Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Ngabuburit Seru dan Ceria Bersama LC Kampung Inggris Pare

kampung inggris ngabuburit

Halo Sahabat LC, bagaimana ramadhanmu? Berjalan dengan lancar kan? Hem, berbicara mengenai ramadhan memang tidak akan ada habisnya. Banyak sekali hal yang muncul ketika bulan ramadhan dan akhirnya menjadi ciri khasnya salah satunya adalah Ngabuburit. Masing-masing dari kalian pasti mempunyai tempat ngabuburit favorit kan? Nah, jika kalian menghabiskan waktu untuk ngabuburit di tempat favorit kalian para member LC Kampung Inggris menghabiskan ngabuburitnya dengan melakukan kegiatan outbound loh. Mau tau seperti apa keseruan dan keceriaannya? Yuk langsung saja simak cerita selengkapnya, check this out ^^.

Kegiatan outbound pada program Ramadhan Ceria kali ini memilih dua tempat yaitu monumen kebanggaan masyarakat kabupaten Kediri yaitu Simpang Lima Gumul dan Taman Kilisuci yang menjadi salah satu tempat nongkrong favorit di Kampung Inggris Pare. Hari Jumat adalah hari yang dipilih untuk melakukan kegiatan ini. Setelah melakukan kegiatan belajar selama empat hari sebelumnya dan melakukan ujian, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi kegiatan yang bisa menghilangkan penat.

Berangkat pukul 15.00 mereka terlihat sangat antusias menaiki angkutan umum (angkot) atau yang lebih dikenal dengan nama len oleh warga sekitar Pare yang siap mengantar mereka untuk ngabuburit sore itu. Setelah melakukan perjalanan selama kurang lebih 45 menit sampailah rombongan keluarga Kampung Inggris LC di area SLG dan merekapun dengan tidak sabar langsung melewati lorong untuk sampai ke bangunan utama monument. Untuk mengisi ngabuburit agar bukan hanya duduk menunggu adzan para tutor memberikan beberapa games yang membuat mereka benar-benar ceria. Games yang dilakukan pun berjalan dengan seru, mereka dibagi ke dalam beberapa kelompok untuk membuat yel yel dengan menggunakan teks yang telah ditentukan oleh para tutor. Setelah games selesai dilakukan merekapun membubarkan diri secara berkelompok untuk menikmati kemegahan monumen yang bangunannya mirip dengan Monumen Arc de Triomphe yang ada di Paris sambil bercengkrama bersama-sama. Satu hal yang tidak akan dilewatkan oleh para pendatang yang mengunjungi tempat ini adalah mengambil foto-foto selfie dan wefie dengan mencari angel terbaik. Keceriaan, keseruan dan kekeluargaan sangat terasa dalam acara outbond yang dilakukan di Simpang Lima Gumul ini.

Agenda ngabuburit dan outbound yang kedua dilakukan di taman kilisuci yang menjadi salah satu tempat nongkrong favorit yang ada di Kampung Inggris. Sejumlah 294 orang berangkat dari camp masing-masing menuju ke taman kilicusi menggunakan kereta kelinci. Pada agenda ngabuburit ini bukan hanya taman kilisuci saja yang menjadi tempat tujuan, tapi para member di ajak mengelilingi seluruh wilayah Kampung Inggris untuk mengetahui dan mengenal seperti apa Kampung Inggris ini secara keseluruhan. Sesampainya di taman kilisuci mereka langsung melakukan games yang telah ditentukan oleh para tutor pendamping. Heaven hell adalah games yang dipilih untuk dimainkan di taman kilisuci ini. Para member LC Kampung Inggris memenuhi bagian terluas taman yaitu dibagian selatan taman. Mereka dibagi menjadi beberapa kelompok yang kemudian membentuk lingkaran untuk memainkan games heaven hell ini. Siapa yang melakukan kesalahan dalam melakukan heaven hell ini harus siap menerima hukuman apapun yang diminta oleh teman-teman sekelompoknya, salah satunya adalah harus bernyanyi di hadapan kelompok lain, sungguh mengasyikkan bukan? ^^.

Menghabiskan waktu ngabuburit hanya dengan nongkrong ditempat nongkrong favorit kalian saja itu biasa, tetapi ngabuburit dengan cara yang dilakukan oleh Kampung Inggris LC beserta seluruh member Ramdhan Ceria ini benar-benar tidak biasa dan sangat mengasyikkan bukan? Kamu nyesel gak ikutan Ramdhan bersama Kampung Inggris LC, jangan sedih kami tunggu di ramadhan tahun depan ya jangan sampai kamu tidak mendapatkan tempat lagi ya guys kami tunggu ^^.

Sekian informasi mengenai Ngabuburit Seru dan Ceria Bersama LC Kampung Inggris Pare. Kegiatan Ramdhan Ceria yang seru dan menyenangkan lainnya bisa langsung kamu baca di: Keceriaan Ramadhan Kampung Inggris LC di Agenda Buka Bersama Anak Yatim Jilid 01. Jangan lupa ya guys, kami tunggu di ramadhan tahun depan. See you ^^.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *