Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Penginapan di Kampung Inggris Pare

camp LC kampung inggris

Penginapan di Kampung Inggris PareKampung inggris merupakan kampung wisata edukasi yang terletak di Pare, Kediri. Nama kampung inggris sudah tersohor sejak tahun 2000-an. Banyak pelajar dan mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia datang ke kampung inggris untuk belajar. Karena di kampung inggris ini terdapat lebih dari 150 lembaga kursus, maka wajar saja jika ribuan pelajar tiap tahunnya datang ke sini. Mereka bisa lebih leluasa memilih tempat belajar, karena pilihan lembaga kursus disini lebih banyak, dan masing-masing lembaga pun memiliki metode pembelajaran yang variatif.

Ribuan pelajar yang tinggal di kampung inggris menjadi keunikan tersendiri bagi kampung ini. Tepat berada di Desa Tulungrejo dan Desa Pelem, kampung inggris kian ramai karena efek informasi yang beredar luas dari mulut ke mulut. Paling tidak, tiap tahunnya ada ribuan pelajar yang datang dan 50 ribu-an wisatawan yang hanya mengunjungi kampung inggris sebagai tujuan wisata. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Kediri pun menggagas kampung inggris sebagai salah satu objek wisata edukasi sejak dua tahun yang lalu.

Keunikan kampung inggris terletak pada aktivitas sehari-hari yang terjadi di kampung ini. Bayangkan saja, ada ribuan pelajar dari berbagai suku, adat dan bahasa yang belajar bahasa inggris di lebih dari 150 lembaga kursus di kampung inggris. Kampung ini benar-benar seperti kampung pelajar. Kemana mata memandang pasti dengan mudah kita temukan siswa yang sedang bersepeda. Ya, sepeda onthel merupakan ciri khas di kampung inggris karena sebagian besar siswa menggunakan sepeda setiap harinya sebagai alat transportasi utama di sini. Suasana seperti ini menjadikan kampung inggris terasa begitu tenteram karena tidak terganggu dengan kebisingan kendaraan bermotor. Selain itu, aktivitas dan kesibukkan belajar para siswa di kampung inggris juga menjadi keunikan tersendiri. Jika kita melewati Jalan Brawijaya, sekilas kita akan melihat dimana-mana ada kumpulan siswa yang sedang belajar bahasa inggris. Entah itu di kelas, halaman, lapangan, bahkan di rumah makan. Hal ini membuat atmosfer kampung inggris menjadi sangat kental dengan bahasa inggrisnya. Bahkan, tak jarang pedagang pentol atau bakso juga lancar berbahasa inggris karena terbiasa bergaul dengan pelajar yang juga menggunakan bahasa inggris dalam keseharian mereka.

Nah, kamu pasti sudah bisa membayangkan mengapa kampung inggris menjadi destinasi wisata edukasi yang selalu ramai akan pengunjung. Terlebih lagi, saat memasuki liburan di pertengahan atau akhir tahun, kampung inggris menjadi sangat ramai, bahkan banyak penginapan membeludak. Bagi kamu yang berencana liburan di kampung inggris atau berkunjung pada hari biasa, kamu bisa memilih beragam jenis penginapan sebagai alternatif tempat tinggal selama beberapa hari.

Bagi kamu yang datang untuk belajar bahasa inggris dan akan menghabiskan waktu berbulan-bulan disini, kamu bisa menggunakan fasilitas kosan atau camp yang banyak tersedia di kampung inggris. Tetapi, bagi kamu dan keluarga yang hanya berwisata beberapa hari, kamu tidak bisa menginap di camp atau kosan karena biasanya sudah penuh dengan siswa, selain itu camp dan kosan putra juga terpisah dengan putri, padahal kamu ingin tinggal beberapa hari bersama seluruh keluarga. Jadi, bagi kamu yang membawa orang tua dan keluarga lainnya, info penginapan di kampung inggris berikut ini bisa jadi alternatif solusi.

Menginap di Hotel

Hotel bisa menjadi salah satu alternatif tempat tinggal kamu dan keluarga selama mengunjungi kampung inggris. Kampung inggris tidak jauh dari Kota Pare. Di kota Pare, kamu bisa mendapatkan berbagai pilihan hotel. Meski begitu, kamu tetap harus mempertimbangkan durasi menginap dan biayanya. Karena kebanyakan hotel biasanya menawarkan fasilitas yang lebih lengkap, maka kamu perlu merogoh kocek lebih dalam. Semakin bagus hotelnya dan semakin lama kamu tinggal, tentunya membutuhkan semakin banyak pengeluaran. Hotel besar yang bisa kamu temui di Pare yaitu Hotel Surya dan Hotel Kediri. Namun kedua lokasi hotel tersebut tidak berada dalam satu lokasi dengan kampung inggris, sehingga kamu juga perlu memikirkan moda dan biaya transportasi dari hotel ke kampung inggris setiap harinya. Pilihan transportasi di sekitar Pare dan kampung inggris yaitu becak, becak motor, ojek, atau sewa sepeda onthel.

Menginap di Homestay

Berbeda dengan hotel, homestay menyediakan penyewaan kamar yang berada dalam satu rumah dengan fasilitas beragam. Kamu bisa memilih homestay dengan fasilitas standar seperti kosan, atau fasilitas seperti hotel (AC, TV, breakfast, kamar mandi dalam, dan lain-lain). Oleh karena itu, harga yang ditawarkan oleh homestay juga beragam. Mulai dari kisaran puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Beberapa homestay bisa kamu temui di sekitar lokasi kampung inggris. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri karena kamu bisa lebih dekat dengan situasi di sekitar kampung inggris. Contoh homestay yang ada di sekitar kampung inggris yaitu Kusuma Bagus Homestay yang berlokasi di Jln. Dr. Wahidin, Pare.

Menginap di Rumah Warga Sekitar

Kampung inggris telah memiliki banyak pengaruh bagi warga sekitar. Bisnis rumahan menjadi lebih berkembang, seprti laundry dan warung makan. Selain itu, banyak warga yang menjadikan rumahnya menjadi kosan siswa kampung inggris. Kabar baik bagi kamu yang ingin berwisata di kampung inggris dengan harga hemat, kamu bisa ikut menginap juga di rumah warga. Kamu bisa bertanya langsung pada masyarakat sekitar tentang rumah warga yang disewakan sebagai penginapan. Biaya menginap di rumah warga berkisar puluhan ribu rupiah. Jauh lebih hemat daripada hotel dan homestay, namun tentu saja fasilitas yang kamu dapatkan juga lebih standar.

Penginapan untuk Liburan Rombongan

Bagi kamu yang sedang merencanakan untuk liburan dalam satu rombongan besar, mungkin kamu bisa mencoba alternatif tinggal di camp. Selain fasilitas tinggal selama satu atau beberapa hari, kamu juga bisa merasakan langsung atmosfer belajar di kampung inggris sekaligus program english fun dalam waktu singkat. Untuk bisa menginap di camp dalam satu rombongan, kamu bisa mendapatkan infonya langsung di office lembaga kursus di kampung inggris. Misalnya, kamu bisa mencari info tersebut di head office LC Kampung Inggris yang terletak di Dusun Singgahan, Desa Pelem. Selain lembaga kursus yang menyediakan program, LC Kampung Inggris juga menyediakan camp yang nyaman dan luas, yang pastinya bikin liburan kamu semakin berkesan.

Sebelum ke kampung inggris, pastikan baca ini dulu biar nggak nyasar: Rute ke Kampung Inggris

Well, semoga informasi tentang Penginapan di kampung Inggris Pare ini bisa menambah wawasan kamu yang berencana berkunjung ke kampung inggris. So, jangan ragu untuk datang dan belajar di sini 😀

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *