ke luar negeri. Bahkan, di negara-negara yang bahasa aslinya bukan bahasa inggris, kita bisa menggunakan bahasa inggris untuk berkomunikasi karena ia adalah bahasa internasional yang hampir seluruh dunia bisa mengerti bahasa tersebut. Seru kan, mengajak anak jalan-jalan ke luar negeri tanpa terhambat bahasa.

6. Mengajarkan Orang Lain

Orang yang paling baik adalah mereka yang bermanfaat untuk orang lain. Sambil menjadi ibu rumah tangga, mengapa tidak ikut menebar manfaat bunda? Para ibu rumah tangga yang menguasai skill berbahasa inggris bisa juga lho mengajarkan ibu-ibu lainnya lewat PKK, dharma wanita, atau mengajarkan remaja-remaja karang taruna. Jadi bukan hanya satu keluarga yang bisa berbahasa inggris namun juga satu kampung jago inggris.

Bagaimana, sudah tau kan beberapa manfaat bahasa inggris bagi ibu rumah tangga? So jangan ragu deh untuk menjadi ibu yang aktif dan kreatif. Karena dengan kita memiliki pendidikan dan pengetahuan yang lebih banyak, pastinya kualitas hidup akan semakin meningkat. Bravo ibu-ibu Indonesia ^_^

Artikel lain di English Learning LC Kampung Inggris, baca selengkapnya di: Pentingnya Kursus Bahasa Inggris Untuk Anak

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

More Posts in Belajar bahasa Inggris

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *