Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Memilih Tempat Tinggal di Kampung Inggris, Camp atau Kost?

kampunginggris_camp

Ketika mengunjungi tempat baru salah satu hal yang pasti kalian fikirkan adalah tempat tinggal, termasuk ketika kamu memiliki rencana untuk belajar di Kampung Inggris Pare. Nah, untuk masalah tempat tinggal kamu sudah tidak perlu khawatir lagi karena di Kampung Inggris sudah banyak sekali tempat yang siap menjadi rumah sementaramu selama belajar bahasa Inggris di sini. Secara garis besar tempat tinggal untuk para member Pare Kampung Inggris bisa dibedakan menjadi dua yaitu camp/asrama dan kost. Kamu bisa bebas memilih antara camp ataupun kos bergantung dengan keinginan. Sebelum benar-benar memutuskan ingin tinggal di mana, berikut kami berikan ulasan singkat mengenai perbedaan antara camp dan kost.

1. Camp

Pilihan pertama yang bisa kamu pilih adalah camp, yang dimaksud dengan camp adalah asrama yang memberlakukan peraturan wajib berbahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari. Mungkin camp seperti ini hanya bisa kamu temui di Kampung Inggris Pare. Selain peraturan wajib berbahasa Inggris kamu juga akan mendapatkan tambahan program belajar di pagi dan malam hari jika memilih untuk tinggal di camp. Pilihan ini sangat cocok untuk kalian yang datang ke Kampung Inggris untuk mengasah kemampuan speaking, karena setiap harinya kalian akan dipaksa untuk menggunakan bahasa Inggris sehingga kalian akan terbiasa dengan bahasa Inggris. Harga sewa camp berkisar antara Rp. 150.000 sampai dengan Rp. 500.000. Saat ini sudah banyak sekali lembaga kursus yang sudah memasukkan camp kedalam paket program yang ditawarkan, salah satunya adalah LC Kampung Inggris Pare. Tinggal di camp mengharuskan kamu untuk berbagi kamar dengan temanmu, biasanya satu kamar digunakan untuk 4-6 orang bergantung dengan kebijakan pengelola camp. Jika di LC Kampung Inggris Pare, satu kamar digunakan untuk 3 orang untuk ukuran kamar standart dan 5-7 orang untuk kamar dengan ukuran yang luas. Tapi dengan berbagi kamar seperti ini kamu akan menemukan banyak sekali hal-hal unik yang hanya bisa kamu temui ketika tinggal di camp. Kamu juga akan merasakan kentalnya suasana kekeluargaan yang tidak akan pernah bisa kamu lupakan ketika masa belajarmu telah usai nanti.

2. Kost

Pilihan yang kedua adalah kost, perbedaan yang paling mencolok jika dibandingkan dengan camp adalah tidak adanya peraturan yang mewajibkan kalian untuk menggunakan bahasa Inggris di area tempat tinggal. Tempat kost pun dibagi menjadi beberapa jenis/tipe. Tipe pertama tempat kost dengan kapasitas 3-4 orang perkamarnya, tipe kedua tempat kost dengan kapasitas 2 orang perkamarnya dan yang terakhir adalah tempat kost dengan kamar yang bisa kamu tempati sendiri atau berkapasitas satu orang perkamarnya. Harga yang harus kamu bayar jika menginginkan tinggal di kost biasa ini berkisar antara Rp. 300.000 sampai dengan Rp. 750.000 perbulannya. Jika kamu berangkat ke Kampung Inggris untuk melatih kemampuan speakingmu sangat tidak disarankan untuk memilih kost sebagai tempat tinggal, tapi jika kamu berangkat ke sini untuk fokus belajar grammar, TOEFL atau IELTS saja memilih kost adalah pilihan yang baik mengingat kalian membutuhkan konsentrasi belajar yang maksimal. Tapi jika kamu memilih kost kamu tidak bisa merasakan kentalnya kekeluargaan seperti yang dirasakan ketika memilih tinggal di camp.

Nah, itu tadi pembahasan mengenai perbedaan camp/asrama dan kost. Pilih saja tempat tinggal yang menurut kamu pas dan sesuai dengan kebutuhuanmu, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba tinggal di camp karena kamu akan merasakan berbagai macam kejutan yang tidak akan kamu dapatkan jika kamu tinggal sendirian di kost. Sudah ada gambaran mengenai pilihan mana, camp/kost yang akan kamu tempati selama belajar di sini? Kalau sudah yuk ah tunggu apa lagi langsung saja berangkat belajar ke sini, Kampung Inggris Pare ^^.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *