Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Perkiraan Budget selama sebulan di Kampung Inggris Pare

biaya hidup di kampung inggrisPerkiraan Budget selama sebulan di Kampung Inggris Pare – Kampung inggris, siapa sih yang tidak kenal dengan kampung yang khas dengan bahasa inggris ini? Kampung inggris Pare Kediri yang mulai dirintis sejak tahun 1976 kini telah berkembang menjadi tempat berkumpulnya ribuan pelajar dari seluruh Indonesia yang sedang belajar bahasa inggris. Semakin hari, kampung inggris semakin terkenal. Ada banyak alasan mengapa para pelajar disini rela datang dari jauh untuk belajar di Pare. Misalnya, untuk mengisi liburan agar lebih bermanfaat tapi tetap bisa seru-seruan. Liburan di kampung inggris adalah pilihan yang tepat buat kamu yang juga ingin mencoba hal baru. Alasan selanjutnya yaitu kampung inggris menyediakan metode belajar yang asik dan intensif. Ditambah dengan atmosfer bahasa inggris di mana-mana, pastinya kampung inggris Kediri ini adalah tempat efektif agar jago berbahasa inggris. Lebih jauh lagi, ternyata kampung inggris tempat pelarian para siswa yang pernah gagal di ujian masuk sekolah, atau interview kerja. Bahkan, mereka yang patah hati juga banyak yang lari ke kampung inggris dan menuntut ilmu disini ^_^

Kalau ditanya mengapa harus kampung inggris? Sebetulnya, lembaga kursus di luar Pare pun memiliki kualitas yang tidak kalah bagus, tetapi kampung inggris memiliki kelebihan dan keunikan tersendiri. Kursus sekaligus tinggal di kampung inggris berarti masuk ke dalam dunia dimana bahasa inggris bertebaran dimana-mana. Artinya, kamu akan terbiasa dengan bahasa inggris. Menurut pakar bahasa inggris, jika bahasa asing dijadikan habit/kebiasaan maka kamu akan mudah menguasainya. So, kalau kamu tinggal beberapa lama di sini, pasti kamu juga akan ikut terbawa untuk terus bicara bahasa inggris. Selain itu, sistem belajar di kampung inggris Kediri lebih intensif. Kamu bisa mendapat dua hingga tujuh kali pertemuan setiap harinya, ditambah dengan english area di camp kampung inggris.

Selain sistem pembelajarannya, kamu juga bisa sekaligus liburan di kampung inggris. Selain banyak teman yang akan menemani kamu berlibur di sekitar Pare, biayanya juga lebih murah. Karena rata-rata biaya hidup sehari-hari wilayah kampung inggris relatif murah, hal ini berdampak pada murahnya berbagai fasilitas lain di kampung inggris, termasuk kursus dan kebutuhan sehari-hari. Nah, apa saja kebutuhan yang harus kamu penuhi kalau tinggal di kampung inggris? Berikut info lengkapnya:

1. Biaya Kursus

Kursus di kampung inggris relatif murah jika dilihat dari intensitas pertemuannya. Biaya kursus tergantung berapa lama program yang akan kamu ambil. Ada 150 lebih lembaga kursus bahasa inggris yang menawarkan berbagai macam program kursus, kamu tinggal menentukannya berdasarkan kebutuhan. Beragam program, tentu beragam biayanya. Namun rata-rata biaya untuk program saja selama 2 minggu yaitu berkisar antara RP 700.000 – RP 1.100.000. Sedangkan program saja untuk 1 bulan berkisar antara RP 1.100.000 – RP 1.600.000.  Di beberapa lembaga kursus kampung inggris juga menyediakan paketan program kursus berikut camp. Salah satu lembaga yang menawarkan paket belajar inggris tersebut yaitu LC Kampung Inggris yang terletak di Dusun Singgahan. Biaya paket belajar selama 1 bulan yaitu RP 1.100.000. Biaya tersebut sudah termasuk program belajar dan camp satu bulan, murah dan tidak perlu repot-repot lagi mencari kosan kan? ^_^

2. Tempat Tinggal

Kamu bisa memilih tinggal di kosan atau di camp. Tentu keduanya memiliki perbedaan, terutama pada fasilitas yang diberikan. Berbeda dengan kosan yang hanya menyediakan fasilitas kamar, camp di kampung inggris menyediakan kamar, program camp, dan english area. Kisaran harganya pun tentu berbeda. Kalau kamu memilih tinggal di kosan, rata-rata harga sewa kosan selama sebulan yaitu RP 200.000 – RP 250.000. Sedangkan camp english area harganya berkisar RP 300.000 – 500.000 per bulan. Info lengkap tentang kosan dan camp yang ada di kampung inggris, klik: Kost Kampung Inggris

3. Makan

Untuk urusan, kamu tidak perlu khawatir karena kampung inggris sangat ramai dengan warung makanan dan pedagang makanan kaki lima. Kalau kamu jalan-jalan pagi di sekitar kampung inggris, kamu akan menemukan nasi kuning seharga RP 2.000 saja. Untuk nasi rames (nasi+sayur+lauk) kamu bisa mendapatkannya dnegan kisaran harga RP 3.500 – RP 10.000. Aneka makanan seperti mie ramen, bakso, fast food, dan lainnya juga tersedia di kampung inggris, hanya saja harganya juga lebih mahal dari nasi rames.

4. Sepeda Ontel

Sepeda ontel di kampung inggris merupakan alat transportasi utama bagi para pelajar. Karena jaraknya yang tidak terlalu jauh, maka sepeda onthel ini menjadi favorit para siswa. Harga sewanya juga murah. Untuk penyewaan sepeda selama 2 minggu, harganya berkisar RP 40.000 – RP 60.000, sednagkan harga sewa 1 bulan berkisar RP 65.000 – RP 100.000, tergantung jenis sepeda yang kamu pinjam.

4. Laundry

Kalau fasilitas yang satu ini, cocok bagi kamu yang tidak sempat mencuci baju sendiri, atau ingin lebih praktis. Laundry di kampung inggris juga menyediakan jasa antar jemput pakaian. Untuk masalah biaya, kisarannya yaitu RP 3.500 – RP 4.500 per kilogram.

Nah, kalau sudah tau rinciannya mari kita lihat berapakah kira-kira budget yang kamu perlukan selama sebulan di kampung inggris. Misalnya, kamu les di LC Kampung Inggris dengan program paket intensive selama 1 bulan. Rincian biayanya adalah sebagai berikut:

Biaya Kursus + Camp (tempat tinggal)     RP 1.100.000

Makan                                                              RP 600.000

Sepeda                                                             RP  70.000

Lain-lain                                                          RP  230.000

_______________________________________________+

Total                                                    RP 2.000.000

Oke, sekarang kamu sudah tau perkiraan budget yang dibutuhkan selama sebulan di kampung inggris. So, apalagi yang kamu tunggu? Semoga info lengkap Perkiraan Budget Selama Sebulan di Kampung Inggris Pare ini bisa membantu kamu dalam merancang rencana belajar di sini. See you 🙂

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Berikan komentar

comments

 
 

Share this Post



 
 
 

2 Comments

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *