Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Panduan Transportasi Ke kampung Inggris Dengan Kereta Api

Panduan ke Kamung Inggris dengan kereta api

Transportasi ke Kampung Inggris – Kampung Inggris menjadi suatu tempat tujuan bagi sebagian besar orang dari seluruh penjuru nusantara yang ingin belajar bahasa Inggris. Kemasyuran kampung Inggris Pare bukanlah tanpa sebab, tetapi karena memang sudah terbukti mencetak lulusan yang cakap dalam bahasa Inggris.

Bagi kamu yang belum pernah ke Kampung Inggris pare, pasti bingung tentang rute dan transportasi menuju Kampung Inggris. Sebenarnya rute menuju Kampung Inggris sangat sederhana. Untuk informasi tentang Rute Ke Kampung Inggris dengan semua moda transportasi, bisa dibaca selengkapnya di sini. Artikel kali ini akan membahas khusus tentang transportasi darat yang banyak digunakan yaitu kereta api.

Transportasi ke Kampung Inggris Dengan Kereta Api.

kampung Inggris pare merupakan salah satu kecamatan di kabupaten Kediri. Pare tidak mempunyai stasiun sendiri. Jadi, apabila kamu ingin menuju Kampung Inggris menggunakan kereta api, maka pilihlah kereta api mana saja asalkan yang berhenti di stasiun Kediri, Kertosono, atau stasiun Jombang. Ketiga stasiun tersebut adalah stasiun terdekat dengan Kampung Inggris. Jarak dari Stasiun Kediri ke Kampung Inggris sekitar 25 km. Dari stasiun Kertosono sekitar 3o kilometer, sedangkan Jarak antara stasiun Jombang menuju Kampung Inggris adalah 30 km dan memakan waktu 45 menit perjalanan. Setelah sampai stasiun tersebut, kita masih perlu naik transportasi lain agar sampai Kampung Inggris. Penjelasan lengkapnya, ada di bawah ini.

1. Dari Stasiun Kediri

Jika kamu memilih kereta api untuk transportasi, maka pilihlah kereta api mana saja asalkan kereta api yang turun atau berhenti di stasiun kediri. Berikut ini adalah beberapa kereta api yang berhenti di stasiun kediri :

Bandung – Kediri  –> K.A  Malabar
Ciamis – Kediri  –> K.A Kahuripan
Serang- Kediri  –> K.A Krakatau
Purwokerto – Kediri —> K.A Krakatau dan Gajayana
Jakarta – Kediri –> K.A Brantas, Matarmaja, Krakatau, Majapahit

Kereta api di atas hanyalah sebagian contoh kereta api yang berhenti di stasiun Kediri. Untuk mengecek secara langsung sesuai dengan daerah masing-masing, bisa dicek di situs resmi PT kereta api di sini. Setelah sampai di stasiun, kamu masih harus naik dua kali angkutan yang berbeda sebelum sampai di kampung Inggris. Pertama adalah naik becak yang ada di depan halaman stasiun. Bilang saja mau ke kampung Inggris, nanti tukang becak akan mengantar kamu ke tempat pemberhentian angkot atau bus yang menuju Kampung Inggris. Tarif becak sekitar Rp 10.000, silahkan lakukan penawaran diantara kisaran harga tersebut.

Dari situ kamu bisa lanjut dengan naik angkot P ( Pare), tarif kurang lebih Rp 25.000. Bilang saja mau ke Kampung Inggris, abang angkot pasti sudah paham. Itu tadi rute dan transportasi dari stasiun kediri. Cukup ribet jika kamu membawa banyak barang bawaan. Belum lagi ada hal-hal di luar dugaan misal seperti menunggu angkot P yang tak kunjung lewat (karena memang saat ini angkot semakin sepi beroperasi di daerah kediri), ataupun kamu tidak pandai menawar saat naik becak sehingga dikenai tarif becak yang sangat mahal.

LC kampung Inggris sudah mengantisipasi hal-hal demikian, sehingga memberikan fasilitas Penjemputan dari stasiun Kediri langsung diantar ke tempat kursus. Kamu akan dijemput dari Stasiun, langsung diantar ke Office Kampung Inggris. TANPA OPER. Lebih hemat, ringkas dan efisien. Terutama bagi kamu yang pertama kali datang dan membawa barang banyak, tentu repot sekali jika harus oper-oper transportasi. Untuk informasi selengkapnya baca di sini : Fasilitas Penjemputan Kampung Inggris.

2. Dari Stasiun Kertosono

Jika kamu memilih kereta api untuk transportasi, maka pilihlah kereta api mana saja asalkan kereta api yang turun atau berhenti di stasiun Kertosono. Setelah sampai di stasiun, ada dua transportasi yang bisa kamu pilih yaitu naik Ojek atau becak mesin. Untuk ojek dan becak mesin, kamu harus pinter menawar, karena kalau tidak akan dikenai tarif yang mahal. Naik ojek/becak mesin minta diantar ke terminal Kertosono, tarif sekitar Rp 10.000, jika lebih dari itu kamu bisa tawar lagi. dari terminal kamu naik bus ke arah Kediri, silahkan tanya langsung ke supir atau kondektur sebelum naik.

Sampai terminal kediri, kamu bisa naik angkot P tujuan Pare atau naik Bus yang melewat pare. Bisa juga bus jurusan Malang seperti Puspa Indah, atau bus tujuan Pare seperti Harapan Jaya, hasti, dan Surya Indah. Jika dihitung-hitung, kamu harus oper sampai tiga kali alat transportasi yang berbeda setelah turun dari kereta api. Cukup ribet jika kamu membawa banyak barang bawaan. Belum lagi jika kamu termasuk orang yang tidak pandai menawar saat naik becak mesin/ojek, akan menambah budget transportasi kamu.

LC Kampung Inggris menyadari terhadap hal-hal yang akan merepotkan kamu selama di perjalanan menuju kampung Inggris. Oleh karena itu kami memberikan solusi dengan menyediakan fasilitas penjemputan dari kertosono. Tanpa ribet, hemat, nyaman, dan cepat. Untuk informasi lengkap tentang fasilitas penjemputan yang kami berikan, baca di sini : Fasilitas Penjemputan Kampung Inggris.

3. Dari Stasiun Jombang

Jika kamu memilih kereta api untuk transportasi, maka pilihlah kereta api mana saja asalkan kereta api yang turun atau berhenti di stasiun Jombang. Setelah sampai di stasiun, kamu bisa naik becak menuju perempatan lampu merah dekat kampus AMIK Jombang. Sebenarnya jarak antara stasiun dengan perempatan lampu merah bisa dijangkau dengan jalan kaki. Jadi, bisa dicoba jalan kaki jika barang bawaan kamu tidak terlalu berat.

Dari perempatan kamu bisa naik bus yang menuju arah Pare. Bus tersebut berasal dari surabaya. Ada bus Harapan Jaya, Rukun jaya, dan Surya Indah. Nanti bilang mau turun di perempatan Tulungredjo. Dari perempatan Tulungrejo, selanjutnya naik becak menuju ke kampung inggris.

Seperti halnya jalur dari Kediri, transportasi dari  Jombang juga cukup merepotkan bagi kamu yang membawa banyak barang bawaan. Tim LC kampung Inggris siap menjemput kamu dari stasiun Jombang. Tanpa ribet, hemat, nyaman, dan cepat. Untuk informasi lengkap tentang fasilitas penjemputan yang kami berikan, baca di sini : Fasilitas Penjemputan Kampung Inggris.

Demikian tadi artikel tentang Panduan Transportasi Ke kampung Inggris Dengan Kereta Api. Semoga bermanfaat bagi temen-temen yang ingin belajar di kampung Inggris.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

More Posts in Rute dan Transportasi Ke Kampung Inggris

 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *